Posts

Showing posts from March, 2013

BOROOOOOSSSS!!!!

Ya Allah ya Tuhanku... betapa ane ngerasa rada dodol (kalo tidak bisa dibilang dodol ngglosor) dalam masalah mengatur  keuangan. Well jadi ceritanya gini, alhamdulillah Allah itu kasih rejeki buat ane dari banyak pintu. Ye namanya juga freelancer jendral (ketularan Rizal #PintuHarmonika), otomatis gaji ane ga cuma dari satu tempat. Datengnya bergiliran pulak. Nyenengin kan?. Nyenengin banget buat cewe yang bisa ngatur keuangan. Nah buat ane? sistem pembayaran dari banyak pintu yang dateng nya bergiliran ini rada bikin puyeng men. Nah gaji ane per bulannya juga ga tetep. Jadi ane termasuk orang yang ga bisa jawab kalo ditanyain, gaji per bulan berapa Neng? auk... ane juga ga pernah ngitung. Semua tergantung seberapa besar usaha ane. Ane ngajar dibayar, ane bolos ya ga dibayar. Ane siaran dibayar ga siaran? ya kalian taulah jawabannya. Nah tadi ane udah bilang kan kalau gaji ane tuh dateng bergiliran??. Masalahnya adalah tiap dapet gaji dari satu tempat itu, pikiran ane langsung melang…

Rasanya di Oli in sama Allah

Image
Ane selalu percaya, bahwa Allah adalah dzat ter profesional yang menciptakan alam raya ini beserta isinya. Ane yakin banget bahwa beliau nggak mungkin salah ketika menetapkan suatu hal. Saat ada chaos yang melanda hamba Nya, itu pasti merupakan panggilan dari Allah untuk kita lebih dekat ke beliau. 
Yah...bayangin aja selama ini mungkin manusia dikasih yang enak-enak. Apa-apa bisa diraih, jalanan mulus kayak jalan tol. Nah tiba-tiba dengan santainya Allah itu ngelumurin jalanan pake oli (bukan dengan nebar kulit pisang lho ya-kesannya buang sampah sembarangan banget aja), kepleset lah kita. Kalo dari awal kita udah tau bahwa ada oli di depan mata, mungkin kita masih bisa bertahan untuk jalan sampe ujung dengan selamat, walaupun tertatih-tatih. Kalau dari jauh kita terlanjur hepi-hepi ketawa ketiwi dan nggak aware dengan apa yang ada di depan mata, siap-siap aja kepleset dan ngejengkang. Tlusuuuuur... item-item dah

KOSONG MLOMPONG

Aku sedang tak bisa berpikir apa-apa saat ini Otak kosong, pikiran ompong, ide bolong.

Aku sedang tak ingin bicara apa-apa kali ini

Otak kosong, pikiran ompong, ide bolong.

Lebih baik diam daripada bohong!

Siapa yang Nulis atau Apa yang di Tulis?

Image
Hai cimuters wanna tell u a good news. Yap ane berhasil puasa nge twit loh. Wow banget kaaan? enggak. Eniwe tentu saja ane nulis ga cuma mau kasih tau kabar nggak penting itu, ane  pengen ngomongin masalah buku. Ciyeeee...yang akhirnya bisa beli buku dan ga cuma masang tampang melas buat pinjem. Haha yup ane memang sudah meng azzamkan diri untuk menyisih kan berapa persen gaji buat beli buku. Bukan apa-apa, ane semacam ngerasa kalo ga baca buku tuh kaya ketinggalan jaman aja...(alesan sok asik). 
Well biasanya kalo ane ke toko buku ane udah punya inceran buku mana yang bakal ane beli. Biasanya sih buku-buku yang berhasil ane pilih itu berdasarkan PENGAMATAN TIMELINE yang amat mendalam dari beberapa publisher yang ane follow. Gilak ya, tim marketing mereka tuh emang nggombal nya badai banget, buku yang mungkin sebenernya nggak gitu-gitu banget, bisa jadi kayak gitu-gitu banget dan ane dengan serta merta pengen memilikinya. Nah kalo udah kayak gitu ane udah nggak peduli lagi siapa penu…

Semacam Mengalami Degradasi Ide Segar

Image
Cimuters, ane akui bahwa akhir-akhir ini tuh ane nggak produktif banget dalam hal nge blog. Dulu, nge blog bisa tiap hari... dan rasanya selalu ada hal yang bisa diceritakan. Tandanya apa? tandanya hidup ane berwarna-warni dan ane selalu punya ide buat menghubungkan satu hal ke pengalaman hidup yang ane alamin. Tapi sekarang? boro-boro.... bisa nge blog seminggu sekali aja uda alhamdulillah. Ane ngejogrok di depan laptop sampe hampir cantik aja nggak bikin ide-ide mampir ke otak ane.Parah
 Daaaan setelah ane inget demi inget, ane atu apa penyebabnya. Ini semua gara-gara Twitter... Щ(ºДºщ) <tuuuh kan emotnya aja emot twitter>. Gimana enggak, tiap kepikiran sesuatu ane nge twit, lagi makan enak nge twit, lagi ngupil nge twit. Gara-gara twitter bahan buat nulis blog tuh abis... apalagi ada istilah kultwit-kultwit an. Yang harusnya ane bisa nulis panjang lebar, gara-gara kultwit, ane jadi nggak minat buat nulis lagi. Ya karna akhirnya ane lebih milih kultwit.Ya ampun.... kacaw bang…

Akad

Image
Bukan... bukan akad yang me-rukunkan kedua mempelai, saksi, wali, dan penghulu. Ini lebih ke akad yang berhubungan dengan muamalah. Ye gampangnya sih akad yang musti disepakati ketika kita bekerjasama dengan orang lain misalnya. Penting banget tuh ada hitam di atas putih, jadi di akhir acara ketika ada sesuatu yang nggak sesuai, kita bisa lihat lagi akad yang sudah sama-sama disepakati.

Nah ane ga tau ya, apakah ane yang terlalu baik hati dan terlalu oon. Jadi pernah suatu ketika ane bekerjasama dengan seseorang, kita ngobrolin kesepakatan ya cuma berdasar sepik-sepik doang, nggak ada tuh yang namanya kontrak yang kita sepakati. Setahun berjalan semuanya lancar, tapi akhir-akhir ini mulai ada yang ga bener nih. Apa yang kami sepakati diawal tiba-tiba berubah aturan. Nah lo... dan kacaunya karna ane dan pihak sono nggak tanda tangan apa-apa, yaaa... jadi ane juga nggak bisa ngapa-ngapa in. Yup ini pelajaran besar, gegara nggak nurut ama Rasulullah nih mangkenye dikasih cobaan kek gini …

Setua Senja

Image
Senja ini aku menatapmu dengan selaksa cinta yang meletup-letup. Berlompatan ingin berlomba keluar dan menjamah tangan putih mu yang tinggal tersisa kulitnya saja, itupun tak sepenuhnya menempel lekat di kediammannya. Kepingan bias surya yang segera ingin berganti jaga dengan purnama, menghangatkan dada kita. Mendidihkan kembali darah kita, menggejolakkan hasrat yang tersembunyi dalam satu tempat yang tak satupun orang bisa menyentuhya. Tempat yang selama puluhan tahun ini coba kutelusuri, namun tak kunjung terkuak juga. Mungkin kamu juga begitu Sayang..., tak ada satupun dari kita yang tau dimanakah Tuhan menyimpankan untuk kita sebongkah cinta yang terbentuk dari serat-serat rindu, akal juga mungkin nafsu. Bisa jadi Ia mengelabui kita, bisa jadi segala tempat dimana cinta bersemayam itu digenggamNya sendiri. Tapi, saat aku menatap rona langit disenja ini, sambil terpesona dengan upaya merpati jantan mengejar betinanya, aku bersyukur pada Tuhan, walaupun tempat itu digenggamNya, tapi…

The Sweetest Kid Ever

Image
Awalnya ane berpikir cowok paling sweet di dunia adalah kakek-kakek yang ada di film UP. Tapi setelah kemarin Jumat, ane berubah pikiran. Cowok paling sweet yang pernah ane temui adalah murid ane sendiri. Ya memang sih, di SD BIAS Kaliurang itu anak-nya sweet-sweet semua, makanya tiap ngajar disana ane berbunga-bunga. Tapi ada satu murid yang bener-bener sweeeeet setengah mati. Namanya mas Arvan (kelas 5), ke sweet an dia sbenernya udah kelihatan dari Jumat dua pekan yang lalu, pas itu ane kasih tugas ke murid-murid. Yaaah, biasalah anak-anak tuh kalo di kasih tugas dan ga tau gimana jawabnya, pasti tanya dengan sangat kemrenyek banget. Kaya paduan suara gitu deh. Sebagai guru ane merasa berkewajiban buat jawab pertanyaan mereka tanpa meminta balasan apapun, termasuk seuntai kata terimakasih #tsaah. Bener deh ga ada yang bilang makasih setelah ane jawab pertanyaan mereka (DASAR BOCAH) >.< kecuali satu orang, yaitu mas Arvan. Selesai dia tanya ini itu, dengan tatapan menghujam d…