Posts

Showing posts from July, 2012

Menangislah Wahai Kaum Adam

Image
Kita manusia merdeka,  Merdeka menentukan rasa, Merdeka memilih emosi tanpa harus takut di hakimi
Empat baris sesuatu di atas adalah cerminan dari perasaan ane hari ini. Hasil pengendapan emosi yang ane dapat seharian. Hasil dari pengolahan ilmu yang sempat mampir dalam benak dan pikiran ane... 
Menangis, kata itu seolah tabu untuk mereka yang bernama pria. Menangis, seperti selalu identik dengan kelemahan ataupun ketegaran wanita. Menangis, seakan-akan membuka celah bagi segala penghakiman.
Dulu, setiap ada temen cowok ane yang nangis orang tuanya selalu bilang "cup cup cup, masak anak cowok nangis sih? anak cowok ga boleh nangis..."
Sejak saat itu ane berfikir laki-laki tidak punya hak untuk menangis. Maka ketika ane melihat lelaki menangis, yang ada di kepala ane cuma satu, dia pasti cowok cemen.

Level TPA

Aaa...ssa...laaaaaaaaaa....mu'alaikuuum Wa rahmatulaaaaaaahi Wa barokaaaatuh

Temaaaan temaaaaan sudah di tunggu di masjid untuk berangkat TPA...

Bencana Adalah Saat Kita Salah Emot -_-'

Image
Di antara kita pasti uda pada akrab dong ya ama yang namanya emoticon?? kalo ada yang belom tau emoticon, tenang... janganlah engkau menangis. Daripada menangis lebi baik engkau membaca tulisan ini sampai tuntas #eaa #apasih. Di bawah ini, adalah definisi emoticon menurut tante wikipedia.
An emoticon (/ɨˈmtɨkɒn/) is a pictorial representation of a facial expression using punctuation marks and letters, usually written to express a person's mood. ---> artinya kira-kira gini: Emoticon itu adalah tanda baca yang di utek-utek u/ menunjukkan perasaan kita lewat tulisan...
Liat tulisan yang ane bold dan ane perbesar ya... fungsinya adalah untuk menunjukkan perasaan kita. Jadi kalo kita seneng kita bisa tambahin emot kaya gini (^_^), supaya feel nya lebih kerasa. Emoticon sendiri ada 2 jenis nih cimuters eastern dan western mo tau bedanya??.

Manjaaat

Image
Ada suatu masa dalam hidup ane dimana ane bener-bener tersengat, gairah hidup meruah-ruah, semangat berkobar-kobar. Ane berani bermimpi apapun, apapun ane tabrak. Saat itu ane di kelilingi oleh orang-orang yang percaya pada ane. Yang kalo ane bilang "aku pengen ini, aku pengen deh jalan-jalan ke situ", mereka selalu bilang "YES you can". Yang selalu menasihati, "Allah itu selalu mengabulkan do'a hamba-hamba Nya, cuma kadang kita ga tau mau minta apa..." , iye bener juga. Ane tau kalo sebenernya ane termasuk manusia yang punya banyak mau, tapi ga tau kenapa tiap kelar sholat ane suka lupa mau minta apa aja --'.
Nah sekarang, orang-orang itu uda mulai agak jauh dari ane, kami terpisah jarak dan waktu. Tapi meskipun begitu, ada satu spirit yang tetep membekas di hati ane. Waktu masa-masa kami deket dan sering pergi bareng kami punya lagu kaporit favorit, dari Miley Cyrus judulnya "The Climb" yaah dalam bahasa Jawa bisa di sebut manjat lah.…

Enyahlah Sobat

nampakanlah wajahmu sesendu sendu nya
bias kan lah isi hati mu yang berkecamuk dalam rupamu yang berantakan
teriaklah dalam diam yang dalam
harapkanlah perhatian orang-orang
Sekali-kali tidak, mereka tak akan peduli bahkan untuk sekedar bertanya
ada apa??
Karena kami yang di sekitarmu sudah lelah
lelah menghadapi kontaminasi jiwa-jiwa pesimis
yang untuk memilih bahagia saja, rasanya bagai di minta mencabut nyawa sendiri

Oleh-oleh dari Training Jurnalis Islami by FSRMY Yogyakarta

Image
Tidak ada yang lebih indah dan lebih cantik dari takdir Allah swt, bahkan keindahan Michael Buble pun lenyap seketika ketika di bandingkan dengan indahnya takdir Allah :p (maaf om Buble). Ahad yang luar biasa buat ane. Pagi hari ane menghadiri acara keakraban crew MQ fm Jogja, itupun setelah banyak pertimbangan. Sempet ragu juga sih mau dateng atau enggak. Tapi setelah tanya Ibu, Ibu ane menyarankan buat dateng. Baiklaah karena surga ada di telapak kaki ibu dan dana ada di dompet ibu, maka ane pun dateng dengan di bayarin ibu. Alhamdulillah, ane bersyukur memutuskan untuk hadir dan membabat habis kegamangan ane sebelumnya. Ternyata di acara keakraban ini Allah menakdirkan ane untuk bisa belajar banyak hal. Lebih lengkapnya tentang acara Gathering MQ fm crew, akan ane posting di postingan berikutnya in sha Allah. Di postingan ini ane akan cerita hal luar biasa yang lainnya.
Sebelum dzuhur setelah sesi sharing MQ, ane pamit karena sudah kadung janji untuk menghadiri acara training Jurn…

Dia Memberiku Lebih #3

Image

Dia Memberiku Lebih #2

Image
Sebelumnya di cimatcimut

Pertanyaan tentang kenapa ane bisa masuk dalam keluarga ini akhirnya terjawab saat hari pertama training. Kang Agus Al-Muhajir yang merupakan penyiar MQ fm Bandung sekaligus mentor kami, meminta Lintang untuk membacakan surat Ar-Rahman ayat 1-11. 
"Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kau dustakan?"
Inti dari surat Ar-Rahman adalah bersyukur, dan itulah yang menjadi ruh siaran para penyiar MQ fm, hanya ingin bersyukur pada Allah, dengan menyeru kapada kebaikan. Kenapa? karena... Sebaik-baik perkataan adalah Al-Qur'an dan penyiar MQ fm menyampaikan Al-Qur'an... #nangisdarah
Satu hal yang mak jleb-jleb dan bikin ane bungkam adalah saat Kang Agus memberikan pertanyaan retoris. " Sebenernya tolok ukur kesuksesan siaran itu apa sih?", beliau melanjutkan, "ketika kita sebagai penyiar bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga apa yang kita ucapkan tidak terpaut jauh dengan diri kita sehari-hari...KITA". Beliau bilang …

Dia Memberiku Lebih #1

Image
Sebelumnya di cimat cimut

Jujur ane udah beneran pasrah sama hasil tes wawancara, tapi ane juga ga berhenti berharap, gimanapun jadi penyiar adalah salah satu impian ane, dan MQ fm adalah satu-satunya tempat yang tepat untuk mewujudkan mimpi ane. Siaran sambil berDakwah.
Beberapa hari ane tunggu telepon dari MQ, ga juga ada yang nelpon. Yah mungkin emang ga keterima kali ya... sebenernya ane pengen tanya mbak Iyes, udah di telepon apa belom, tapi ane ga enak. Akhirnya ane stalking in FB nya mbak Iyes... kok ga ada tanda-tanda kalo dia udah keterima ya. Biasanya kan kalo orang dapet "sesuatu" tuh langsung apdet status "alhamdulillah .... bla bla bla". Tapi status mbak Iyes biasa aja tuh. Ane pun terombang-ambing dalam ketidakjelasan. Kalo di tanya ama temen-temen "gimana MQ nya?", dengan wajah yang sok di ceria-ceria kan ane bilang "hehe... kayaknya ga di terima deh, kayaknya bak Iyes yang di terima", temen ane pun dengan segenap rasa kasihannya …

Dia Memberiku Lebih - Opening

Image
Untuk beberapa hari kedepan, ane bakal coba bikin tulisan yang rada lebih serius, biar sesuai ama situasi yang mulai kalem dan terjadi pada kehidupan ane. Rasanya ga sopan aja, kalo ane cerita tentang sesuatu dari Allah sambil cekakak cekikik, ga elegaan banget. Yaah semoga cerita ane ini bisa di ambil ibrahnya #mulaiseriusbeneran.
Ane pernah cerita di sini kan kalo ane daftar jadi penyiar radio?. Ok! dulu ane belum sebutin radionya apaan, sekarang ane kasih clue ya... ane daftar di radio yang terdiri dari dua huruf, depannya M belakangnya Q... apa hayoo?? Loh kok GCD?bukan depannya M belakangnya Q. Yak betul MQ fm.#Tepuktangan. Alhamdulillah ane lolos seleksi awal, yaitu tes siaran. Setelah itu masih panjang kawan... ada tes tulis dan wawancara.
Tes Tulis Pertanyaanya ga susah-susah banget, kalian ga perlu punya kecerdasan setingkat Mr E=MC2 untuk ngejawab pertanyaan-pertanyaan di t