Posts

Showing posts from August, 2013

Albothyl Mengajariku Arti Persaudaraan dan Pengorbanan

Image
Di dunia ini ane rasa semua orang pernah ngerasain sariawan. Iya, satu hal yang gedenya nggak lebih dari tai lalat tapi rasanya nyozzz! Sariawan emang bikin BT, apalagi sebagai manusia -  fitrah kita adalah suka berbagi. Berbagi cerita maksudnya. Kebayang dong gimana kasiannya temen kita saat mereka denger kita ngomong ngowos nggak jelas. Wesewesewes... sebagus apapun cerita kita, dia pasti lebih mendukung kita buat diem. 

Dua Ramadhan

Aku membaca lagi surat kusam itu hati-hati. Seharusnya di masa ini aku bisa tersenyum tiap senja di teras rumah, memetikgitar untukmu, merayumu dengan suaraku yang merdu mendayu walau sedikit serak dan menerima secangkir teh panas yang khusus kau siapkan untuk lelaki tua sepertiku. Setelah itu kita duduk berdua, berdampingan, tidak terpisah walau oleh meja kecil di depan rumah. Kita tidak berjarak,lekat.Seperti mentari yang pelan-pelan juga mendekatkan tubuhnya, menenggelamkan diri pada malam yang ikut merapat naik. Berpadu dalam tenang namun diam-diam saling mengaitkan hati. Lalu anak lelaki kita pulang. Mencium takzim kedua tangan kita, masuk sebentar ke dalam rumah. Lalu keluar lagi menceritakan semua yang ia alami seharian. Dengan bersemangat. Sampai pada akhirnya kita melihat wajahnya merona, saat ia menceritakan tentang hatinya yang mungkin sudah berhasil dicuri oleh seorang wanita pemalu, yang hanya bicara bila ada perlu. Lalu pura-pura tidak kenal saat berpapasan di jalan. Per…

Beliin Hadiah buat Bocah

Ane nggak nyangka, kegiatan beli hadiah buat bocah ternyata nggak sesimpel yang ane bayangin. Nggak sesimpel ngeluarin upil yang ada di idung dan nggak sesimpel milih jodoh. Kalau masalah jodoh mah, asal dia sholeh, tajir, ganteng udah jelas lah jadi idaman pemudi. Sayangnya yang mendekati sempurna gitu mungkin cuma ada di jamannya Rasulullah dan ane nggak punya time capsule buat balik lagi ke jaman itu jadi intinya, milih jodoh juga susah! #salahfokus.