Posts

Showing posts from November, 2011

Sigar Palak ku (cerita dari si koor yang samasekali ga berjiwa koor)

Image
Hidup ane akhir2 ini jadi  rada sibuk. Ini semua gara-gara jabatan yang sok idih banget yang di kasih ke ane. Bayang khan (sodaranya Amir khan) Ane diminta buat jadi "koordinator acara" sebuah perhelatan besar yang di adakan oleh sm@rt Syuhada AIDS expo 2011... hwaaa... buat ane yang seorang sanguine phlegmatic menjadi koordinator itu adalah sebuah hal yang sesuatunya sesuatu banget (apaan deh). Ane terbiasa di suruh -suruh dan terbiasa nyaman dengan segala hal yang sudah ada, sedangkan ketika ane jadi Koor sebuah acara, ane dituntut untuk punya inisiatif, untuk mengambil keputusan, untuk menghandle kritik dan saran, untuk bersabar ane dituntut untuk punya jiwa pemimpin .... dan asemnya adalah ane ga punya jiwa itu samasekali.
Harus Bagaimanaaaaaa???????
Ane ga tau musti gimana, tapi yang jelas sih ane berusaha sekuat tenaga u/ belajar . Belajar mempertahankan pendapat, belajar menjadi pemimpin, belajar berinisiatif, belajar gak cuek lagi, belajar tegas, belajar banyak banget…

Perjalanan Menjadi Guru #2 tamat (Mereka yang Menerimaku Apa Adanya)

Image
Postingan ini merupakan lanjutan dari Perjalanan Menjadi Guru #1. Ada sebuah pengalaman yang akan ane ingat seumur hidup ane, tentang ketulusan seorang guru dan sebuah Madrasah Tsanawiyah. Di MTsN Yogyakarta 1 ane bukan siswa yang pandai, bahkan ane ga pernah masuk 10 besar. Suatu saat dua atau tiga bulan menjelang UNAS, Mts mengadakan les intensif bagi para siswa, secara gratis tiap sore sepulang sekolah. Sayangnya program itu hanya di tujukan untuk mereka yang masuk sepuluh besar. Ane merasa ada yang salah disini, kenapa yang dibina justru mereka yang sudah bisa? bagaimana dengan kami yang belum bisa?? siapa yang mau membimbing kami??. 
Karena ane  merasa memerlukan les tambahan tersebut, akhirnya ane menghadap Bu Johar koordinator les. "Bu saya boleh ikut, les yang setiap sore??", "Lhoh Dhita mau ikut??" jawab bu Johar. "Iya bu", Dengan wajah sumringah beliau menjawab "o ya boleh sekali saya malah seneng kalo ada orang yang mau belajar", akh…

Perjalanan Menjadi Guru #1 (Berawal dari MTs)

Image
Ane mengucapkan Selamat Hari Guru untuk semua Guru ane dari TK sampai Kuliah. Mereka semua orang hebat dan mereka inspirasi buat ane yang sekarang juga jadi guru. Sebuah unpredictable obsession karena dulu waktu kecil cita-cita ane yang sebenernya adalah pengen jadi artis dan bermain film laga   (masalah film laga ane boong) Oke lanjut,nah cimuters di postingan edisi hari guru ini ane mau bikin cerita berseri tentang bagaimana ane bisa ngebet banget pengen jadi guru dan akhirnya kesampaian buat bisa jadi guru....sebuah perjalanan yang mengharukan (lebay) oke check dis out beibeh...

# Masa MTs (Madrasah Tsanawiyah)
Mungkin diantara temen-temen ada yang belum tau apa sih MTs itu? MTs adalah singkatan dari madrasah tsanawiyah sekolah yang setara dengan SMP tapi di handle oleh Departemen Agama dan Diknas tentunya. Banyak yang mengira kalau MTs itu sekolah swasta, pendapat itu tidak salah tapi ada juga MTs yang Negri, kayak punya ane misalnya ane masuk di MTs Negri Yogyakarta I. Apa sih be…

Tears In Heaven + chord

Image
Untuk teman2 yang sudah terlebih dulu menghadap Nya.....Intro DABmDGA7DDABm Would you know my name GDA If I saw you in Heaven DABm Would it be the same GDA if I saw you in Heaven BmF#mAmG I must be strong and carry on EmA7 Cause I know I don't belong... D

Martabat Matematika

Image
Oleh :Dhita Hayu Cahyani

Bocah GUOBLOK...!!!!
Mulutnya melolong panjang
Urat wajahnya menegang
Jari-jari nya menunjuk
Mencoba utuk menekuk
Suaranya Keras, Kasar
Menghakimi, Menampar...


Tuhan apa salahku??? aku hanya tak bisa Matematika...

dibuat selepas melihat seorang bocah SD menangis sesenggukan karna dimarahi o/ org tuanya hanya karna kurang memahami angka2. tersenyum asem

Bola dan B.A.B

Image

Kuliner Malam :Mie Bandung Kridosono yang Tidak Buka Cabang

Image
Kalo pas maghrib-maghrib kalian shalat di masjid Syuhada Yogyakarta terus abis itu pengen cari tempat makan yang enak. Ga usah bingung ane sebagai anak smart Syuhada merekomendasikan satu tempat. Entah karena ane yang ga tau kalo ada tempat makan enak yang lain, atau karena memang itu tempat makan malem satu-satunya yang enak. Yang jelas tiap abis maghriban dan kami laper (anak smart syuhada terutama yg akhwat) kami selalu memutuskan untuk makan disitu... dimana siiih???? di Mie Bandung Kridosono. Letaknya ada di balik stadion Kridosono Jogja tepatnya di Jl Yos Sudarso, ga ada di tempat lain liat aja tuh tagline nya "Mie Bandung Kridosono, Tidak Buka Cabang". Menunya ya gitu deh seputaran Mi goreng/rebus, Fuyung hai, capcay, nas gor, koloke dan sebangsanya.
Favorit ane adalah koloke, Dini yang pertama kali mengenalkan jenis makanan itu ke ane. Koloke itu adalah sayur2an (wortel, kembang kol, brokoli, daun bawang) di tambah potongan ayam krispi dan di siram saus yang rasanya…

INDONESIAN

Image

How to Stop Smoking ala Cimat Cimut (sorry berbau DP)

Image
Pernah baca peringatan di atas? Yup, peringatan itu sering banget kita lihat di akhir iklan rokok di TV atau di belakang bungkus rokok itu sendiri. Ane agak geli sebenernya, liat orang yang dengan santainya ngrokok padahal bahkan bungkus rokok yang berisi peringatan itu masih ada di tangan mereka.  . Gimana ya?? ibaratnya kayak kita udah dikasih tau kalo sirup cocopandan enak di depan kita itu beracun dan bisa bikin kita mokad secara perlahan kalao kita meminumnya. Tapi dengan oonnya kita tetep minum sirup itu soalnya rasanya enak. Ane yakin mereka sebenernya hapal di luar kepala tentang bahaya merokok, tapi... yah entahlah apa yang ada di pikiran mereka.
Berhenti merokok emang ga semudah membalikkan telapak tangan sih, tapi alasan kayak gitu uda basi banget... dan ga bisa diangetin :P
Disini ane pengen share gimana caranya biar bisa stop dari merokok. Tentunya versi cimatcimut :p yah semoga kalo ada smokers yang baca dan tiba2 kesambet malaikat, dia bisa sembuh seketika....
Tips yan…

Sedih Liat Modo Modi di SEA-Games Y.Y

Image
Haiii cimuters. Dah pada tau pasti kalau komodo terpilih sebagai pemenang "The Animal photo contest 2011" kategori "The most photogenic animal".  Hal itu membuat dia memiliki kesempatan untuk nampang dimana-mana selama SEA-Games di Indonesia berlangsung, secara hadiah dari lomba itu adalah jadi maskotnya SEA-Games. Whooot whooot selamat yaaah si Kokom.
Tapi entah mengapa ane merasa kasian sama si komodo itu.....
KENAPA KAKAK??? Menurut analisis saya (gaya si senthilan senthilun ;p)
Perhatikan gambar ini baik-baik

Pemerintah dengan kejamnya memaksa si Komodo untuk berganti nama jadi Modo dan Modi, biar lebih komersil. Padahal nama aseli mereka itu Kokom dan Momod, sebenarnya ada satu lagi Dodo tapi dia lagi males ikutan. aarrgh nakal, padahal nama itu pemberian orangtua mereka ckckck...!!. Yaaah tapi yang namanya komodo bisa apa sih? dia kan ga bisa marah juga, karena dia seekor public figur, namanya sekarang udah terkenal di seluruh dunia setelah menangin kontes new …

Aku Percaya "ini" Tanda Kasih Nya

Image
Sudah bisa menduga ya?, kalau judul postingan ane begitu... sok mellow sok puitis dan maksa banget ,tandanya ane sedang dalam sebuah kondisi yang kurang baik. Kondisi yang akhirnya membuat ane melakukan introspeksi yah sama halnya dengan postingan ane yang ada di sini dan di sini. Kondisi dimana ane sadar sepenuhnya bahwa ane hanya manusia yang mungkin dosanya seluas langit dan bumi, yang sulit di tebus oleh ibadah-ibadah tanpa rasa yang hanya sedikit dan minim kualitas.
Manusia memang tak lepas dari yang namanya dosa. Konon katanya manusia itu tempanya dosa dan lupa, (kenapa ini gue banget??). Lalu apa yang terjadi jika manusia penuh dosa?? ada dua pilihan, mau bertobat atau milih di celup-celup di api neraka...Thats it ga ada pilihan lain. Ketika kita memilih untuk bertaubat maka hak prerogatif Allah untuk memutuskan yang terbaik buat kita. Tapi ingat jangan lah berputus asa... karena rahmat dan ampunan Allah itu luaaaas sekali... Trust me... Nih ane tunjukin buktinya!!!

لَمَّا خَلَقَ…