Zayn Malik Muslim! Ya... Terus??

Selintas pikiran aja sih di pagi ini. Jaman dahulu kala, ane termasuk orang yang seneng buka-buka youtube cuma buat sekedar tau siapa aja sih, artis "luar" yang masuk Islam. Biasanya kalo tau si itu Islam, si Itu Islam rasanya seneng-seneng gimanaaa gitu. "Ya ampun ternyata Akon tuh Islam to?", "Eh ternyata si Ice cube tu Islam to?". Kenapa seneng? ya pada dasarnya ketika kita lihat ada orang yang dapet hidayah dan masuk Islam kita memang seneng, siapapun orang nya. Mau dia terkenal, mau dia ga terkenal kita tetep seneng. Cuma ketika yang masuk Islam itu adalah orang terkenal, ane secara pribadi menaruh harapan besar pada mereka. Sebagai artis, mereka punya fans base... yang kadang fans mereka itu fanatik gila, sampe-sampe apapun yang di lakuin sang artis bakal di tiru , mulai dari yang fisik, pemikiran, bahkan kepercayaan semua di tiruin. Nah kalo yang mereka lakukan adalah hal yang positif maka, akan ada banyak orang juga yang ngelakuin hal postif kaya yang mereka lakuin.

Oke ane kasih contoh yang paling gampang dan belum lama terjadi, tau 1 Direction (1D) kan? boyband asal inggris yang menang acara X factor dan sekarang lagi di gandrungin banget sama anak-anak muda.  Salah satu personel mereka yang bernama Zayn Malik adalah seorang Muslim keturunan Pakistan
. Terus efeknya? BOMBASTIS dan bikin gonjang-ganjing dunia maya. 1Direction dengan kepopularitasan mendunia, memiliki fans yang luar biasa gila di mana-mana. So apapun yang di keluarkan oleh 1D seolah menjadi trend yang wajib diikuti. Maka apa jadinya kalo Zayn Malik memproklamirkan keIslamanya? di sinyalir fanz-fanz fanatik Zayn Malik berpindah keyakinan. Aaaww....

Ini salah satu tweet Zayn Malik yang melafadzkan kalimat Syahadat di taun 2011
Hal ini memancing kemarahan dari seorang blogger anti-islam yang bernama Debbie Schlussel, yang menuduh Zayn Malik melakukan dakwah tersembunyi, dan pengen menjerat fans-fans 1D untuk masuk Islam. Tapi tentu aja fans nya Zayn Malik ama 1D tetep ngebelain Zayn dong. Malahan si Debbie yang akhirnya balik di kata-katain ama fansnya 1D and Zayn. Si Debbie ini di anggap racist.

Aksi...
 Reaksi


OK dari skrinsyut di atas, apa yang bisa kita simpulin? yang jelas satu hal, lihat deh dari kata-kata mereka yang lebih mendukung Zayn ketimbang mbak Debbie, itu tandanya "se-enggaknya" orang-orang luar mulai bisa menerima Islam, dan mulai menaruh kepercayaan bahwa artis Islam juga bisa tampil keren. Dan citra bahwa Islam adalah teroris "sedikit kabur" dengan adanya sosok Zayn.

Apa Cuma Berhenti di Situ?

Baiklah... mungkin Zayn memang berhasil bikin beberapa fans nya masuk Islam. Tapi bukankah ketika sesorang memilih sebuah keyakinan, ia harus paham tentang konsekwensi dan esensi dari keyakinan yang di anutnya? (bahasamu dhit). Seseorang ga bisa gitu aja pindah keyakinan cuma gara-gara ngikutin keyakinan bintang idolanya. Kalo itu yang terjadi maka bukan ga mungkin sebuah agama akan memiliki aliran-aliran baru, misalnya... kalo sekarang ada NU, Muhammadiyah, Tarbiyah, Salafi atau apalah... besok bakal ada Zayn Malikiah, Islamicson(Islamic jackson) dsb, dengan kelakuan penganutnya yang mulai aneh-aneh dan ga sesuai dengan ajaran Islam itu sendiri. Kenapa? ya karena mereka berpindah bukan dengan hati dan ilmu, bukan karena Allah. Tapi karena sosok, yang sosok itu sendiri masih jauh dari bisa di teladani.

Ane bakal seneng banget kalo si Zayn ini juga berkelakuan islami, kaya ga pacaran, rajin baca Qur'an di sela kegiatan, ga mau salaman sama fans yang bukan maharam...dll (akakakakak.... karepe). Dengan begitu fans nya Zayn bisa ngelihat Islam dari sosok Zayn, kalo itu mah gapapa.

Tapi pada kenyataannya? si Zayn ini tatoan... padahal tato di larang dalam Islam. Ciuman di depan umum padahal ini juga ga Islami. Ini juga bisa bikin orang-orang setengah-setengah dalam melihat Islam. Bisa-bisa orang yang berusaha menjalankan Islam dengan sempurna di bilang extrem. "Lha... si Zayn aja ciuman di depan umum padahal dia Islam, kok kamu ga mau?? dasar kau extrimis..."

Nah lo... gimana?? ya ane si cuma menyampaikan harapan pada dek Zayn, semoga dia sempet buka blog ini dan buka google translete.

 "Dek Zayn yang bertalenta dan ganteng, alangkah besarnya pahala yang disediakan bagi ia yang bisa menjadi perantara hidayah Allah. Dan dek Zayn secara tidak langsung sudah melakukan itu, coba jaga kelakuan di depan fans tunjukkan Islam yang sesungguhnya. In shaa Allah manfaatnya akan lebih besar. gitu ya dek... kakak pamit dulu" #cuiiing menghilang.

Semoga aja, artist -artis Muslim itu paham posisinya sebagai seorang Muslim, dan bisa menunjukkan bahwa Islam itu indah dan rahmatan lil'alamin... aamiin

Dan kita sebagai Muslim... plis deh biasa aja... soalnya kadang ada orang yang bikin berita palsu tentang si artis A, B yang masuk Islam supaya agama Islam terlihat WOW. --' Islam itu sudah sangat WOW tanpa adanya artis2 itu jadi ga usah di paksain laah. Cukup kita menjadi Muslim yang baik dan bisa jadi contoh, mo jadi artis juga boleh... 
Zayn Malik
one direction

tatoo

jadi artis dolo aaah....

sumber:

gambar: google

Comments

  1. seandenya pens2nya zayn dan org2 yg ngikut masuk Islam gegara seleb idolanya mendengar kalimat dari Imam Syahid Hasan Al Banna: "Islam bukanlah pemeluk Islam itu sendiri", akankah mereka mau belajar Islam lebih lebih lebih dalam lagi ya..

    ReplyDelete
  2. Haha... Mmng sih sbagian muslim (t'masuk inyong) senang krna ada penyanyi Internasional yg agama.ne Islam trus bangga ame agama.nya macem yg d'blg Zayn... Tpi mkin ksni dede' Zayn mkin kluar dri apa yg sharus.nya dilakuin ame se'org muslim.

    yg ane tau dia p'nah khatamin Al-Qur'an wktu umur 12 (mnurut bbrpa situs),, tpi ko' kliatan.ne nda' kya' gtu yak...??
    Nindik,, ciuman ame yg bkan muhrim d'dpan umum,, ame nato tubuh (mkin hri mkin bnyak),, dia paham ame kitab umat Islam atau cma skedar baca doank...??

    Bkan mksud.ne nyari ksalahan Zayn sih,, soal.nya ane jg ska bnget ma lagu2.ne 1D... Tpi mlihat bbrpa klakuan.ne yg dah d'posting d'dunia maya bsa bkin bbrpa atau bnyak fans muslim.nya mngikuti hal macem tuh,, mngingat dia personil 1D yg pnya fans pling bnyak dr member 1D yg laen.

    ReplyDelete
  3. kak boleh tanya ga?

    ReplyDelete
  4. Gilaa Zayn mau bikin tatoo baru gambar pacarnya .. -_-
    Bukannya Islam ga boleh tatooan ya??

    ReplyDelete
  5. Benar jg sih . tp aku tetep fans sama Zayn kok ;)

    ReplyDelete
  6. Saya rasa zayn seharusnya tidak mempublish keIslamannya karena dia sendiri belum paham betul tentang agama Islam. Tattao, ciuman , free seks, itu wajar bagi seorang zayn yg jauh dari peradaban Islam. Mungkin saya juga akan seperti itu kalau sy di eropa, di Indonesia saja yg mayoritas Islam msh bnyk yg tatoan , free seks dsb,. Sebaiknya dia tdk mempublish keIslamannya

    ReplyDelete
  7. Mungkin zayn kebawa-bawa daerah lingkungan disekitarnya yang emang pada berkelakuan kaya gitu .. Tapi tetep aja aku ga setuju, harusnya kan dia nunjukkin perilaku muslim yang seharusnyaa .. Iyakan?? Iyakan??

    ReplyDelete

Post a Comment