Posts

Showing posts from March, 2011

FKS (Forum Keluarga Sm@rt)

Image
Tau kan sm@rt syuhada itu apa?? (tau lah,,, terkenal banget kok). Salah satu program yang ada di sm@rt syuhada dan di peruntukkan u/ sm@rt fighter (sebutan bwat pengurus smart) adalah FKS (Forum Keluarga Sm@rt).

Nah u/ bulan ini FKS nya di adakan di rumah Azmiyatul 'Arifati (fighter FPPL). Hoho seruw lho, di awali dengan perkenalan . U/ periode ini  new comers nya adalah : Aulia ( tebak2 buah manggis, Aulia ini ikhwan ato akhwat hayooo?), Triwinarsih (dipanggil Wiwin), dan Irvan Riviandana Nst (fighter tersemangat) :). Selamat datang temanz... habis ituh kita kedatengan ustadz yang memberikan pencerahan u/ para fighter ust. AJ (Arif Djatmiko).
Beliau menjelaskan tentang pentingnya berkomunikasi positif, dan me-re-orientasi ke fighter-an kami. Trus beliau ngomong apa lagi ya??? (banyak lah tapi saya lupa : minta catetan ke enca yy :) ).

Selanjutznya saat yang ditunggu2 tiba... MAKAAAAN (nyam-nyam). Mamanya Azmi baik banget lho, kita di masakin sop yang enaaak nian, lauknya ayam n te…

e-book untuk latian, English Brainstormers

Image
http://www.4shared.com/document/RlApncEB/Jossey-Bass_-_English_Brainsto.html

buku ini sangat membantu saia dalam berlatih, bahasa inggris.. recommended.. :)


stay tune cimacimut

Manusia

Image
Drs. H. Ahmad Yani
alhikmah.com - Di dalam Al-Qur’an, Allah SWT menamakan manusia dengan alinsan, annas dan albasyar. Sebagai manusia, kita perlu memahami makna-makna tersebut agar dapat menangkap hakikatnya untuk selanjutnya menjalani kehidupan sebagai manusia sebagaimana yang Allah SWT kehendaki, yakni mengabdi kepada-Nya. Allah SWT berfirman: “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk mengabdi kepada-Ku” (QS.51:56).
Alinsan Menurut Dr. Quraish Shihab dalam buku tafsirnya, alinsan terambil dari akar kata yang berarti bergerak, lupa dan merasa bahagia atau senang. Ketiga arti ini menggambarkan sebagian dari sifat atau ciri khas manusia. Ia bergerak bahkan seharusnya memiliki dinamisme; ia juga memiliki sifat lupa atau semestinya melupakan kesalahan-kesalahan orang lain dan ia pun  merasa senang bila bertemu dengan jenisnya atau seyogianya selalu berusaha memberi kesenangan dan kebahagiaan kepada diri dan makhluk-makhluk lainnya.
Penggunaan kata alinsan untuk menyebut man…

Ayo Nembang... :)

Image
Pagi ini saya ini iseng-iseng nembang hehe... "Pocung", 
"Ngelmu ikuuuu kalakone kanthi lakuuu  Lekase lawan kas, tegese kas ngati-ati  Setya Budya Pangekese dur angkara"
dan "Dandang Gula"
"Jroning Qur'an nggoning rasa yekti  nangin siji janma kang uninga  kajaba lawan tuduhe...  Akeh kang ngaku-aku...  Pangrasane sampun ... (lali)  maka tanwruh ing rasa  rasa kang satuhu  rasaning rasa punika  upayanen darapon sampurna ugi  sira anggegurua..."
Lha... setelah nembang dengan PD dan tereak2 sampe ayam tetangga pada kebangun, ternyata bapak saya yang notebene ngerti hal2 begituan (maklum MC manten :hoho promosi) komen. 
"nduk leh mu nembang kok kaya ndangdutan?" woot? babe, masak nembag oke gini di bilang kaya ndangdutan siii...
akhirnya di contoin deh ma bapak, dan ternyata emang cara nembangku salah, cengkok tembang jawa itu ada di tengah lha kalo saya, yang saya kasih cengkok cuma di buntut2nya aja ehehe... jadi malu .. 
oya mengenai makna tembang j…

Longman English Grammar Practice

Image

english vocabulary in use upper -intermediate

Image
yang udah selese donlot yang elementary sama intermediate, bisa donlot yang upper-intermediate
http://www.4shared.com/document/tMhOJD1q/Cambridge_-_English_Vocabulary.html

Belajar Mengunggah

Image
Di postingan ini saya mengucapkan trimakasih sebesar2nya pada Bill gates, Leonard Kleinrock, Larry page, dan Sargey Brin yang udah bekerjasama dengan baik untuk menciptakan sistem yang memudahkan kehidupan saya sebagai seorang mahasiswa... hehe,,,

Berkat mereka saya mengenal istilah one stop clicking, wkwk. Pas ada dosen ngasih tugas, cara paling mudah adalah lari ke warnet dan tinggal klik klik klik...selesai deh tugasnya,, hahay gampangnya (parabol).

Itulah gunanya internet, tapi bentar2 jangan keburu seneng dulu, ada yang lebih oye lho dari itu... Kita bisa ngirit duit buat g beli buku soalnya di internet di sediain banyaaaaak banget e-book gratis. Tinggal download aja deh...

Nah, saya merasa sangat terbantu oleh uploadan orang2 (pas lagi buntu ternyata ada ebook yg saya butuhin, langsung deh muka saya yang tadinya kaya bunga kecubung berubah jadi kayak bunga mataahari hoho),  temanz karna itulah saya juga pengen share beberapa e-book yang saia punya , dan saya pengen ngliat kalian …

TANDA-TANDA KIAMAT SHUGHRA DAN KUBRA

Image
to day's posting bakal rada spooky temanz... Im gonna talk about the doomsday... hari ki Amat..hiiiy seyeeem.
sebenernya apo siiih tanda2 hari kiamat?
cekidot temanz

Sebelum kiamat datang ada beberapa tanda yang menjadi peringatan akan kedatangannya. Tanda-tanda inilah yang disebut dengan Asyraatussa’ah (tanda-tanda kiamat). Firman Allah :’ Maka tidaklah yang mereka tunggu-tunggu melainkan hari kiamat (yaitu) kedatangannya kepada mereka dengan tiba-tiba, karena sesungguhnya telah datang tanda-tandanya..”. QS. Muhammad/47 : 18 Dari sisi keberadaan dan waktunya, tanda-tanda kiamat itu, dapat dikelompokkan dalam tiga kelompok berikut ini.
1.TANDA YANG SUDAH TERJADI DAN TELAH BERLALU Tanda yang sudah terjadi dan telah berlalu adalah seperti : diutusnya Nabi Muhammad SAW. Sabda Nabi : “Aku di utus dan hari kiamat itu bagaikan dua jari (sambil menunjukkan dua jari, telunjuk dan tengahnya”terbukanya BaitulMakdisterbunuhnya Utsman bin Affan. Berkata Hudzaifah :”Fitnah perta…

Penangkal Cinta (lanjutan dari Love at the first sight = Boong)

Image
Hoho sudah baca postingan sebelumnya?
apa!!! belom??? ga gahol banget siii...
baca dulu yang pertama yaa ntar baru kesini..

yang udah baca... seeep seeep... sini-sini saia lanjutken...

proses jatuh cinta di postingan pertama adalah proses jatuh cinta sebelum saya mengenal tarbiyah (gyaaa apo kuwi tarbiyah??, yo kapan2 saya jelaskan)... intinya waktu itu saya belom tobat.

di sini saya akan menuliskan pengalaman cinta setelah tobat.. ehehe (bisa tobat juga tho dhit??? wkwk)
review dikit ya... proses jatuh cinta sebelum tobat ada 3 :

1. Simpati
2. Mendalami
3. Meng-gila-i

Setelah tobat ada beberapa point yang dirubah.
1. Simpati
masih sama kayak yang sebelumnya... subhanallah dia baiik, subhanallah perhatian, subhanallah pengetahuan agamanya luaaas, subhanallah bacaan qur'annya bagus, subhanallah pinter maen gitar, dan subhanalah subhanallah yang lain... yang bikin kita simpati

bada tobat, saat  bibit2 simpati  nongol, hati saya mulai tereak-tereak (wooyyy hati2 di depan ada cinta yan…

Love at the first sight = boong

Image
Dulu awalnya saya percaya pada yang namanya love at the first sight (Cinta pada pandangan pertama). nah CPPP itu gini, misalnya  saya berjalan di suatu tempat dan nglihat cowok bule jalan-jalan(obsesi) seketika itu juga hati saya akan berbunyi jedag jedug jedag jedug... dan saya jatuh cinta. Padahal saya ga kenal siapa dia, asalnya dari mana, agamanya apa, udah nikah apa belum... I dont care, yang saya tahu, saat itu juga sepertinya dewi cinta (siapa namanya?), datang menghampiri saya dan berbisik menggoda "kae lho wonge (dialah orangnya)" dewi cintanya asli keturunan jawa.red. dan saya bagaikan berada di taman bunga penuh warna karna saya sedang mengalami yang namanya jatuh cinta...
perlu teman2 ketahui  sesungguhnya sampai saat ini peristiwa di atas tidak pernah saya alami... makanya saat ini saya tidak percaya lagi pada CPPP.
yang saya pahami selama ini, cinta itu ada ketika kita mengusahakan...
Dan beginilah proses jatuh cinta yang saya alami...
awalnya...  simpati (bukan xl,m…

Maafkan aku ayah

Image
Malam ini entah bagaimana perkataan yang kusesali seumur hidup bisa keluar begitu saja dari bibirku. Diawali dari obrolan ringan... antara ayah dan anak. Sampai pada akhirnya kami bersitegang atas sesuatu. Aku yang masih picik dalam berfikir dan labil dalam emosi tiba-tiba mengeluarkan perkataan yang sungguh sangat kusesali. Mungkin perkataanku membuat hati lembutnya tergores, mungkin karna ini ia menangis lirih dalam hati, hanya karna ia lelaki dan seorang ayah ia usahakan tegar di depan ku yang sungguh durhaka.
Tapi di balik itu semua sesungguhnya terselip sedikit rasa lega, itulah yang sedari dulu ingin ku katakan, hanya aku tak pandai merangkai kata, kalimat kejam itu hanya kusimpan dan kucurahkan pada ibu yang ternyata juga berprasaan sama denganku. Sebagai istri sesungguhnya ibu selalu mengingatkan ayah dengan kata yang cukup sopan, tapi ayah tak mengerti. Sampai akhirnya perkataan itu keluar dari mulutku, lepas semuanya lidah ku kelu, tak ada daya bicara lagi. Ia (ayahku) hanya…

Seputar darah haidh

Image
Akhir-akhir ini ibu ku lagi semangat-semangatnya ngaji (tengadahkan tangan ke atas... alhamdulillah :) ). Saking semangatnya saat beliau haidh beliau tetep pengen baca... terjadilah percakapan aneh:
ibu : eh dhit, kalo orang yang lg haidh boleh baca qur'an ga?
dhita : sesuai keyakinan masing-masing mi...
ibu :lho piye to? sumber e piye?
dhita : lha itu ada ulama yang bilang boleh, ada yang enggak
ibu :ulama i kan berarti pendapat manusia, aku ra percoyo ro ulama.
dhita : weh yo ga bisa gitu mi... ulama kan yo mesti wis menganalisis sesuai dasar hukume
(dalam hati, em sebenernya saya juga belum negrti betul dalilnya yang mana, dulu pernah baca sekilas-sekilas doang)..
lha ni ta carikan jawabannya ehehe :)


Hukum Seputar Darah Wanita: HAID 126Share Penulis: Ummu Hamzah
Muroja’ah: Ustadz Abu ‘Ukkasyah Aris Munandar Pada tulisan yang telah lalu telah dibahas mengenai hal-hal yang diharomkan bagi wanita haid. Pada tulisan bagian kedua ini, akan dipaparkan tiga permasalahan penting terkait wa…

Betapa

Image
Betapa Allah menyayangiku...
Di tengah keterbatasanku membaca kasihNya memahami titahNya menjalankan perintahNya Tangan suciNya tak pernah risih merengkuhku
Betapa Allah mencintaiku... Di saat hatiku tertuju pada dunia fikirku berkelana entah kemana cinta ku bermuara pada selainNya sapa lembutNya tak henti  memanggilku kembali
Betapa Allah mengasihiku Ketika raga ku lelah deras segala keluh kesah Amarah meruah ruah TegurNya tak lelah jauhkan ku dari kata menyerah
Allah.... inginku mendesah namamu... tak hanya manis ucap bibirku... tak hanya gambaran indah dusta-dustaku... aku ingin ruang hatiku turut cinta pada Mu hela nafasku terisi namaMu...
bukan karna janji surga Mu,
hanya karna cintaku murniku untuk bertemu dengan Mu
Allah betapa aku ingin begitu
(usai menyadari bahwa Allah sungguh cinta padaku dengan memperpanjang surat ijin hidupku)



Be careful Ukhty

Image
Ukhti..., renungkanlah! Saudariku muslimah, salah seorang darimu pernah berkisah, simaklah mudah-mudahan engkau bisa mengambil faedah.
"Mulanya hanyalah perkenalan dan percakapan biasa lewat telepon. Seiring waktu berkembanglah pembicaraan sampai pada kisah cinta dan seluk-beluknya. Dia pun kemudian mengungkapkan cintanya dan berjanji akan meminang saya. Dia meminta agar bisa melihat wajah saya, terang saya menolaknya. Dia mengancam akan memutuskan hubungan. Akupun menyerah. Kukirimkan fotoku serta surat-surat yang begitu manis penuh rayu. Surat menyurat pun berlangsung selalu. Sampai akhirnya dia meminta untuk berjumpa dan jalan berdua dengannya. Aku menolak dengan keras. Tapi dia mengancam akan menyebarluaskan foto-foto saya serta surat-surat saya dan suara saya yang direkamnya ketika kami bercakap-cakap lewat telepon.
Akhirnya akupun keluar pergi bersamanya dengan tekad agar bisa pulang segera secepatnya. Ya, akupun pulang akan tetapi dengan mambawa aib dan kehinaan. Ku katak…