Please Beberapa Hari Aja Dalam Sebulan,,,Mengertilah Wanita!

Ada satu waktu di setiap bulannya dimana, makhluk Allah swt yang bernama wanita suka tiba2 bersikap aneh. Nggak jelas banget... Di pagi hari bisa bener-bener ceria kayak abis ketemu Michael Buble, siangnya bisa sewot se sewot sewotnya kaya abis ketabrak Tukul (sorry om no offense). Perubahan emosinya bisa bener-bener drastis bikin semua orang yang ada di sekitarnya bingung... terutama kaum Adam... "Nih cewek kenapa sih?perasaan gue ga salah apa-apa kok tiba2 gue dikacangin gitu????tanya kenapa???"

Yaya hay wanita we need to explain em about this. Tentang apa yang terjadi pada kita ketika kita menjadi benar2 labil dan ga jelas. Ketika kita ngrasa uring2an sendiri. Ketika kita lagi dalam masa-masa PMS.

Tau gak lu PMS tuh apaan??

Emang PMS tuh apa ? (garuk2 idung)

PMS itu merupakan singkatan dari Premenstual Syndrom. Biasanya terjadi dua minggu sebelum haid. Hal ini sangat wajar terjadi di kalangan perempuan yang sehat dan dewasa.

Ciri2nya.....

  • Mood yang suka berubah seenak udelnya sendiri... gara2 PMS hal2 sepele jadi gedhe , dan para perempuan yang terkena PMS merasa wajib untuk mempermasalahkan hal2 yang sebenernya ga penting, kesenggol dikit aja ngambek ngrasa kaya dtantangin buat berantem. Sensitif banget lah pokoknya.
  • Butuh waktu untuk sendiri... Perempuan yang lagi kena PMS biasanya butuh waktu untuk menenangkan diri dan ga mau di ganggu.. so guys stay away from her ^^
  • Ngrasa jelek... dimasa-masa PMS perempuan suka ngrasa jelek, ngrasa gendut dan ga PD. Mereka ngrasa nggak nyaman sama dirinya sendiri.
  • Ngidam!  bukan cuma ibu hamil ajah yang bisa ngidam, perempuan dalam masa PMS juga bisa ngidam lho... tiba2 pengeeen banget makan yang kecut2 ato yang manis2 hehe...
  • Ga 100 persen alias kurang konsentrasi, di masa2 ini perempuan jadi lebih gelisah dan lebih ceroboh.

Penyebabnya??

  • Berlebihnya hormon estrogen dan kurangnya hormon progesterone. Hormon estrogen ini membuat tubuh wanita menyimpan lebih banyak air, makanya berasa jadi lebih berat.
  • Kadar serotonin yang merupakan zat kimia di otak menjadi lebih rendah bagi cewek ber PMS... nah ketidak seimbangan zat kimia di otak inilah yang bikin mood perempuan berubah-ubah.
  • Kekurangan vitamin A dan B.
  • Stress dan kurang tidur.
Cara menghadapi cewek ber PMS ala cimatcimut

Kalo ada orang2 di sekitar kalian yang mengalami ciri-ciri seperti berubah mood sewaktu-waktu, mendadak jadi ms Nyebelin dan ga asik banget...


Inilah yang harus kalian lakukan----

  1. Sodorin softex ---> sapa tau dia sewot karna ga bawa pembalut. :p
  2. Diem in dulu aja ga usah di tanyain macem2.
  3. Turutin apa maunya dia... toh cuma beberapa hari ini (ngalah bentar bisa kaan?)
  4. Kalo nyebelinnya udah bener2 nyebelin coba sodorin duit 100rb. Ane yakin sesewot sewotnya dia pas lagi PMS dia ga bakal nolak rejeki (ahahahah...ngaco)
Intinya cobalah untuk mengerti... soalnya cewek ber PMS itu emang susah banget ngontrol emosinya sendiri (pengalaman pribadi)

Untuk malem ini... segini dulu deh, semoga bermanfaat nite all cimuters :)

Comments