Posts

Showing posts from June, 2012

Zayn Malik Muslim! Ya... Terus??

Image
Selintas pikiran aja sih di pagi ini. Jaman dahulu kala, ane termasuk orang yang seneng buka-buka youtube cuma buat sekedar tau siapa aja sih, artis "luar" yang masuk Islam. Biasanya kalo tau si itu Islam, si Itu Islam rasanya seneng-seneng gimanaaa gitu. "Ya ampun ternyata Akon tuh Islam to?", "Eh ternyata si Ice cube tu Islam to?". Kenapa seneng? ya pada dasarnya ketika kita lihat ada orang yang dapet hidayah dan masuk Islam kita memang seneng, siapapun orang nya. Mau dia terkenal, mau dia ga terkenal kita tetep seneng. Cuma ketika yang masuk Islam itu adalah orang terkenal, ane secara pribadi menaruh harapan besar pada mereka. Sebagai artis, mereka punya fans base... yang kadang fans mereka itu fanatik gila, sampe-sampe apapun yang di lakuin sang artis bakal di tiru , mulai dari yang fisik, pemikiran, bahkan kepercayaan semua di tiruin. Nah kalo yang mereka lakukan adalah hal yang positif maka, akan ada banyak orang juga yang ngelakuin hal postif kaya…

C.I.N.T.A

Image
Cinta bukanlah rasa yang perlu di cari,  setiap hari ia menari memenuhi dinding hati. Tak terlihat memang karena hati terletak jauh di dalam, ia bukan mata yang indah yang dengan mudahnya menjerat siapa saja yang lewat, ia samar bagai bisik angin di musim kemarau, yang hanya bisa di rasa oleh ia yang peka dan penerima. Maka seperti itulah cinta, yang kadang hanya tergaris dari seutas senyum di muka. Pekalah dalam merasa, pandailah dalam menafsirkan isyarat, agar kau tau CINTA untukmu tak hilang kemana-mana ~ Dhita H.C
Untuk semua saudara ku di jalan Allah yang sering haus cinta

Inget Pelajar Inget Flipper Magz dan Mini Magz!

Image
Kalo ane sekarang di tanya media apa sih yang lo baca buat tau kabar terbaru tentang pelajar?? Ane sih cuma bisa jawab ada dua media yang lumayan akrab di indra pendengaran dan penglihatan ane flipper magz dan mini magz. Enaknya ngomongin yang mana dulu ya??
cap cip cup... Mini magz dulu aah
Ni majalah imut udah ada sejak ane masih imut juga (pengakuan yang penuh dusta). Pas di SMA dulu ga tau tepatnya kapan secara tiba-tiba ane nemuin majalah yang ukurannya ga lebih gede dari cover CD ini dari dalam tanah. Dari sampulnya ane tau kalo majalah ini bernama MiniMagz, tag line nya adalah satu majalah berjuta inspirasi. Untuk ane yang masih alim-alim culun dan ingin mencari setitik cahaya di kala itu, Mini Magz jadi santapan yang tepat. Dianya bisa menggantikan kedudukan majalah Kawanku yang dulu sempet jadi santapan sebulan-bulan. 
Pertama harga MM lebi murah bangeeeet... Satu majalah kawanku bisa buat beli selusin MM bahkan lebih, pokoknya dengan duit yang buat beli majalah kawanku ane u…

Resep Rainbow Cake

Image
Beberapa hari lalu tetangga ane sukuran rumah, dan ane ketiban snack. Ada macem-macem sih isinya, tapi ada satu yang bener-bener mencolok mata ane (untung kaga copot). Ia adalah si cake imut yang unyu dan berwarna-warni mirip banget kaya anak TK .  "Wow bunda... kue apa ini?", bunda ku bilang." Itu Rambo cake Nak !", "#eh sejak kapan Rambo membanci gini?sepertinya Rambo tak suka warna-warna mencolok?", "Maaf maksud bunda... Rainbowcake Nak!" aku mengangguk paham, tanpa ba bi bu... ane langsung abisin cake yang imut itu... hmmm... rasanya...maniiis, lembut, enaaak banget delisiosol lah. :9
Trus ane googling tentang rainbow cake ini. Eh ane baru tau ternyata cake ini baru naik daun di dunia perkulineran... Liat poto-potonya bikin ane ngeces... kayaknya enak banget. Dan ibu ane menjanjikan bakal bikinin cake ini. Dengan satu syarat... print in resepnyah. SIAAAP!!!

Dan ini lah hasil copas resep rainbow cake dari detikfood. Ada yang mau ikutan bikin…

Just be Kind

Image

Tahajud

Image
Dan pada sebahagian malam hari shalat Tahajudlah kalian sebagai suatu ibadah tambahan bagi kalian: mudah-mudahan Tuhan kalian mengangkat kalian ke tempat yang terpuji. (QS al-Isra [17]: 79).

Kebodohan Yang Teramat Dalam Saat Test Siaran

Image
Malem para cimuters yang berbahagia maupun yang dalam derita. Kisah memalukan sekaligus memilukan ini terjadi tepat kemaren hari Ahad, yang bertepatan juga dengan tanggal merah (ok ga penting). Jadi ceritanya  beberapa tahun  pekan lalu ane di kasih tau ama Atik kalo salah satu radio di Jogja lagi cari penyiar. Berhubung ane percaya, bahwa Allah memberi ane kelebihan dalam berkata-kata, maka dengan segenap PD yang menjulang ane daftar!. Syaratnya adalah ane harus kirim sample suara dan CV. Ane pun segera merekam suara ane yang lagi pura-pura siaran. Perlu di ketahui radio tempat ane daftar ini adalah radio alim. Dimana ane ga bisa tereak-tereak sesukanya apalagi menggunakan bahasa alay yang lebay. Ane harus bersuara santun dan anggun, biar pendengernya ga pada sesat.
Pas saat hari pengumpulan terakhir ane kumpulin dah tuh lamaran ane. Seminggu, dua minggu, tiga minggu ga ada kabar. Ane udah hopeless dan uda ga berharap lagi sama sample suara ane yang sebenernya enggak banget itu. Tap…

Semangat

Image
"Semangat manusia tidak akan pernah berakhir ketika dikalahkan, semangat tersebut berakhir ketika manusia itu menyerah"(Ben Stein

Pagi

Image
Jadilah orang yang menyenangkan hingga jam 10.00 pagi setiap hari, dan sisa hari selanjutnya akan mengatur dirinya sendiri. (Elbert Hubbart)

Quick Step Spaghetti "La Fonte" Al dente

Image
Ini ke dua kalinya ane coba masak spaghetti La Fonte, setelah dulu waktu SMA sempet kecewa karena ternyata rasanya Uweeeek banget. Kenapa? gara-gara nya sausnya cuma asal ane pecothotin aja tanpa di masak dan dibumbui dulu :)

Tapi sekarang setelah ane belajar masak sausnya dengan bener alhamdulillah spaghetti ane nggak uweeek lagi... XD

Lihat behind the scene memasaknyah dan ikuti caranyaaah :)

1. Siapkan Bahan Bahannya




Spaghetti La Fonte Bawang Bombay Garem Saos ABC Pedas Manis Tomcat Tomat Minyak goyeng
Ada yang belum tau dalemannya spaghetti La Fonte? nih ane bocorin


1. Saus (yang rasanya sangat uwek kalo ga di masak dan di permak) 2. Bumbu pelengkap (sayur-sayur yang di keringin, kalo beruntung ada ayam keringnya juga se upil) 3. Spaghetti nya
2. Rebus Spaghetti beserta bumbu pelengkap

3. Tumis bawang bombay

4. Masukin saus la fonte + saus pedas manis + tomat + sedikit garem (udek)

Tips: kalo di akhir cerita si saus sedikit ke asinan, jangan panik! apalagi ampe tereak-tereak, cukup tambahin…

Mama Dedeh oh Mama Dedeh

Image
Tulisan di siang yang panas dingin ini tidak di maksudkan untuk menyinggung siapapun, kalo ada yang tersinggung itu derita lo, karena ane ga mau tanggung jawab kalo lo jadi cepet tua gara-gara sering tersinggung. :)
Cimuteeers
Panggung per-ustadzah-an Indonesia sekarang memiliki super star baru. Yup, dia adalah Mama Dedeh. Siapa sih yang ga kenal ama Mama Dedeh?. Semua manusia yang cinta Indosiar dan An TV pasti tau. Ustadzhah yang satu ini punya konsep yang unik menurut ane. Kalo jaman dahulu kala, ketika Matahari terbit dari Timur, dan angin berhembus sepoi-sepoi, yang namanya ustadzah itu semacam kudu jaim, maka lahirlah Ustadzhah Lutfiah Sungkar dengan segala senyuman yang anggun . Tapi jaman bisa berubah bero, nilai-nilai mulai mengalami distorsi empirik (apa seeh). Kini seorang ustadzhah mulai sering nonton Golden Ways, dan mulai mengikuti petuah super Pak Mario untuk jadi diri sendiri. Maka lahirlah Ustadzah semacam Mama Dedeh, yang sangat bangga jadi diri sendiri dan ga jaim –…

Bismillah di Bohemian Rhapsody by Queen << Misterius Ah>>

Image