Posts

Showing posts from March, 2012

Ketoprak dengan Judul "The Hot Meeting" Ala Anggota DPR

Image
Myahahahah... bentar-bentar ane numpang ketawa dulu... aduh duh... ni ampe perut ane sakit, beneran. Masih kebawa ama acara seru semalem di Tipi One. Jadi buat yang semalem pada nonton Idol di RCTI, ataw Smash di AnTv, atau Dangdutz di Indosiar, ane ceritain... kemaren di Tipi One ada acara baru judulnya, "The Hot Meeting", semacam ketoprak gitu, yang maen wakil-wakil rakyat kita tercinta... Huu... ane jadi makin bangga tau.
PLOT Ane ga ngikutin acaranya dari awal sih, cuma di endingnya aja. Nonton endingnya doang pun ga bikin ane nyesel kok, tetep seru. Jadi acaranya itu di bikin kayak Democrazy (sepertinya uda ganti nama), ada pimpinan sidangnya gitu, yang memerankan pimpinan sidang adalah Pak Marzuki Ali. Terus ada juga fraksi-fraksi anggota sidang semacam Demokrat, Gerindra, Golkar, PDIP, Hanura, PKS, PPP, sama apalagi sih? (yang belum di absen silahkan berdiri) Oh iya ada juga fraksi balkon, yang pada pake jaket kuning UI tapi sayang Afghan ga ikut :(.
Oke lanjut, bedan…

0 (NOL)

Image
Oleh: Dhita H.C
Ku ucapkan maaf pada mereka
Tunas-tunas bangsa yang baru tumbuh Yang baru coba meraba dunia Yang baru coba membuka mata
Ku ucapkan maaf pada mereka Karena rasa cinta ku yang nyata Yang bukan dari lembar nilai 100 Yang bukan dari belas kasih pembelaan
Berdosa aku bila ku biarkan kau berdosa Berdosa aku bila mengijinkanmu mengamini bisikkan setan
Untuk apa??
Untuk sebuah angka diatas rata-rata...
Berdosa aku bila kubiarkan kalian, mendzolimi mereka Kawan-kawan yang rela membaca hingga habis daya
0 (NOL)  Bergetar tanganku menulisnya di kertas yang bertuliskan namamu
Tak rela jiwaku melingkarkan angka siksa kepadamu Tapi 0 (NOL) Nampaknya paling tepat saat ini
0 (NOL) bisa mudah di rubah... hanya dengan 1 kata IMAN

to be continue 
* for all my kids : Nak, JUJUR itu harus di pegang dari sekarang. Buat apa nilai bagus kalau Allah tak ridha... ane sebenernya ga tega harus kasih nilai 0 ke kalian... tapi kalian harus belajar menghargai usaha kalian sendiri dan teman2 sekecil…

Cara Membuat Page di Blog

Image
Cimuteeers alhamdulillah wa syukurillah tetangga ane uda bayar cepidi nya, jadinya sekarang uda bisa nge net di rumah lagi...Horeeee!!!

Dan seperti janji ane di postingan sebelumnya... postingan kali ini ane bakal membahas cara buat bikin page di blog, khususnya blogspot. Nah eang ini pesenannya "Mbak Cece" dan "Mas Cucu" (ih namanya kompak yaah haha :D). Well, well langsung aja... cap cus

Page itu apa ya??
Page itu...

INI


Nah jadi kalo yang di dalem kotak kuning2 itu kita klik... entar kita langsung di anter ke halaman lain di blog itu. Atau kita juga bisa me nge-link kannya ke blog atau web laen. Yah jadi inti nya page itu berfungsi sebagai...apa...ya?? ga ngerti... njelasinnya gimana, coba aja. (Tutorial super ra cetha)
Cara bikinnya gemana Kakag??
GAMPANG
1. Baca Bismillah --> Bismillahirahmanirrahim...  2. Buka Blogger nyah... 3.Yang masih pake old interface tolong di switch ke new interface 4.Klik "Pages" di kolom bagian kiri


5. Cek di bagian show page as…

Andai Aku Apa...

Image
Hwaaa....cimuters.... udah berapa taun kita ga ketemu... kasian kalian sampe ubanan gitu :(. Pokoknya ini tanggung jawab tetangga ane yang ga segera bayar tagihan speedy nya. Ada banyak banget hal yang terjadi sama ane beberapa hari terakhir, tentang sekolah, tentang organisasi, tentang kehidupan sehari-hari. Melimpah pokoknya. Bagaikan ingin ngrapel tulisan setaun. Tapi apa daya... jari-jari ini ingin tetap manis. Takutnya tar kalo ane paksain ngepost rombongan jari jemari ane bertukar tempat, jempol di tengah telunjuk di ujung kiri... naudzubillah.
Hm so ane putuskan buat ngepost atu-atu, kali ini tentang pertanyaan seorang teman baru yang bikin ane mikir. Cari refrensi sana sini, rajin -rajin investigasi...opo ta ya??... haha... sebenernya pertanyaannya simple beud. Dia tanya seandainya Allah kasih kesempatan buat ane membuat kehidupan orang lain dan diri sendiri menjadi lebih baik apa yang akan ane lakukan... dan dalam bidang apa ane menerapkan perbaikan tersebut (saharusnya pert…

Mi Hermano

Image
Judul di atas sok-sok an ane tulis pake Bahasa Spanyol, biar rada gemana getoh akakakak. Bahasa Spanyol nya  ane dapet dari google tarjamah yang ke akuratannya bisa di bilang 50 persen (galau), 30 persen (autis), 15 persen (ngehek), dan 5 persen (bener). Jadi sebenernya Ane ga ngarep2 banget dengan judul yang sok Spanyol di atas, ane bakal terlihat keren. Ane bahkan uda siap nutupin mukak pake sepatu biar kagak malu sama ceman-ceman yang bisa bahasa Spanyol ;p.

Mi Hermano artinya My brother (kata google tarjamah). Yup pagi ini ane tiba-tiba keinget dia, adek ane. Semoga dia ga baca tulisan ini ya... takutnya tar dia shock saking senengnya bisa masup blog cimatcimut (halah).

Ane punya adek cowok yang selisihnya dua tahun dari ane namanya Bhangkit, ane lahir 90 nah 92 dia nongol. Dia termasuk cowok yang introvert, sedangkan ane super extrovert. Kebayangkan gimana kehidupan kami?. Setiap di tanya... "Eh kit, bla...bla....bla...blaa...blaa..." pokoknya pertanyaan ane pasti pake…

Apa Harus di Bentak?

Image
Di postingan yang satu ini ane bakal serius. Tadi selepas shalat dzuhur di masjid deket tempat ane ngajar. Ada satu hal yang bikin hati ane miris banget. Rasanya pengen nangis. Jadi di masjid tersebut ada dua kloter jamaah, yang satu di luar yang satu lagi di dalam. Yang di luar adalah anak-anak kelas Tiga SD salah satu SD yang deket masjid tersebut. Ane sholat di dalem. Mungkin udah jadi adat SD tersebut ya... kalo abis shalat mereka bakal di bimbing oleh guru-guru mereka untuk berdoa bersama dan dzikir dengan suara di keraskan. Ya sama kayak ane, abis shalat ane juga berdoa. 
Tiba-tiba ane di kagetkan dengan hardikan salah satu guru yang ada di luar. "Mas X adalah orang yang sombong, karena tidak mau berdoa!", "Mas Y adalah orang yang sangat sombong karena tidak mau berdoa!", lalu salah satu siswa menjawab dengan nada yang tak kalah tinggi "Ini udah berdoa ust!", "Berdoa dengan main-main itu sama dengan tidak berdoa", si guru menjawab lagi (ma…

Gaji itu cuma Bonus dari Hobi Mengajar

Image
Banyak orang yang rada menyepelekan pekerjaan guru (honorer). Pas orang tanya ke ane "kerjanya apa mbak?", "Guru", "Oh... ya udah nggak papa sebagai batu loncatan" #sambil pasang tampang mengasihani. He? kok sebagai batu loncatan?. Ane cuma senyum aja. Beda banget sama adek ane yang kalo di tanya orang, "Kerja dimana mas?", "Di kalimantan, PT.X, Pertambangan", "Wah...lumayan tuh mas, hebat", He? kok lumayan?. Wkwkwkwk... ane tau tolok ukur orang dalam menilai pekerjaan itu ada pada gaji. Semua orang tau bahwa gaji guru itu rendah, lebih-lebih yang honorer. Temen ane juga sering tanya, gaji mu berapa sih jadi guru?. Mbok mending kamu kamu ndaftar di perusahaan X aja, baru buka lowongan lho. Sekali lagi ane tersenyum. Ane makasih banget sama temen-temen ane yang sudah perhatian, nyodorin tawaran gawe ini itu, meskipun tau bahwa ane sekarang udah kerja jadi guru. Tentunya mereka ingin ane lebih baik dalam segi finansial. Ane ik…

Banyak yang Benci Kamu?Biar, yang Penting Aku Cinta

Image
Ini bukan kisah cinta galau, yang membela-bela i cinta buta. Bukan cinta antara dua insan yang menye-menye. Ini adalah cinta antara kami (keluarga Dhita) dengan kucing-kucing kami (Keluarga Antok Ozora) yang sudah kami anggap keluarga sendiri. Ane lupa kapan tepatnya si Antok itu lahir, yang jelas Antok itu adalah anak si Mimi yang tiba-tiba saja maen ke rumah. Pacaran ama kucing kampung yang ga terkenal, keseringan berkhalwat dan tau-tau hamil. Seperti kebanyakan cerita si Mimi pun melahirkan setelah hamil. Dia melahirkan 4 anak, yang sepakat kami namai Antok, Antik, Anta dan Untung. Nah ternyata setelah mereka besar dan menjadi Abegeh yang cantik dan ganteng kami baru sadar kalo ternyata kucing yang kami namai Antok berjenis kelamin perempuan --', berhubung udah kebiasaan manggil Antok, kami jadi males merubah namanya menjadi kecewek-cewek an... Biarlah ia tetap menjadi Antok.
Memelihara kucing buat kami menjadi sebuah hiburan tersendiri. Kalau kami sekeluarga lagi kumpul, bias…

Pake Jilbab Bukan Karena Pengen Kelihatan Cantik Kok ~_^

Image
Ini udah kedua kalinya ane ngomongin masalah jilbab, postingan yang dulu bisa di baca di sini. Hm hm hm, cuma ke inget aja sih, gimana dulu awalnya ane pake jilbab, dan gimana tanggapan keluarga ketika pertama kali ane mutusin pake jilbab. Pake jilbab bukan keputusan sehari dua hari, tapi panjang dan butuh proses. Apalagi buat orang kayak ane yang awalnya bukan anak "baik-baik"(sekarang?). Dulu, boro-boro jilbaban bisa shalat seminggu sekali aja udah alhamdulillah. :p 
Awal Berjilbab
Awal berjilbab sih ane pake jilbab yang biasa aja (emang sekarang luar biasa?), kalo ane nyebutnya jilbab cekek leher. Jadi jilbabnya di lilit-lilitin ke leher gituuh. Itu SMP kelas dua sampai kelas tiga awal. Keputusan untuk berjilbab itu pun ane ambil setelah ane bisa sholat 5 waktu. Ane bisa sholat 5 waktu, gara-gara temen2 ane yang sholat 5 waktu tuh nilai ulangannya bagus-bagus. Giliran ane yang kaga pernah sholat nilai nya segitu-gitu mulu :(.
Nah abis jilbab cekek leher itu ane mulai pake…

I Sometimes Say Never

Image