Posts

Showing posts from July, 2011

Lomba Keluarga Kompak : "Kami Pengantin Baru Belum Saling Mengenal" :)

Image
Tanggal 10 Juli 2011 lalu, bertempat di DPW PKS Kota Yogyakarta diadakan peringatan Hari Keluarga Nasional. Acara ini di hadiri oleh kader PKS dari seluruh penjuru Jogja, beserta para enterpreneur (ada bapak penjual es krim,  rujak buah dkk...hem jadi laper :p). Acaranya macem -macem mulai dari tausiyah, pengenalan calon (apa sih?? walikota bukan?? :hammer) yaitu pak Zuhrif dan pak Reza Aulia, launching RKI (Rumah Keluarga Indonesia) sampai lomba-lomba keluarga. Ada banyak lomba, seperti : lomba memetik bintang bintang bersama ayah, merangkai bunga bersama bunda, menggambar "Rumah ku Surga ku", dan yang menurut saya paling menarik adalah lomba keluarga kompak...haik haik haik...
Dari lomba keluarga kompak inilah sedikit banyak saya tau kehidupan rumah tangga para kader, yang akan di kupas tuntas secara lebih lugas tanpa tendensi hanya di T&R (Tabbayun n Ricek---> apaan coba?).

Cara Asyik Mamam Ind*mie, mie s*dap, sar*mi, dan mie mie instant lainnya

Image
suka makan mie instant?? kalo kalian anak kos pasti jawabannya IYA... haha saya yang anak rumahan aja doyan :p. Nah ini ada resep spesial  dan cara asyik makan mie instant (dari kemaren postingannya makanaan mulu) dari bapak saya yang notebene mendukung kesukaan anaknya buat mamam mie instant...

Bahan Ind*mie rebus 1 bungkus bawang putih 1 siung tomat secukupnya dan minyak goreng daun bawang secukupnya

Resep Wedhang Secang, The Javanese F*NTA!

Image
ehehe tadi ane ke sogan lagi lho... kali ini dengan judul kunjungan "mencari flash disc yang hilang", biasalah kalo ke sogan ga afdhol kalo ga makan. Aku sama temen ku buka2 daftar menu deh, kebetulan ni badan rada not delicious jadinya aku pengen banget minum yg anget2. Pandangan mataku langsung tertuju pada menu beverage "wedhang secang pandan" owch harganya lumayan geto... gapapalah demi sensasi secang di siang hari...eh ternyata aku malah di traktir ama temen ku (makasih Dynta :) ),muach2 :p. Abis minum tuh wedhang rasanya segerrrr beneerrrrr... langsung searching dah resepnya, biar besok bisa bikin sendiri :)
ane copass dari sini !
Bahan : 5 biji Cabe Jawa    5 biji Kemukus5 biji Kapulaga5 biji cengkeh1 ruas jari jahe, dibakar1 batang sereh (putihnya saja)1 potong kayu manis1 jumput kayu secang5 gelas air putihgula batu/gula pasir/madu secukupnya

Mengganti Cursor Pada Blog, It's Simple !

Image
Pamer aaah... cursor ku unyu ga?? unyu kan? iya dong, kalo di bandingin ama cursor panah yg so standar tempat ku pasti lebih unyu... mo tau gimana cara ngubahnya??check this out beibek!

1. Buka dulu blog nya... 2. Pergi ke Rancangan... 3. pilih Edit Html  4. Centhang expand widget 5. klik f3... ketik <head> 6.udah ketemu? tiggalin dulu bentar 7.Buka totallyfreecursors.com---> pilih cursor yang ente suka

Rendahkanlah Orang Lain, Maka Kau Takkan Bisa Lebih Tinggi

Image
Malem ini sedikit aja, sebelum saya melanjutkan kerja terus bobok :) .  Ingin di puji, di anggap, di elu-elukan dan di anggap penting, merupakan suatu fitrah bagi manusia. Tapi sesungguhnya semua itu adalah ujian. Tidak mudah menjadi orang yang selalu di elu2kan, di penuhi puja-puji dan selalu di anggap penting. Perlu kedewasaan lebih bagi orang seperti itu. Ia harus bisa mengontrol diri dan perasaan agar terjauh dari riya'. Agar tidak lantas memandang remeh orang lain.

Terkadang ada orang yang untuk menunjukkan dirinya baik ia harus menjatuhkan orang lain di sekitarnya, dengan mencemooh bahkan melecehkan. Di dalam pikirannya ketika ia mengatakan , "eh kamu tuh ga mungkin bisa deh ngelakuin hal sehebat itu, kalo aku sih bisa", maka ia benar2 sudah menjadi orang yang hebat. Sayang kehebatan itu hanya bersemayam di pikirannya sendiri tidak di mata orang lain.

Aku wis Lulus Saiki Aku Kudu Kepiye?

Image
Blog sik iki ta tulis nganggo basa Jawa. Tapi ngoko rapapa ta?, isih sopan og, mik kurang alus wae hehe. Wingi tanggal 11 Juli aku pendadaran dab. di takoni macem-macem karo dosen ku... seminggu sakdurunge ki aku wis jyan mumet tenin, deg-degan ora karuan lah pokoke. Wedi nek ra lulus. Tapi pas tanggal 11 mbasan aku mlebu ruang sidang aku kan di kon lungguh dhisik, dosen pengujiku sik jenenge mb Erlin, menehi kata sambutan yo kaya pembukaan ngono lah... njut aku di kon presentasi...

karya iseng , Mau???

Image
hehe ga tau kenapa saya seneng banget sama hal-hal beginian... mbungkus kado, scrapbooking, bikin kartu ucapan yaahh yang gitu-gitu dah... masih belajar siiih hasilnya masih rada kurang rapi... hehe cuma mau share aja beberapa karya yg ud saya buat :-), buat temen2 yang pengen di buatin boleh banget for free!!! tapi bawa bahannya sendiri ya temanz ...nih gambar nya jelek cuma pake kamera HP doang soalnya wkwkw




Happiness

Image
Everything happened to me lately make me learn about the meaning of happiness. I just realized that happiness is something that we can force. Yea, we can force ourselves to be happy. we can set it, we can choose it. Happiness is our choice. 
Well in this lovely earth there are two things possible to do good deed and bad deed. Normally people will be happy if they do a good deed, there is a feeling I don't know how to call, that makes us feel so satisfy when we do a good deed. And good things is absolute, it is not a relativity. Good thing is something that has been taught by our prophet Muhammad saw, those all about love, care, respect, etc. 
Positive thinking also help us to reach the happiness. Believe that Allah always gives us the best fates, will make everything easier to do, ad fun to do....
So, have u been happy?? just be happy.... (smile)