Posts

Showing posts from January, 2015

Scary Marry

Image
Ada sebuah em mungkin bisa dikatakan sindrom dari para wanita yang takut menghadapi kenyataan pasca menikah. Dulu, pas masa-masa SMA rasanya saya pengen banget nikah, apalagi lihat pasangan ustadz - ustadzah nan sakinah, mawaddah, wa rahmah, uh gemesh deh. So sweet aja gitu membayangkan mereka gandeng-gandengan meniti jembatan shiratal mustaqim, atau bocengan asik di atas kambing yang saat di dunia mereka qurbankan?

Dan saat SMA itulah saya mencanangkan, GUE BAKAL NIKAH MUDA UMUR 20 TAHUN. Yah meskipun belum tau gimana caranya. Harapannya sih ada pangeran berPajero putih yang tiba-tiba dateng ngelamar, terus yakin aja gitu sama saya. Nggak ngelihat muka saya gimana, nggak ngelihat tingkah saya, nggak nanyain hapalan AlQuran saya, harapan saya sih dia rada cinta buta gitu kwak kwak kwak.

Tapi harapan itu kayanya cuma bunga tidur yang langsung layu setelah bangun deh. Sampai saya umur dua puluh, nggak ada tuh ciri-ciri jejaka ngedeketin saya, jangankan yang berPajero putih, yang naik s…