Posts

Showing posts from October, 2011

Hal Bermanfaat yang Dapat di Lakukan Oleh Muslim/ah ber-mobilitas Tinggi

Image
Artikel ini (lagi-lagi) ane terjemahkan sebisanya dari sebuah ebook berbahasa negara asal calon suami ane Inggris (ngarep beud). Kali ini tentang hal-hal yang bisa di lakukan oleh muslim/ah bermobilitas tinggi.
Sebagai orang yang bermobilitas tinggi tentu saja kita sering menghabiskan waktu di jalanan. Terkadang kita bingung bagaimana membuat waktu selama di perjalanan menjadi lebih bermanfaat baik bagi kehidupan sekarang maupun kehidupan setelah mati. Di bawah ini beberapa hal yang dapat di lakukan untuk memanfaatkan waktu di perjalanan supaya lebih berkah (mak jleb2 banget soalnya biasanya di jalan ane cuma nyanyi2 doang... :3) 
Ketika meninggalkan rumah jangan lupa baca doa bepergian."Bismillahi Tawakkaltu Alallah Laa Hawla Wa Laa Kuwata Illaa Billah"
Dengan nama Allah aku berserah diri pada Allah. Tidak ada daya dan kekuatan selain dari Allah (HR Abu Daud, Tirmidzy dan Nasai)
2. Bacalah doa naik kendaraan.
"SubhanAlladzi Sakharalana haadza wa maa kunnaa lahu mukriniin, w…

Please Beberapa Hari Aja Dalam Sebulan,,,Mengertilah Wanita!

Image
Ada satu waktu di setiap bulannya dimana, makhluk Allah swt yang bernama wanita suka tiba2 bersikap aneh. Nggak jelas banget... Di pagi hari bisa bener-bener ceria kayak abis ketemu Michael Buble, siangnya bisa sewot se sewot sewotnya kaya abis ketabrak Tukul (sorry om no offense). Perubahan emosinya bisa bener-bener drastis bikin semua orang yang ada di sekitarnya bingung... terutama kaum Adam... "Nih cewek kenapa sih?perasaan gue ga salah apa-apa kok tiba2 gue dikacangin gitu????tanya kenapa???"
Yaya hay wanita we need to explain em about this. Tentang apa yang terjadi pada kita ketika kita menjadi benar2 labil dan ga jelas. Ketika kita ngrasa uring2an sendiri. Ketika kita lagi dalam masa-masa PMS.
Tau gak lu PMS tuh apaan??
Emang PMS tuh apa ? (garuk2 idung)
PMS itu merupakan singkatan dari Premenstual Syndrom. Biasanya terjadi dua minggu sebelum haid. Hal ini sangat wajar terjadi di kalangan perempuan yang sehat dan dewasa.
Ciri2nya.....
Mood yang suka berubah seenak udelnya s…

Harmony in Diversity= My Big Family

Image
Ane merasa sangat di berkati oleh Allah swt, bisa lahir di tengah-tengah keluarga ini. Keluarga yang menjunjung tinggi kebersamaan dan mengesampingkan perbedaan. Sudah sejak kecil ane di ajari untuk menerima dan memafhumi sebuah perbedaan. Ada empat agama berbeda dalam keluarga kami, yang mayoritas tentu saja Islam, selanjutnya ada yang Katolik, Kristen dan ada yang Hindu. Dulu waktu kecil ane suka main ke tempat simbah ane yang agamanya Hindu (ane memanggil beliau mbah Panggil)*, soalnya cucu beliau sepantaran sama ane. Tiap pagi kami jalan-jalan ke Pure main di platarannya yang luas dan di penuhi bunga kamboja dan kenanga, kami berteduh di bawah besarnya patung Dewi Kwan Im (semoga tidak salah), dan pulang ketika menjelang siang. Waktu itu ane rada bingung juga kok bisa simbah Panggil ini beragama Hindu, padahal beliau ini adik kandung simbah ane yang kandung (gimana sih kok bingung) eem maksudnya adek kandung dari simbah yang notabene ibunya bapak ane. Simbah kandung ane tentu saj…

Pocong Imut Papercraft

Image

Arc de Triomphe PaperCraft

Image

Cat papercraft

Image
Nih ceritanya ane ketularan hobby mas sepupu ane yang doyan bikin papercraft... awalnya ane ejek2 in tuh... ih apaan sih mas hobby mu is ra cetha... ane juga saingan ma dia, dia bikin papercraft ane bikin origami... dia juga ejek2in origami ane... "Ih apaan tuh gampang banget mesti le nggawe"(ra sopan)... tapi pada akhirnya ane ketularan juga... soalnya dia asik banget gitu bikin papercraftnya... dan ini lah origami pertama ane... Taraaaaa!!! kenapa empus... kerena ane emang suka Kuciang :p

Boleh Kok... Kan Kita Udah "Ta'aruf" Aiiih....

Image
Akhir-akhir ini jagad per ustad-an di gemparkan oleh sepucuk surat cinta dari seorang ibu jamaah pengajian yang di tujukan buat ustad yang ganteng bin tajir... ustad itu tuh... taulah...
Banyak banget yang share dan like surat terbuka yang cuma di tulis melalui catatan fb tersebut sampe2 ada yang bikin postingan di kaskus juga, yang komeng juga ga dikit dan rata2 menghujad ustad itu.ciaaaan
Eem maaf  yah bukannya ane fans berat ustad itu, bukannya ane cinta sama ustad itu (Gaya pok Minah) tapi ane punya penilaian sendiri terhadap surat tersebut. Ane tau niat ibu sang penulis surat sangatlah baik, beliau menyampaikan uneg2 beliau yang kurang sreg dengan gaya ustad itu, yang lebih sring tampil di acara gossip daripada acara pengajian, dan tampilnya pun ternyata sama mbak2 cantik (sumpah cantik banget). Yang kabarnya ustad itu dan mbak itu sedang menjalani proses bernama taaruf. Katanya ustad itu juga bilang kalo beliau udah beliin mobil mewah buat mbak itu (whaaa cenangnya)... ane pake…

Bermandi Petir!!!

Entahlah hari ini bagai bermandi petir. Tau rasanya bermandi petir??, haha ane juga belum pernah. Dan ane harap tidak akan pernah (bila bermandi itu secara harfiyah). Namun bermandi petir secara fiktif itu rasanya sakit. Karena yang di serang adalah satu titik vital, bukan yang ada di kepala dan dilindungi oleh seonggok tengkorak, tapi yang ada di sini di tempat yang sebenarnya ane juga tidak tau dimana pastinya. Di bawah rusuk sebelah kiri kah atau di dalam dada... ya hati.
Pagi ini bagai sebuah ironi,  Tuhan menghamparkan keanggunan senyum alamnya dengan cuaca yang sedikit redup dan sejuk namun tak kehilangan warna emas mentarinya sehingga kehangatan tetap terasa membelai kulit ane yang tidak mulus, betapa indah... namun keagungan ciptaan Tuhan itu berbanding terbalik dengan yang ada di sini di tempat yang ane tidak tau dimana pastinya... ya di hati. Bila ada sebuah ilmu yang bisa melihat apa yang ada di dalam tubuh manusia... mereka pasti tau bahwa hati ini kian mengelam, gelap da…

Dream Card!

Image
Pagiii cimuters. Tak terasa ane uda lama ga ngepost, hehe akhir2 ini ane lebih sering baca blog orang2 terus komen, baca.... komen... kenapa komen? karna kata bang Bena Kribo, yang namanya penulis itu lebih suka di komen daripada di follow... eh tapi ane follow juga kok buat nambah reading list :)
Nah hari ini ane cuma mo ngomongin masalah mimpi. Mungkin ni topik basi banget kali yaa?? (kalo basi ya di angetin) semua motivator pasti uda pernah nge bahas hal beginian. "Bermimpilah... maka kamu akan bla...bla...bla..", "Dengan mimpi kita akan bla...bla...bla"," Jangan pernah takut bermimpi karna..bla..bla..bla.." yah rata-rata gitu lah promosi para motivator tentang mimpi. Mereka berusaha menyulut mimpi yang ada dalam sanubari kita... (halah).
Ane berterima kasiiih banget pada para motivator itu, yang membantu ane yakin bahwa setiap mimpi itu jika kita sungguh-sungguh kelak entah kapan akan di realisasikan olah Tuhan. Tapi kadang Tuhan merealisasikan impia…

Tuhan Ijinkan Aku

Image
Jika hari ini mendung menggantung  dan esok turun hujan seharian Ijinkan aku  menganggapnya sebagai takdir baik Mu Dimana Kau basahi tanah yang kering, Kau segar kan bunga yang layu, lemah, lunglai
Jika hari ini mentari menyingsingkan senyum manisnya  dan esok badai datang tanpa di undang Ijinkan aku untuk tetap menganggapnya sebagai takdir indah Mu Dimana Kau karamkan segala durja dunia, Kau hapus segala penyakit jiwa
Jika hari ini aku dapat tersenyum ceria, tanpa garis duka tergores di muka Dan esok aku meronta entah karena apa Ijinkan aku untuk yakin dan menganggapnya sebagai takdir bahagia Mu  Dimana Kau ajarkan aku untuk pasrah tanpa berhenti mengayun langkah
Tuhan.... Takdir Mu sungguh mempesona Hanya kadang kepicikan ku membuatnya jadi derita Kebodohan ku Merusaknya jadi petaka...
Maka ijin kan hamba untuk yang pertama kalinya membuka mata, hati, dan telinga... demi meyakini betapa Engkau sesuai dengan prasangkaan hamba Mu...
Yogyakarta, di dalam gelapnya kamar. 9-10-11
~Dhita…

Pilih Mana? Menikahi Orang Yang diCintai atau Mencintai Orang Yang diNikahi

Image
hahahaha...pasti pada ngirain ane galau... Tenang, ngomongin cinta itu tidak sama dengan galau, so STOP menjudge orang yang ingin berbagi opini tentang cinta itu "galau" ya. Hmm ga tau kenapa ane tiba2 aja kepikiran tentang hal ini... refer to artikel ane yang dulu yang juga tentang cinta di situ ane bilang bahwa tidak ada jatuh cinta sebelum menikah...
Tapi lagi2 cinta itu  so complicated kan? kalo kata om poconggg cinta itu kayak kentut... di tahan sakit di keluarin malu...
Jadi nahan - nahan cinta itu juga sebenernya ga sehat... terus gimana dong?
Yah sebenernya kalo dalam Islam sih solusinya meriiit... ga usah di tahan... nikahi sajaaa...huaaaa...ngemeng doang sih gampang praktek nya??? (jangan tanya ane, ane juga belom pernah).
Oke untuk hal ini nampaknya harus kembali ke masalah pemahaman tentang Cinta. Ada dua tipe cinta... Cinta sebelum meriiid ato Cinta setelah meriiid. Tipe nya memang beda, tapi hakikatnya sama...
Yang pertama kalo kita mencintai seseorang sebelum meri…

Ketika Seorang Emak Mulai Mengenal Dunia Maya: You Rock Mom!!!

Image
Perkembangan teknologi yang sungguh menukik dengan optimis, membuat semua orang akrab dengan internyet. Tak hanya muda mudi saja yang kasmaran dengan facebook, never stop kicau-ing bersama twitter, ato saling tukar bata-cendol-semen-beton di kaskus. Tapi seorang ibu-ibu paruh baya (paruh baya tuh umur berapa?) yang memiliki dua orang anak dan tentunya satu orang suami (karna ia tidak berpoliandri) pun terjangkit virus maya freak... Seorang ibu paruh baya tersebut tidak lain tidak bukan adalaaah Emak ku... Whaaaa!!!
Bangun tidur biasanya netbuk berada di bawah kekuasaan ane yang absolute. Tapi setelah Mak'e mengenal dunia maya... Netbuk ini pun ada di genggamannya. :( ane  tak bisa berbuat apa-apa karna Mak'e memiliki saham yang cukup besar dalam kepemilikan netbuk ini, beliau memegang saham 60% dan ane tinggal nombokin 40% hiks nasib2. 
Penasaran apa yang dilakukan oleh seorang emak-emak paruh baya dalam berinternyetan???
Jawabannya simple sekali.... GOOGLING....
Hehe sebenernya i…

Nampaknya Syaikh Misyari Rasyid Akan Menggeser Kedudukan Michael Buble (Untuk Sementara :p)

Image
Vs