Penangkal Cinta (lanjutan dari Love at the first sight = Boong)

Hoho sudah baca postingan sebelumnya?
apa!!! belom??? ga gahol banget siii...
baca dulu yang pertama yaa ntar baru kesini..

yang udah baca... seeep seeep... sini-sini saia lanjutken...

proses jatuh cinta di postingan pertama adalah proses jatuh cinta sebelum saya mengenal tarbiyah (gyaaa apo kuwi tarbiyah??, yo kapan2 saya jelaskan)... intinya waktu itu saya belom tobat.

di sini saya akan menuliskan pengalaman cinta setelah tobat.. ehehe (bisa tobat juga tho dhit??? wkwk)
review dikit ya... proses jatuh cinta sebelum tobat ada 3 :

1. Simpati
2. Mendalami
3. Meng-gila-i

Setelah tobat ada beberapa point yang dirubah.
1. Simpati
masih sama kayak yang sebelumnya... subhanallah dia baiik, subhanallah perhatian, subhanallah pengetahuan agamanya luaaas, subhanallah bacaan qur'annya bagus, subhanallah pinter maen gitar, dan subhanalah subhanallah yang lain... yang bikin kita simpati

bada tobat, saat  bibit2 simpati  nongol, hati saya mulai tereak-tereak (wooyyy hati2 di depan ada cinta yang siap meneggelamkanmu)...hiks hiks naga2nya saya bakal jatuh cinta nii... waduh piye iki??

tau ga kenapa saya kaya kebakaran jenggot ketika saya akan jatuh cinta? karna guru spiritual saya bilang "jika kita memelihara cinta pada lawan jenis sebelum waktunya, biasanya cinta itu akan bercampur syahwat dan  berarti kita melakukan zina hati" (Oh no! saya ta mau disebut wanita pe-zina... naudzubillah)

karna tak mau disebut sebagai wanita pe-zina itu tadi saya coba meng-cut perasaan cinta yang ada di hati...

proses kedua..
2.Cutting

banyak orang bilang, yang namanya jatuh cinta itu ga bisa di cut, itu di luar kuasa kita. Alaaah alibi... insya Allah bisa kok asal kita niat dan bersungguh-sungguh buktinya saia berhasil.Horeee!!! (dilarangcongkak.com)

dalam cutting ini ada 4 tahapan

a. Menyadari kalao dia manusia biasa...
orang kalo udah jatuh cinta, sendal jepit aja rasanya kaya hot dog. Tiba2 kita jadi buta. Apapun tentang dia semua baik.
Sekarang coba kembalikan ke prinsip kita u/ memilih pasangan hidup, berusaha se objektif mungkin. cari hal2 yang bikin kita ilfil ama dia.
Kalo saya sii ga suka cowok perokok, dan tukang kebut2an.. jadi ketika cowok yang saya suka itu ternyata perokok saya bakal langsung ilfil...
Atawa kalo dia terlalu perfect, kita tetep harus yakin kalo dia ga sesempurna yang kita kira.(nobody's perfect ma men)

b.Hapus segala sesuatu yang berhubungan dengan dia
Ketika rasa cinta kita udah mulai parah, hapus apapun yang berhubungan dengan dia. No HP, fb, kalo kita sering rapat bareng dan di buku catetan kita kebetulan ada namanya, hapus, di orek2 kalo ga bisa dihapus, nek perlu di obong apa pakakke kucing. Pokoknya kita melenyapkan dia dari pikiran dan hidup kita untuk sementara waktu. Hindari pertemuan juga...
Tujuannya biar kita bisa menetralisir hati...

c. Tertawakan diri kita sendiri..
what is the maksud?
setelah sedikit ternetralisir, biasanya otak kita mulai rada beres...
ketika udah rada beres ini biasanya saya ketawa2 sendiri (lhoh...clingakclinguk)
saya menertawakan diri sendiri karna saya mulai waras dan bisa mikir "kok bisa siii saya suka ma dia?, dia kan temen maen, udah lama kenal, satu amanah (mungkin) ya Allah aku lucu deh" (hadoo dong dong) bisabisanya..
di tahap ini biasanya saya merasa bodoh... and so silly

d.berdoa
ini tahapan terakhir setelah semua ikhtiar
yaya..setiap akhir sholat saya tak lupa menyelipkan do'a
"ya Allah kalo memang dia yang terbaik temukan kami dalam pernikahan secepatnya (meksa), kalo bukan jauhkanlah..."

 sambil berdoa dalam hati saya mikir (sebentar2 saya kan masih SMA(waktu itu), ketoke ga mungkin deh aku nikah bulan depan... ooo berarti dia bukan yang terbaik) wkwk

dan entah mengapa setelah itu perasaan saya lega... plong... (kayak permen polo). Saya juga tiba2 ga suka lagi sama dia. aseeek

after cutting, proses terakhir adalah...

3.TES dan Uji Coba
ehehe untuk nge-tes apakah hati saya sudah bersih, biasanya saya mulai berani ketemu...
saat pertemuan itulah baru saya ketahui hasil jibaku saya selama ini
kalo hati saya udah ga deg2an lagi pas ketemu dia berarti saya berhasil... dan biasanya memang begitu hip hip Huraaa...

cara di atas juga pernah di pake oleh temen saya yang lagi pol in lop... hasilnya , temen saya  berhasil menangkal cinta... hag hag hag
biasanya terapi penangkal cinta ini membutuhkan waktu 2 minggu.

ya begitulah temanz... setelah tau kalo cinta sebelum menikah itu dilarang, rasa jatuh cinta sangat menyakitkan bagi saya. Sampai saat ini saya tidak berani u/ jatuh cinta, sebelum jelas kalao nantinya orang yg saya cintai itu akan jadi bapaknya anak-anak (weseeeh sok sok an).

So, kesimpulannya dari pada buang waktu dengan zina hati mendingan kita menfaatkan waktu u/ nge-blog (huaaa... bukan2), kita manfaatkan waktu u/ hal yang lebih baik . aamiin(kok aamiin??? ra nyambung)

tamat

Comments