Posts

Showing posts from May, 2013

Jodoh di Tangan Tuhan Bukan di Tangan Teman

Hai adakah diantara kalian yang berprofesi atau berminat untuk menjajal profesi sebagai comblang amatiran? comblang amatiran itu kerjaannya nyomblangin temen-temen buat maksud happy-happy, kalo jadi ya sukur kalo nggak jadi ya sukurin. Eh.
Ane peringatkan ke kalian, segeralah bertobat sebelum Agnes Monica go internasional. Beneran deh sebagai comblang yang selalu gagal dalam tugasnya, ane mengalami semacam trauma nyomblangin orang. Duluuuuu banget pas Majapahit masih jadi kelurahan *mana ada sejarahnya? Ane pernah berusaha nyomblangin guru ane sama beberapa temen ane. Sayangnya nggak ada yang jadi. Nggak nyesek-nyesek banget sih, soalnya waktu itu ane pake cara yang halalan toyyiban. Jadi ane minta proposalnya guru ane, terus ane kasihin ke temen ane. Ditolak deh... maaf ya Pak. Kalo sekarang Bapak udah nikah kan? bagus lah Pak, nggak baik jomblo lama-lama. #apasih.

Dua Gelas

Image
“Dia datang”, lelaki dengan apron itu segera merapihkan diri, tak mau kalah kinclong dengan gelas-gelas kaca yang berderet manis menyambut tamu di langit-langit pintu cafe Mega. Kawannya yang sibuk mengantar pesanan, menyempatkan diri untuk berbisik padanya “Jatahmu”. Ia mengangguk sambil tersenyum penuh arti. Semenjak istrinya mati tertabarak truk di depan pasar seminggu lalu. Seorang tamu istimewa yang biasanya jadi rebutan para pramusaji kini diserahkan dengan sukarela padanya.
“Satu orange juice, satu apple juice”, wanita dengan tatapan sayu itu seperti biasa memesan dua gelas juice. Si pramusaji bahagia luar biasa, ia dengan cekatan menyiapkan apa yang menjadi pesanan sang tamu istimewa. Dibawanya dengan sangat hati-hati dua gelas juice yang luar biasa berarti. Tak akan dibiarkannya berdenting dua gelas ramping tinggi yang berisi cairan kental berwarna orange dan putih dengan topping buah segar. 

Hari Ini TV Ku Mati

Image
Hari ini TV ku mati
Aku bahagia sekali
Tak kulihat tayangan yang merusak mata, mata hati

Hari ini TV ku mati
Hatiku girang tak terperi
Keluargaku berbincang tanpa diselingi bising TV

Hari ini TV ku mati
Kuharap sering begini
Sampai akhirnya mereka mampu menyuguhkan surga untuk kita nanti

Hari ini TV ku mati
dan aku terlelap lebih dini

sumber

My Past

Tau yang namanya terjebak di masalalu? Terjebak di masalalu adalah ketika kita bener-bener gak bisa move on dari suatu hal yang terjadi pada kita di masalalu. Bisa hal yang nyenengin bisa juga yang nyesekin. Bahkan kita gak sadar bahwa sampai saat ini kita masih terjebak di masalalu. Rasanya aneh banget. Ibaratnya kayak kita itu besi dan masalalu itu adalah magnet yang selalu narik kita buat balik lagi kesana. Well hal itu gue alamin saat ini. Detik ini juga tepatnya jam 10.00 waktu bagian nikahannya Syailendra. Entah dia pake adat mana atau cuma mau cari sensasi doang, tapi yang jelas konsep pernikahan dia memang agak aneh. Kalau biasanya bagian buku tamu itu diisi dengan wanita-wanita cantik yang bersenyum manis. Syailendra sama istrinya Rakina, menunjuk empat pemuda gagah, ganteng (yang jomblo) termasuk gue di dalamnya untuk jadi penjaga buku tamu. Sempet sih gue nolak, tapi lihat mukanya Syailendra yang kayak bakal batal nikah kalo gue gak mau, akhirnya gue iyain aja permintaan di…

Indonesia, Simple it!

Image
Di tempat indah ini aku sendiri saja. Langit berwarna pastel. Kuning, oranye, pink, hijau, ungu. Titik-titik putih bagai salju tersebar di segala penjurunya. Menyemarakkan warna-warni itu. Aku berjalan terus, sambil melihat ke kanan dan ke kiri. Yang ada hanyalah hamparan putih seperti kapas yang membentang. Kosong, bersih, tidak ada setitikpun noda yang membuatnya kurang bersahaja. Tempat ini kumpulan udara tak kasat mata yang menunjukkan eksistensinya.

Yang Penting Yang Penting

"Yang penting gini dulu. Masalah yang itu dipikir nanti aja. Yang penting sekarang jalanin dulu aja, kalau ada masalah dipikirin entar". Ane cukup senyum dalem hati sih pas ada orang yang bilang gitu. Ada memang sesuatu yang kalau kebanyakan dipikirin dan gak dikerjain bakal jadi basi. Tapi ada juga satu hal memang butuh konsep mateng biar jadinya ga setengah-setengah. Yah kaya kalau kita mau jalan-jalan deh, paling enak kan kalau kita udah tau tujuan kita mau kemana, petanya ada, bekalnya cukup. Jadi perjalanan juga bakal lebih efektif dan efisien. Beda kalau kita ga tau arah, peta ga ada, bekal juga pas-pasan. Bayangin tiap jalan sepuluh meter kita musti tanya orang. Bensin juga tiba-tiba abis di jalan karena ternyata tempat yang kita tuju lebih jauh dari perkiraan. Ah it gonna be rempong at last lah pokoknya. Yah tapi apalah daya, ane juga bukan orang yang ber hak meminta konsep dimatangkan dan sebagainya, toh sudah ada tim yang pasti lebih andal dalam memikirkan ini. Ki…

Hari Ini Hari Jadimu

Image
Aku ingin menuliskan kata-kata terbaik untukmu. Tapi aku terlalu bingung untuk merangkaikannya. Jadilah aku menulis kata yang paling sederhana saja. ABC tentangmu? nampaknya membahagiakan untuk kado ulang tahun ;)

A : Aku mengenal Ibu pertama kalinya saat Allah meniupkan sebentuk ruh dalam tubuh ringkihku
B : Bu adalah kata pertama yang bisa kuucapkan untuk memanggilmu
C : Cinta, ah kau begitu khatam tentang arti cinta. Membesarkan anak sepertiku tentu sangat melelahkan tanpa cinta yang tulus.
D : D Huruf paling depan dari namaku. Diambil dari nama lelaki yang membersamaimu setiap waktu
E : Energi positif. Entah mengapa seperti terkumpar dalam dirimu. Dan dengan sengaja kau sebarkan kepada kami.
F : Frustasi, kau anti sekali dengan yang satu itu.
G : Gokil. Kalau ada Emak Gokil Award You'll be the winner Mom :*
H : Hidupmu itu lebih dari berarti, hidupmu sungguh menghidupiku.
I : Istimewa ternyata bukan hanya utuk jenis martabak. Istimewa itu Ibu.
J : Jangan nangis ya, aku sedih …