How to Stop Smoking ala Cimat Cimut (sorry berbau DP)


Pernah baca peringatan di atas? Yup, peringatan itu sering banget kita lihat di akhir iklan rokok di TV atau di belakang bungkus rokok itu sendiri. Ane agak geli sebenernya, liat orang yang dengan santainya ngrokok padahal bahkan bungkus rokok yang berisi peringatan itu masih ada di tangan mereka.  . Gimana ya?? ibaratnya kayak kita udah dikasih tau kalo sirup cocopandan enak di depan kita itu beracun dan bisa bikin kita mokad secara perlahan kalao kita meminumnya. Tapi dengan oonnya kita tetep minum sirup itu soalnya rasanya enak. Ane yakin mereka sebenernya hapal di luar kepala tentang bahaya merokok, tapi... yah entahlah apa yang ada di pikiran mereka.

Berhenti merokok emang ga semudah membalikkan telapak tangan sih, tapi alasan kayak gitu uda basi banget... dan ga bisa diangetin :P

Disini ane pengen share gimana caranya biar bisa stop dari merokok. Tentunya versi cimatcimut :p
yah semoga kalo ada smokers yang baca dan tiba2 kesambet malaikat, dia bisa sembuh seketika....

Tips yang pertama

Ngaca
Ane yakin setiap kita ngaca kita pasti ngerasa paling ganteng/cantik . Senyam senyum sendiri, biar aura kegantengan dan kecantikannya lebih memancar, dan dalem hati bilang (Thx God Kau karuniakan wajah yang cuantek pad kuuu.... jangan renggut ini dari ku... pliss pliss ). Nah nah tau kah kalian kalo merokok itu bisa bikin kita jadi seperti ini:

Yang jelas gambar di atas jauh dari kesan ganteng kan??? yah bayangin aja suatu saat kalo kita ga berenti ngrokok bayangan yang ada di cermin itu bukan wajah kita yang so cute lagii... tapi seperti ini... beware guys.

Bersyukur
Ini yang kudu musti wajib di lakuin. Bersyukur!. Bersyukur masih di kasih idup, dan bersyukur masih di kasih sehat. Caranya bersyukur gampang kok... yah kalo kita masih di kasih idup berarti kita harus survive. Jangan ngelakuin hal-hal bodoh yang bisa bikin hak hidup kita di cabut begitu aja. Menjaga kesehatan itu wajib. Kalo kita bukan tipe orang yang bisa/ biasa olah raga saben pagi ya seenggaknya jangan ngerusak diri sendiri.

Semua pasti tau bahwa efek ngerokok itu amit2 banget buat tubuh kita ini di antaranya...


hiiiy seyem... apa iya ada orang yang pengen dapet penyakit kek gini??? Im not!

Asah Rasa Kasih
Eem sayangnya yang kena efek diatas ga cuma perokoknya, tapi non smokers yang menghirup asap rokok pun kena imbasnya. Adakah diantara kalian yang rela ibu/bapak/anak/saudaranya mati di bunuh orang??. Ga ada kan???? kalau kita masih merokok kalian adalah pembunuh keluarga kita sendiri.

Ane yakin para perokok tau akan hal ini, tapi mereka mencoba untuk mematikan hati atas rasa kasih sayang yang sebenernya udah di instal oleh Allah sejak awal. Ayo lah asah rasa kasih... dengan begitu hati kita ga akan mati dan kita ga akan jadi pembunuh keluarga kita sndiri.

Jangan sampe kita baru berhenti setelah orang yang paling kita sayang terbujur kaku terbungkus kain kafan.

dan yang paling penting adalah NIAT yang tulus untuk menggapai ridha Allah, toh MUI juga sudah memfatwakan haram untuk rokok, kalaupun beberapa orang merasa bahwa fatwa itu salah berarti hukumnya syubhat... yah tinggalkan saja yang syubhat2. 

Ane rasa ini dulu yang bisa ane sampaikan... plisss stop killing yourself and your family... ^^

Bonus:
Poster Anti Rokok Unik
Semoga bermanfaat salam cimat cimut 

sumber gambar:



Comments