The Sweetest Kid Ever

Awalnya ane berpikir cowok paling sweet di dunia adalah kakek-kakek yang ada di film UP. Tapi setelah kemarin Jumat, ane berubah pikiran. Cowok paling sweet yang pernah ane temui adalah murid ane sendiri. Ya memang sih, di SD BIAS Kaliurang itu anak-nya sweet-sweet semua, makanya tiap ngajar disana ane berbunga-bunga. Tapi ada satu murid yang bener-bener sweeeeet setengah mati. Namanya mas Arvan (kelas 5), ke sweet an dia sbenernya udah kelihatan dari Jumat dua pekan yang lalu, pas itu ane kasih tugas ke murid-murid. Yaaah, biasalah anak-anak tuh kalo di kasih tugas dan ga tau gimana jawabnya, pasti tanya dengan sangat kemrenyek banget. Kaya paduan suara gitu deh. Sebagai guru ane merasa berkewajiban buat jawab pertanyaan mereka tanpa meminta balasan apapun, termasuk seuntai kata terimakasih #tsaah. Bener deh ga ada yang bilang makasih setelah ane jawab pertanyaan mereka (DASAR BOCAH) >.< kecuali satu orang, yaitu mas Arvan. Selesai dia tanya ini itu, dengan tatapan menghujam dia bilang "Jazakumullah ya miss...", dan ga tau kenapa ane speechless gitu :D (Edisi gagap).

Itu Jumat dua pekan yang lalu. Nah, Jumat kemaren ini nih... si mas Arvan ini menunjukkan lagi ke sweetannya, sebelum ane pulang dia nyamperin ane, awalnya salaman, lama-lama dia menggenggam tangan ane, sambil terbata-bata bilang "Jazakumullah miss for teach me from.... " (dia mikir bahasa Inggrisnya jam 13.15 - 14.15 tuh apaan :D) haha... waktu itu ane cuma membatin, orangtua kayak gimana ya yang bisa mendidik anak sampai punya akhlak yang cakep kayak gini jujur #terharu men. Ane coba bantu dia buat menyebutkan jam dengan benar, dan dia ngikutin dengan sabar. Ga cuma itu, pas ane mulai melangkah dia masih coba berhentiin ane dan bilang "be careful on the way miss, because on the way ... there are nekat-nekat men" Haha... iya ngarti ane, maksudnya ati-ati di jalan kan?? 

Yah ane sih cuma berharap semoga dengan pondasi agama yang bagus dari rumah, dan di sekolah juga dia dapet lingkungan yang kondusif, besok kalo dia udah besar dia bisa jadi lelaki sejati dan memimpin Indonesia, dengan akhlak kaya gitu sih inshaaAllah bisa aamiin :))

*Ngarep jugak = ya Allah boleh minta the sweetest man kayak gitu yang versi 23 tahun ke atas?



Comments