Banyak yang Benci Kamu?Biar, yang Penting Aku Cinta


Ini bukan kisah cinta galau, yang membela-bela i cinta buta. Bukan cinta antara dua insan yang menye-menye. Ini adalah cinta antara kami (keluarga Dhita) dengan kucing-kucing kami (Keluarga Antok Ozora) yang sudah kami anggap keluarga sendiri. Ane lupa kapan tepatnya si Antok itu lahir, yang jelas Antok itu adalah anak si Mimi yang tiba-tiba saja maen ke rumah. Pacaran ama kucing kampung yang ga terkenal, keseringan berkhalwat dan tau-tau hamil. Seperti kebanyakan cerita si Mimi pun melahirkan setelah hamil. Dia melahirkan 4 anak, yang sepakat kami namai Antok, Antik, Anta dan Untung. Nah ternyata setelah mereka besar dan menjadi Abegeh yang cantik dan ganteng kami baru sadar kalo ternyata kucing yang kami namai Antok berjenis kelamin perempuan --', berhubung udah kebiasaan manggil Antok, kami jadi males merubah namanya menjadi kecewek-cewek an... Biarlah ia tetap menjadi Antok.
Antok terkantuk -kantuk

Memelihara kucing buat kami menjadi sebuah hiburan tersendiri. Kalau kami sekeluarga lagi kumpul, biasanya si empus ikut-ikutan kumpul, mendengarkan pembicaraan kami tentang tetangga depan rumah yang kalo ngomong volumnya suka nggak di atur. Atau kadang ikut-ikutan protes kalo kita ngebahas harga BBM yang mau naik katanya "meong tenan ki BBM e mundak og piye, jatah pindang kita berkurang kawan". 

Seiring berjalannya waktu, si Antok mulai dewasa dan mulai genit. Dia yang dari sono nya udah di karuniai wajah rupawan dan body yang aduhai, berhasil menggaet kucing cowok mantan preman pasar yang kami namai Mbah Uwek. Dari pernikahan mereka di KUA "Kucing Gembira" lahirah Upin dan Ipin. Sayangnya nggak berapa lama si Ipin kembali ke rahmatullah, karena ga tahan dengan ujian hidup. Upin tumbuh menjadi remaja yang lucu, yang rada liar, di senggol dikit gigit, di gelitikin nyakar, tapi ane tau dia cuma bercanda.
Upin saat sedang tidak autis

Dulu kalo pas pulang kuliah ane kecapean, dan orang serumah uda pada bobo, ane suka curhat ma kucing-kucing ane. Menurut ane kucing adalah sahabat ane yang paling setia, dia selalu dengerin apapun curhatan ane, mulai dari ga punya duit, sampe ketika ane stress karena ga ada satupun bule cowok yang ane kenal padahal ane pengennya merit ama bule --'. Mereka sangat tabah mendengarkan dan selalu menabahkan ane "Sabar mbak...sabar ...gusti Allah mboten sare Mbak Dhit", ya gitu deh kata kucing-kucing ane. Pokoknya kucing kami sekeluarga ini sudah memberi warna baru dalam kehidupan kami. Menyenangkan, menenangkan, nge gemesin, lucu... Everything.

Pada sirik aje lu....
Antok dan Almarhum anaknya
Nah tiba-tiba, pulang dari arisan kemaren ibu ane membawa kabar duka. "Ibu-ibu protes masalah hewan peliharaan, katanya blok kita harus di bersihkan dari hewan-hewan", ibu menyampaikan berita itu dengan wajah sedih polos (pie jal?). Ane juga jadi naek darah nih... maksudnya apa?? alasannya apa?? "Katanya hewan2 itu suka be'ol sembarangan, terus suka ngaduk-aduk pampers di bak sampah", Oh kalo masalah beol kucing ane juga belum bisa mendidik dia dengan baik dan benar, keluarga kami pun mengaku salah. Kami juga udah ngomong baik-baik ama kucing, kami bilang ke mereka, kalo mau beol, beolnya di kali ya... atau di belakang rumah. Pokoknya jangan tempat tetangga daripada kalian di bumi hanguskan...Dan mereka mengeong tanda mengerti. Kalo masalah pampers, ane yakin itu bukan kerjaan kucing, kucing ane ga bakal doyan ama yang begituan...ane yakin.

Ane ga mau kalo sampe kucing-kucing ane harus di buang, ane ga rela, ane bakal protes kalo pak RT yang merupakan babe ane sendiri sampai mengeksekusi hal ituh. Pokoknya GA MAUUUU....

Yang jelas ya...mereka yang ga suka ama hewan peliharaan pasti ga punya peliharaan. Mereka ga tau gimana rasanya berbagi ama kucing-kucing kesayangan, gimana asiknya nyanyi bareng burung kicauan... mereka ga tau...

Biarlah puss... meskipun mereka benci kamu kami sekeluarga tetep sayang kok. Kami tak kan membiarkan kau di sakiti. 

Antok n Upin


Kucing ane yang laen pada ga mau di poto T.Y

Comments

  1. hehe..kucing nya lucu - lucu,
    apa lagi photo kucing yg sama anak - anak  nya..
    saya termasuk orang yg suka kucing juga,
    soal nya klw saya mau tidur musti cari kucing dulu ,
    soal nya klw denger dengkuran nya bikin mata ikut ngantuk juga heheh...

    ReplyDelete
  2. Memang banyak orang tidak suka dengan kucing, tapi penyayang kucing juga tidak kalah banyaknya. Heran..hewan kesayangan nabi ini kok banyak yang tidak suka ya. saya punya 37 ekor kucing, yang kesemuanya berasal dari jalanan. Tentunya semua di steril supaya ada tempat buat kucing jalanan lain dan juga supaya yang dirumah lebih sehat dan tidak menjadi over populasi :-)

    ReplyDelete

Post a Comment