Andai Aku Apa...

Hwaaa....cimuters.... udah berapa taun kita ga ketemu... kasian kalian sampe ubanan gitu :(. Pokoknya ini tanggung jawab tetangga ane yang ga segera bayar tagihan speedy nya. Ada banyak banget hal yang terjadi sama ane beberapa hari terakhir, tentang sekolah, tentang organisasi, tentang kehidupan sehari-hari. Melimpah pokoknya. Bagaikan ingin ngrapel tulisan setaun. Tapi apa daya... jari-jari ini ingin tetap manis. Takutnya tar kalo ane paksain ngepost rombongan jari jemari ane bertukar tempat, jempol di tengah telunjuk di ujung kiri... naudzubillah.

Hm so ane putuskan buat ngepost atu-atu, kali ini tentang pertanyaan seorang teman baru yang bikin ane mikir. Cari refrensi sana sini, rajin -rajin investigasi...opo ta ya??... haha... sebenernya pertanyaannya simple beud. Dia tanya seandainya Allah kasih kesempatan buat ane membuat kehidupan orang lain dan diri sendiri menjadi lebih baik apa yang akan ane lakukan... dan dalam bidang apa ane menerapkan perbaikan tersebut (saharusnya pertanyaan ini di tujukan buat calon pemimpin jakarte... :P)Tapi karna ane baik... jadi akan ane jawab. Sekalian memperkuat impian... sapa tau Allah berkenan mengabulkan aamiin bu haji...

Kalo someday Allah kasih ane kesempatah entah umur panjang, entah suami tajir #eh. Entah materi, entah kekuatan, ane bakal bikin TK GRATIS dari Sabang sampai Merauke, tiap desa ada 1 TK.

Kenapa TK kakak???

Di postingan sebelum -sebelumnya ane udah pernah bilang, ane sayang banget sama yang namanya anak - anak dan sekarang ane ngajar di SD swasta yang yaah bisa di bilang standard nya OK, baik secara kwalitas pengajaran maupun fasilitas.... Gedung sekolahnya berwarna-warni penuh hiasan ini itu... unyuuu beud dan pasti anak-anak pada suka. TK di depan SD ane pun seperti itu... mainannya lengkap, anak-anak bebas mau main apa aja... mo lari-lari, prosotan, akrobat... mereka bebas menjadi diri sendiri.

Tapi tau ga siii cimuters... beberapa waktu lalu ane lewat sebuah TK yang warna catnya aja biru tua dan ungu... bayangkan?? so dark, so gloomy. Ane miris banget liatnya... kasian adek2 ane yang di sana yang seharusnya mengenal banyak warna hanya karena keterbatasan dana, referensi yang membantu tumbuh kembang mereka jadi terhambat. Ane sangat paham sekolah tersebut didirikan dengan dana seadanya, dengan guru -guru super yang rela di bayar kecil atau bahkan mungkin ga di bayar. Ane salut banget dengan guru-guru TK yang seperti mereka, buat ane mereka selalu menginspirasi.

lutunaaa.Tapi ada yang pake bikini :(
Untuk itulah ane mau mengambil peran di sini, ane pengen anak-anak yang masih polos dan ceria itu tumbuh sebagaimana mestinya, mencari dan menemukan potensi masing-masing, usia TK adalah masa keemasan anak  jadi di usia ini mereka dapat merekam segala sesuatu dengan sangat baik... ane cuma pengen ninggalin kenangan manis aja kok buat mereka... ane cuma pengen besok kalo mereka besar, mereka ga di katain "masa kecil kurang bahagia". Itu aja sih... please Allah, please...... (berlinangan aer mataaa)

Detailisasi mimpi

1. TK ane berstandard Nasional super.
2.Kurikulum yang di gunakan adalah, kurikulum "LOVE is the key"
3. Ga ada TK A maupun TK B... Yang ada TK A 1 dan 2, mereka ada di satu kelas tapi dengan 2 guru yang berbeda,,, yang di sesuaikan dengan kemampuan siswa... Anak TK A2 bisa segera masuk ke A1 ketika dia sudah memenuhi beberapa syarat, dan harapannya... di semester 2 semua anak sudah bisa masuk TK A1.
4.Warna gedung, warna-warni... ada satu taman labirin di depan gedung, KOLAM RENANG DI BELAKANG GEDUNG... dekorasinya juga harus yang unyu... karya siswa juga akan di pasang :)
5.Guru di bayar tinggi, supaya mereka bisa fokus... tiap 1 guru pegang 10 siswa... supaya guru bisa berkomunikasi aktif dengan para orangtua siswa... dinner, jalan-jalan... akrabisasi lah... :p
waah adek suka belenang eaah??

Udah itu dulu tar kalo kepikiran lagi ane tambah... haha... ane yakin Allah maha pengabul doa hambaNya... sudah ane buktikan sendiri juga kok :). Ane belum tau gimana mencapai itu semua tapiiii... someday I will insyaAllah... cimuters...buat kalian yang ga pinter bermimpi. meskipun mimpi kalian cuma satu dan terdengar konyol , tulis deh... ane yang orangnya ga jelas aja banyak yang uda di kabulin ma Allah... apa lagi kalian yang baek-baek...hahaha..insyaAllah kalau itu baik buat kalian pasti di kabulin... 

sampun ndalu... kula pamiiit ^^

next post pesenannya mba cece dan mas cucu (ih namanya kok kompakan gitu siiih...eaaa....#astaghfirullah), Tutorial blog lageee... :)

salam cimatcimut




Comments