Ketoprak dengan Judul "The Hot Meeting" Ala Anggota DPR

13331402501165101290
kompas.com
Myahahahah... bentar-bentar ane numpang ketawa dulu... aduh duh... ni ampe perut ane sakit, beneran. Masih kebawa ama acara seru semalem di Tipi One. Jadi buat yang semalem pada nonton Idol di RCTI, ataw Smash di AnTv, atau Dangdutz di Indosiar, ane ceritain... kemaren di Tipi One ada acara baru judulnya, "The Hot Meeting", semacam ketoprak gitu, yang maen wakil-wakil rakyat kita tercinta... Huu... ane jadi makin bangga tau.

PLOT
Ane ga ngikutin acaranya dari awal sih, cuma di endingnya aja. Nonton endingnya doang pun ga bikin ane nyesel kok, tetep seru. Jadi acaranya itu di bikin kayak Democrazy (sepertinya uda ganti nama), ada pimpinan sidangnya gitu, yang memerankan pimpinan sidang adalah Pak Marzuki Ali. Terus ada juga fraksi-fraksi anggota sidang semacam Demokrat, Gerindra, Golkar, PDIP, Hanura, PKS, PPP, sama apalagi sih? (yang belum di absen silahkan berdiri) Oh iya ada juga fraksi balkon, yang pada pake jaket kuning UI tapi sayang Afghan ga ikut :(.

Oke lanjut, bedanya dengan acara Democrazy yang ada di metroTv adalah anggota-anggota yang ada disini lebih Brutal semangat, dan sangat ingin membela rakyat (ane sebagai rakyat terharu cuy). Gimana ga terharu mereka rela gontok2an demi memutuskan BBM naik atau tidak. Opsyen nya ada dua:

1. Pasal 7 ayat 6 intinya harga BBM bersubsidi ga boleh naek
2. Pasal 7 ayat 6 A intinya boleh kok naik kalao harga minyak mentah dunia berfluktuasi lebih dari 15 %dari asumsi (sampe sekarang ane belom paham maksudnya gimana... ada yang mau njelasin?)

Saking mereka ingin membela rakyat, masing-masing fraksi sampai mengulang-ulang penyampaian opsyen ini loh... katanya sih biar lebih clear. Padahal ane yang nonton dari rumah juga udah ngeh kalo opsinya dua itu... mo di apa-apa in juga tetep dua itu, setuju naek dan ga setuju. Akhirnya acara sampe kolor molor (Kirain cuma acara Mamamia Indosiar yang bisa molor), terus waktu nya di perpanjang pe jam satu deh. Nah lucunya adalah ngributin masalah perpanjangan waktu sendiri udah menghabiskan waktu sekitar 30 menit, ampun dah.

HOT Scene

Ada beberapa scene favorit ane dalam acara ketoprak semalem. 
1. Pak Marzuki Ali becanda dengan memelintir kata PKS jadi Partai Keadilan Sosial. Beberapa orang menuntut Pak Ali buat minta maaf, dan beliau udah minta maaf. Tapi ga tau kenapa masalah kek gini di bahas sampe bikin jarum jam berdetak lebih cepat seperti detak jantungku saat melihatmu (malah nggombal). Maksud Pak Marzuki kan cuma biar suasana gag tegang... eh tapi malah senjata makan tuan. Kalo yang lain bilang beliau kepleset lidah, menurut ane beliau emang sengaja, mungkin menurut beliau "ah PKS ini temen sendiri...di becandain dikit boleh lah".

2. Voting. Votingnya manual banget, "Yang setuju berdiri", "Yang ga setuju berdiri", "Yang galau pulang aja".  Ane sampe pengen daftar jadi petugas yang ngitungin orang-orang yang pada bediri, pasti gajinya gedheee (mupeng). Saran ane: Mungkin besok sidangnya harus pindah ke ruang quiz Siapa Berani atau Who Wants to be a Millionaire yang punya alat voting otomatis. Biar kaga ngaret acaranya.

3.Anggota fraksi maju ke depan mendekati Pimpinan sidang, mereka sangat rindu untuk menggenggam tangan pimpinan sidang, memeluknya dan menyuarakan isi hatinya (ane terharu, mereka akur banget)

4.Hujan Interupsi. Nah ini juga seru banget... Interupsi pimpinan | Ya silahkan | Iwak peyek... iwak peyeeek... wkwkwk ini ane dapet dari twitter.

5.Ketok Mic. "Tolong ya mic nya jangan di pukul-pukul", "Oh maaf Pak saya kira jidad".

6. Pengusiran fraksi Balkon alias temen-temen mahasiswa "Hush, hush sana pulang, skripsi nya di garap ya Nak, besok boleh kesini lagi kalo udah lulus... udah ga usah galau skripsi... pulang zana zudah di tunggu Ayam ku..." Niat dari pengusiran ini sungguh mulia kawan supaya temen-temen kita cepet2 ngerjain skripsi ^^.

7 Aksi Moonwalk temen-temen Hanura dan PDIP yang di sorak sorai i oleh anggota yang lain, "Slamat jalan Hanura, slamat berjuang..." ya ampun so sweet ga sih?

Ending

Karena temen2 dari fraksi Hanura memutuskan untu moonwalk walkout, jadi suara pemilih opsyen 1 (tegas menolak kenaikan BBM) menjadi minim cuma 82 dari F-PKS, Gerindra, dan 2 orang dari F-PKB. Berbanding tragis dengan pemilih Opsyen 2 (Ga setuju BBM naik dengan embel2) sejumlah 356.

So kelihatan kan, keputusan ketoprak semalem adalah ....opsyen 2 lahir sebagai juara... Horeee!!

BBM bakal naek tapi ga sekarang... yang udah terlanjur naikin harga bensin eceran, minta maaf ama gue :p.

Besok kalo mo naek lagi... demo lagi aja :). Tenang masih 6 bulan kok :).

Salam cimatcimut




Comments