Akad

Bukan... bukan akad yang me-rukunkan kedua mempelai, saksi, wali, dan penghulu. Ini lebih ke akad yang berhubungan dengan muamalah. Ye gampangnya sih akad yang musti disepakati ketika kita bekerjasama dengan orang lain misalnya. Penting banget tuh ada hitam di atas putih, jadi di akhir acara ketika ada sesuatu yang nggak sesuai, kita bisa lihat lagi akad yang sudah sama-sama disepakati.

Nah ane ga tau ya, apakah ane yang terlalu baik hati dan terlalu oon. Jadi pernah suatu ketika ane bekerjasama dengan seseorang, kita ngobrolin kesepakatan ya cuma berdasar sepik-sepik doang, nggak ada tuh yang namanya kontrak yang kita sepakati. Setahun berjalan semuanya lancar, tapi akhir-akhir ini mulai ada yang ga bener nih. Apa yang kami sepakati diawal tiba-tiba berubah aturan. Nah lo... dan kacaunya karna ane dan pihak sono nggak tanda tangan apa-apa, yaaa... jadi ane juga nggak bisa ngapa-ngapa in. Yup ini pelajaran besar, gegara nggak nurut ama Rasulullah nih mangkenye dikasih cobaan kek gini :D

Santai lah...rejeki uda ada yang atur...


Comments