Sintesa Vocal Play

Sorak sorai, dan tepuk tangan penonton brgemuruh memenuhi tiap sudut dome Ancol usai Sintesa Vocal Play (Nasheed Vocapella) merampungkan lagu Oemar Bakri-nya.  Hal ini terjadi beberapa saat lalu di semi final ajang pencarian bakat Suara Indonesia yang ditayangkan di Trans TV. Tiga minggu Sintesa Vocal Play berjibaku di ajang tersebut namun akhirnya harus pulang terlebih dulu untuk kembali menghibur warga Jogjakarta.
Sintesa Vocal Play di bentuk enam tahun lalu, berisikan lima orang pemuda yang memiliki kesamaan visi; berdakwah lewat seni dan menggaungkan Islam ke kancah internasional. Di gawangi oleh Aka, Fikri, Ichsan, Kayyis, dan Rois . Sintesa Vocal Play melaju mewujudkan mimpi-mimpinya. Puluhan lagu tercipta dari pemikiran kreatif personil Sintesa Vocal Play. Lagu yang menjadi hits dan selalu di request di setiap penampilan live Sintesa Vocal Play adalah Dzikir Vs HP; yang menunjukkan fenomena saat ini bahwa kebanyakan dari kita lebih rajin main HP daripada berdzikir. Penontonpun bagai diingatkan pentingnya berdzikir tanpa merasa di gurui. Selain itu ada juga lagu Biar Gondrong; lagu ini meluruskan persepsi penonton agar tidak men judge seseorang hanya dari penampilannya, tujuan tersebut tergambar jelas dari lirik lagu biar gondrong “Biar gondrong sholat aku jaga, biar gondrong ngaji tetep jaya, sayang mama sayang papa juga, sayang semuanya…”, dan masih ada lagi beberapa lagu ciptaan Sintesa Vocal Play yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar Sintesa Vocal Play yang tergabung dalam komunitas Sintesa Bolo Bolo .
Sintesa Vocal Play tidak hanya mahir membawakan lagunya sendiri, beberapa lagu terkenal seperti What a Wonderful World, dan Jagalah Hati di aransemen ulang dan di nyanyikan secara apik oleh mereka.
Yang unik dari Sintesa vocal play ialah, mereka menggunakan konsep vocapella yaitu mengimitasi suara instrument music hanya dengan menggunakan mulut mereka sendiri, sehingga di setiap penampilannya customer yang mengundang Sintesa Vocal Play untuk meramaikan acaranya tidak perlu menyiapkan berbagai macam alat music.
Usai ajang Suara Indonesia penggemar nasheed, khususnya penggemar Sintesa Vocal Play di Indonesia semakin banyak. Penampilan Sintesa Vocal Play pada acara anda akan membuat acara anda menjadi lebih berwarna. Mari bersama kita perkenalkan nasheed ke khalayak ramai kita tunjukkan bahwa Islam itu indah melalui lantunan lagu- lagu dari Sintesa Vocal Play


contact us: 085719727715 (Iqbal)
official site: www.sintesavocalplay.wordpress.com
face book: Sintesa Vocal Play

Comments

Post a Comment