Puasa Bikin Lupa Cara Berbuat Dosa! Harusnya sih

sumber: mudrajat.com

Awalnya ane berfikir dengan kembalinya TV ane kerumah, akan membuat kehidupan ane lebih tercerahkan dan lebih berwarna,  lebih percaya diri, lebih maksimal (apaan coba). Secara, waktu ane nggak punya TV, pas temen-temen di kantor ngomongin sesuatu yang ada di TV ane bener-bener nggak nyambung :( ane kudet (kurang apdet). Terus ane sempet minta Bapak untuk ngejar-ngejar tukang servis biar buruan benerin TV ane yang bisa dibilang kondisinya udah kaya orang koma. Ajaib. Pas ane pulang kerja tiba-tiba si TV udah bersuara. Wah bahagia dong ya... awalnya ane pikir begitu, beneran AWALNYA! tapi ternyata kebahagiaan itu nggak berlangsung lama. Buktinya ane dan keluarga nggak bisa enjoy nonton TV. Hm padahal dulu sebelum TV rusak, uuh nonton TV nonstop sampe TV nya nonton kita. Kita udah lupa gimana cara menikmati nonton TV. Sekarang yang ada di TV berasa hampa.


 Yah mungkin ini bisa dianalogikan sama puasa kali ya. Jadi kalau dulunya kita hobby marah-marah, hobby ngegossip, hobby yang jelek-jelek, pas puasa kan semuanya di tahan tuh. Nah harusnya besok pas udah nggak puasa kita udah males ngalakuin hal yag jelek-jelek dan kita udah lupa cara ngelakuin hal yang jelek-jelek. Haha... harusnya sih. Yah kalo puasanya beneran mah in shaa Allah begitu. Kan tujuan puasa itu untuk membentuk kita jadi pribadi yang bertaqwa. Janji Allah juga dalem Al-Qur'an kan, bahwa puasa itu akan menjadikan kita bertaqwa? hayo surat apa ? ayat berapa? eaa eaa Aseek (gue ceramah) :D.

Comments