Dream Card!

Pagiii cimuters. Tak terasa ane uda lama ga ngepost, hehe akhir2 ini ane lebih sering baca blog orang2 terus komen, baca.... komen... kenapa komen? karna kata bang Bena Kribo, yang namanya penulis itu lebih suka di komen daripada di follow... eh tapi ane follow juga kok buat nambah reading list :)

Nah hari ini ane cuma mo ngomongin masalah mimpi. Mungkin ni topik basi banget kali yaa?? (kalo basi ya di angetin) semua motivator pasti uda pernah nge bahas hal beginian. "Bermimpilah... maka kamu akan bla...bla...bla..", "Dengan mimpi kita akan bla...bla...bla"," Jangan pernah takut bermimpi karna..bla..bla..bla.." yah rata-rata gitu lah promosi para motivator tentang mimpi. Mereka berusaha menyulut mimpi yang ada dalam sanubari kita... (halah).

Ane berterima kasiiih banget pada para motivator itu, yang membantu ane yakin bahwa setiap mimpi itu jika kita sungguh-sungguh kelak entah kapan akan di realisasikan olah Tuhan. Tapi kadang Tuhan merealisasikan impian2 ato doa2 kita dalam bentuk yang lain yang tentu saja menurut beliau terbaik buat kita. Yang jelas (sambil naek di atas podium, dengan bibir di tempel di mic, disaksikan oleh puluhan ribu kucing dan tikus dari dalam dan luar negri) "Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi mu !" ~Andrea Hirata.

Yoi-yoi... dan memang ane udah membuktiinnya.Beberapa waktu lalu jauh sebelum perang melawan Dosen pembimbing dan penguji di ruang sidang berlangsung, ane sempet di suruh bikin Dream Card oleh ayah dan emak angkat ane (ngaku-ngaku). Emang Dream Card apaan? Apakah ada hubungannya dengan Dream theater?? ... Oke ane jelasin Dream itu mimpi, Card itu kartu jadi dream card itu bermimpi maen kartu... ya bukan lah yaa!. Dream Card itu adalah kartu yang memuat mimpi-mimpi kita secara detil dari mulai gambar sampai tanggal kapan kita ingin meraihnya...

Ane bikin dah tuh dream card meskipun pada waktu itu ane bikin cuma buat nyeneng2in hati Ayah n emak angkat ane... ini nih isi dream card ane...yuk mari di tengok ciiin










Mimpi ane dari bawah ke atas... (eem tanggal2nya ane sembunyiin, tar pada ikut2an lagi :p kan ga seru kalo mimpi situ sama kayak ane) Oke yang pertama ane pengen di wisuda, alhamdulillah wa syukurillah Agustus kemaren ane sudah resmi di wisuda dan di keluarkan dari kandungan Yu Ji Em tercinta... o iya jadi inget, jaman dahulu kala ketika ane masih pake seragan putih kecoklatan abu-abu keputihan, ane selalu bilang sama temen ane " Aku ga mau masuk UGM aaah,,,, aku maunya di UNY aja (maklum insting ke guru-an sudah mulai menjalar), aku bakal masuk UGM kalo udah ga di terima di mana-mana" Jedeeer... petir menyambar pertanda akan turun hujan. Congkak amat yaaa statement ane, kayak mo masuk ugm tuh gampang aje hedeh... tapi itulah yang Allah kabulkan, ane ga keterima di mana-mana (cedih) dan ane keterima di UGM. Ane ga pernah menyesali hal ini, ane sangat bersyukur karna memang keputusan Allah selalu yang terbaik. 

Oke lepas di wisuda yang jelas semua orang pengen kerja dong yaa... pasti cimuters juga tau bahwa ane sempet jadi (uhuk) pengangguran. Yang selalu menggalau, dan mengigau. Yang kerjaannya cuma ngupil abis bangun tidur, terus tidur lagi, bangun ngupil lagi... ya gitu deh sampe hidung ane mancung kek gini... jangan salahkan kelingking ane...pliss!... 

Cimuters Cita2 ane cuma dua, ane pengen jadi guru TK dan bikin TK gratis di seluruh pelosok tanah air... dan kala itu ane pengeeeeen banget bisa ngajar di TK BIAS... alias Bina Anak Soleh... ane tulis dah tuh di Dream Card nomer 2. Nah kalo yang ini ane bocorin tanggalnya ane pengen ngajar di BIAS tanggal 22 Juli ato sebelum wisuda... ane juga lupa kenapa ane nargetnya tanggal segitu.. kan ane belom lulus (dong dong). Dan ternyata lepas wisuda ane sempet goyah ane ga langsung daftar ke BIAS (ane akui ane terlalu takut), demi cepet dapet kerja  semua perusahaan yang buka lowongan ane masukin... yang penting sesuai kriteria. Di panggil lah ane oleh beberapa perusahaan itu... tapi berhubung mereka ga concern di ranah pendidikan ane jadi ga tertarik dan jawab interview asal2an.... akhirnya ane mantepin tekad buat jadi guru TK, ane apply deh lamaran di sana-sini (tapi bukan BIAS) beberapa memang manggil tapi setelah liat jilbab ane yang cukup (uhuk) lebar... mereka mengurungkan niat untuk meng hire ane... ane sih maklum aja,mereka kan sekolah internasional. Ya udah daripada cuma ngejogrog di rumah... dan nyepet2in pemandangan... ane pun memberanikan diri minta tolong guru SMA ane yang kebertepatan ngajar di BIAS untuk nemenin ane daptar di sana... tapi dia heran " kamu kenapa sih Dhit mau ngajar di BIAS??, gajinya kecil lho", ane cuma pengen ngajar anak TK itu aja... masalah gaji/ rejeki udah ada yang atur...

Oke ane pun di anter ke sana dan di kenalin sama pengurusnya... dan ane bilang ane pengen jadi guru...
Tanpa di duga... ternyata mereka udah ada alur rekrutmen sendiri, di mana yang pengen jadi guru harus ikut psikotes dan ikut pelatihan, dengan biaya pelatihan yang menurut ane ga sedikit itu di beban kan kepada calon pengajar, What The Cute! belom apa2 ane udah suruh bayar aje... jadi malees.

Ane pulang kerumah dengan keyakinan... ane ga bakal bisa ngajar di BIAS. Ane paling ogah modal, beneran ane kerja kan ujung2nya juga buat cari duit nah kalo dapet duit aja belom kok udah di suruh bayar... ya maap maap aje... ane ga ga ga suka....

well cimuters

Ane ulangi sekali lagi kata2 ini "Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi2 mu"~Andrea Hirata. Meskipun ane uda males masuk BIAS tapi ane udah kadung bikin dream card nya kan?... You know what? di pagi hari ketika ane masih males2 ayam bangun dari tempat tidur, ane di telepon ibu2 yang ngakunya dari BIAS... kata beliau, beliau menindak lanjuti imel yang pernah ane kirim ke HRD BIAS... Whaat?? kapan?? oh ane baru inget dulu emang ane sempet kirim imel dan tanya gimana caranya biar bisa ngajar di BIAS hehe..beliau bilang BIAS lagi butuh guru bahasa Inggris.... Ane tanya deh... tapi saya ga ada duit buat pelatihan apa masih boleh?? dan beliau bilang BISA ga usah ikud pelatihan karna kami memang butuh guru bahasa Inggris untuk SD dan SMP... Alhamdulillah... akhirnya cita2 ane buat ngajar di BIAS kesampean juga meskipun... meleset dari target awal 22 Juli, jadi 13 Oktober dan bukan di TK tapi di SD dan SMP. Fine toh Allah perancang skenario paling hebat.. dan ane percaya apa yang beliau gariskan selalu yang terbaik... :)


so bermimpilah teman.... :D

tHe NeXt obSessIons

  • Jadi donatur tetap smart Syuhada (sebuah organisasi yang concern terhadap perbaikan gizi mental palajar Jogjakarta)
  • Kuliah lagi di UNY ambil yang pendidikan
  • Jadi orang tua asuh beberapa adek-adek yang ada di panti asuhan sayap ibu (sebenernya panti manapun ane ga masalah)
  • Beli motor baru hehe
  • Honeymoon di Karimunjawadan nginep di Kura2 resort
  • Jalan-jalan ke Alaska...
Ane yakin impian ini telah Ia peluk... ane hanya menunggu Ia memindah kan apa yang Ia peluk ke pelukan ane.. :)


Comments