Inget Pelajar Inget Flipper Magz dan Mini Magz!

Kalo ane sekarang di tanya media apa sih yang lo baca buat tau kabar terbaru tentang pelajar?? Ane sih cuma bisa jawab ada dua media yang lumayan akrab di indra pendengaran dan penglihatan ane flipper magz dan mini magz. Enaknya ngomongin yang mana dulu ya??

cap cip cup... Mini magz dulu aah

Ni majalah imut udah ada sejak ane masih imut juga (pengakuan yang penuh dusta). Pas di SMA dulu ga tau tepatnya kapan secara tiba-tiba ane nemuin majalah yang ukurannya ga lebih gede dari cover CD ini dari dalam tanah. Dari sampulnya ane tau kalo majalah ini bernama MiniMagz, tag line nya adalah satu majalah berjuta inspirasi. Untuk ane yang masih alim-alim culun dan ingin mencari setitik cahaya di kala itu, Mini Magz jadi santapan yang tepat. Dianya bisa menggantikan kedudukan majalah Kawanku yang dulu sempet jadi santapan sebulan-bulan. 

Pertama harga MM lebi murah bangeeeet... Satu majalah kawanku bisa buat beli selusin MM bahkan lebih, pokoknya dengan duit yang buat beli majalah kawanku ane udah bisa jadi pengedar MM.

Kedua isi majalah Kawanku tuh ga bernilai relijius, jadi ane baca cuma buat have fun doang, buat dapetin posternya artis-artis idola dsb, ga ada yang bisa bikin ane merenung dan menyadari betapa kecilnya ane di mata Allah #edisiceramah. Kalo MM biasanya dia punya rubrik "Aku bertanya Tuhan menjawab" kalo ga salah, di situlah pertanyaan-pertanyaan ane tentang hidup terjawab. 

Ketiga bawa kawanku ke sekolah dan membacanya ketika pelajaran adalah wujud dari kebodohan yang di lestarikan, bisa-bisa kita di getok pake majalah kita sendiri gara-gara kita asik baca Kawanku yang segede gaban ketika guru sedang menerangkan arti-arti dari sin, cos, tan, phi, ro , aljabar, pitagoras serta mantra-mantra lain yang sampe sekarang ane ga ngeh artinya apaan. Untuk itulah ketika rumus-rumus itu menari dengan indahnya di udara, ane memilih baca MM yang kecil dan aman buat di selipin di mana-mana.

Fitur-fitur MM: Ane ga inget banyak, yang jelas ada cerpen, ada komik, ada yang berbau-bau agama Islam gitu... banyaaaak laaah... ya kan samaan kaya tagline nya "Satu Majalah Berjuta Inspirasi: #eaaa.

Sampe sekarang ane masih suka baca MM lho, soalnya tulisannya asik bahasanya anak muda banget kaya murid ane :),terus ilustrasinya TOP Markotop,MM ini bisa kelar di baca sekali duduk,sekali jalan juga bisa. Manteblah! buat yang belom tau penampakannya MM

Nih ane kasih liat
edisi 23
edisi 22
Berminat??

Pesen aja ke Arif Minor : 081804280531

IDR 2000


Oke lanjut----> yang kedua adalah tentang Flipper Magazine (On Line Magazine)


Nah kalo ini sih belom lama ane nemunya. Itupun di dunia maya. Isinya lengkap banget, macem-macem, pokoknya ketika kalian ga mau ketinggalan berita tentang pelajar dan komunitas buka aja flippermagz.com. Di sana kalian nemuin event dan berita terbaru dari komunitas-komunitas keratif di Jogja, kisah-kisah inspiratif, dan yang jelas kalian bisa download versi offlinenya. Bentuknya flip book dan pdf jadi kalian ga males bacanya, di mata juga enak, udah gitu ada iringan musiknya lagi ajiiib ga tuh??. Btw ane kenal sama founder nya FM ini, namanya Rendra n Nizar salut aja ama mereka yang bisa konsisten berdakwah lewat media... Dan mereka beserta tim FM yang tersebar bagai jamur di musim ujan ini bersedia di panggil-panggil lho kalo ada event yang butuh di liput. Kan lumayan tuh pomosi gratis ya ga cing?

Kenapa ane suka ni flipmagz
1. GRATIS
2. Lay Outnya keren
3. Ada musiknya
4. Beritanya seru

Sayangnya satu, kalian ga bisa baca FM pas pelajaran kecuali kalian pengen liat netbook kalian berakhir di tong sampah.

Buat yang penasaran ama FM nih ane kasi skrinsyut nya

versi pdf



Versi flipbook



Pengeeen??

Wis ra sah nggo kesuwen klik wae flippermagz.com

IDR FREE

So cimuters... karya-karya mereka patut di apresiasi, karena merekalah citra kamu-kamu-kamu jadi naik di mata google dan dunia. Buat yang mau kirim karya ke dua majalah di atas bisa banget lho... caranya --->buka web mereka !!!

ciao ^^






Comments