Posts

Showing posts from July, 2013

Sebuah Senja di Bangku Taman Bersamamu

Image
Sebuah bangku taman di depan sana, yang warna coklat kayunya mulai pudar, sedikit berbalut lumut hijau meng hitam, menyimpan memori tentang kita. Saat bias  keemasan bermain-main di atas kepala kita. Banyak sepeda berseliweran di jalan. Dan terdengar suara tawa yang berderai-derai dari segerombolan orang di ujung sana. Saat itulah kau ajak aku bicara dari hati ke hati. Saat semua orang hidup dalam hidup mereka. Kau memilih untuk hidup dalam hidupku. Tidak ada yang lebih indah dari memandang mata coklatmu yang semakin terang tertembus sinar mentari. Merasakan lembutnya belaian jari jemarimu menyusupi helai demi helai rambutku.

Puasa Bikin Lupa Cara Berbuat Dosa! Harusnya sih

Image
Awalnya ane berfikir dengan kembalinya TV ane kerumah, akan membuat kehidupan ane lebih tercerahkan dan lebih berwarna,  lebih percaya diri, lebih maksimal (apaan coba). Secara, waktu ane nggak punya TV, pas temen-temen di kantor ngomongin sesuatu yang ada di TV ane bener-bener nggak nyambung :( ane kudet (kurang apdet). Terus ane sempet minta Bapak untuk ngejar-ngejar tukang servis biar buruan benerin TV ane yang bisa dibilang kondisinya udah kaya orang koma. Ajaib. Pas ane pulang kerja tiba-tiba si TV udah bersuara. Wah bahagia dong ya... awalnya ane pikir begitu, beneran AWALNYA! tapi ternyata kebahagiaan itu nggak berlangsung lama. Buktinya ane dan keluarga nggak bisa enjoy nonton TV. Hm padahal dulu sebelum TV rusak, uuh nonton TV nonstop sampe TV nya nonton kita. Kita udah lupa gimana cara menikmati nonton TV. Sekarang yang ada di TV berasa hampa.

Sedasawarsa

Aku berharap saat ini sedang berdiri pada satu ruangan di mana ada gema yang membuatku sadar bahwa sepuluh tahun kalian luar biasa. Gema itu tak selayaknya aku mengucapkan "Hi, happy belated 10 b'day" lalu sudah hilang tak berbekas. Tapi dalam ruangan bergema semuanya akan terdengar lebih lama, bahkan aku ingin gemanya tak habis hingga sepuluh tahun kedepan. Anggaplah saat ini memang begitu. Aku berteriak diruangan bergema sendiri saja tanpa kalian. Dan saat kalian datang sisa suaraku masih terdengar.

Sebatas Bulan

Image
Aku menghembus nafas berat. Kadang diselingi batuk-batuk. Yah memanglah aku ini sudah tua, hampir delapan puluh. Tertiup hembusan angin sedikit saja sendi ku sudah sakit-sakit. Rapuh sekali. Makanya banyak sekali orang yang kasihan pada kakek malang sepertiku.Yang sepanjang hidupnya membujang dan sendiri saja. Mereka acap kali berkumpul untuk membicarakanku, bagaimana membuatku bahagia, bagaimana membuatku bisa bersemangat lagi. Mereka membicarakannya tepat di dekatku sehingga aku bisa dengar rencana-rencana mereka yang jujur saja membuatku sedikit tidak nyaman.

Selamat Datang di Ramadhan Air

Image
Alhamdulillah, kita dipertemukan lagi dengan bulan ramadhan yang penuh berkah. Sebuah bulan yang bisa membuat kita mendapat banyak keuntungan. Yah semacam obral pahala gitu deh. Kebaikan apapun yang kita lakukan di bulan ramadhan akan di beri pahala berlipat ganda. Contoh, kalian nraktir ane buka puasa , pahala berlipat ganda. Mijitin ane pahala berlipat ganda, bahkan cuma muji ane pun pahala berlipat ganda (contoh2ya tendensius banget) . Allah kurang baek apa coba sama kita. So yang ngerasa selama ini dosanya udah kaya baju yang kecemplung di got terus dimasukin ke dalem aspal sampai hitam dan berkerak serta nggak mempan kalau cuma dicuci pake rinso dan setetes sunlight (ya Allah panjag bener kalimatnya). Ramadhan adalah kesempatan untuk mencuci dosa-dosa kita :).