Meremehkan Kekuatan Allah...

 Hwaa hwaa udah berapa taun ya saya ga nge blog? (@l4y). kalo dilihat dari arsip siiih kayaknya sekitar 1 bulanan doang kok... Maklum baru bisa ngaskus.. jadi kaskusan terus dah (walopun cuma nyimak tanpa ngepost 1 thread pun lol). Oya selain ngaskus saya juga disibukkan dengan 1 hal yang bikin saya galau setengah hidup, yang tidak lain tidak bukan adalah ngerjain tugas akhir (yg baru ngerjain tugas akhir pasti juga ngerasa galau). Nah yang terakhir ini juga lumayan menyita waktu saya... ceritanya sekarang saya baru nge build-up bisnis nih... hoho...

Sekarang saya baru belajar untuk berbisnis, modalnya ga gede tapi hasilnya guuueeedeee (kalo berhasil :D). Siapa sih yang ga mau berhasil? (yang ngacung, bertobatlah). Semua orang pasti pengen berhasil kan? dalam hal apapun; persahabatan, keluarga, finansial dll. Di bisnis ini ada beberapa tahapan untuk meraih keberhasilan itu... simple but hard.. hard but possible to do.

Ini yang harus saya lakukan dibisnis yang sekarang baru saya tekuni (semoga istiqomah)
1.buat daftar mimpi/cita2
2.tulis daftar nama
3.buat janji
4.presentasi
5.ganti merk
6.sekolah (ikuti kelas bisnisnya)

Dan sistem ini valid... harus dilakukan secara berurutan kalo saya ga lulus melakukan hal yang pertama, maka hal berikutnya juga akan tersendat-sendat. Nah disinilah letak menariknya bisnis ini. awalnya saya pengen banget dapet duit (orang kerja buat cari duit kan?), tapi ternyata saya dapet hal yang lebih dari itu. Saya menemukan kembali mimpi saya, dan saya menyadari betapa dulu saya sangat meremehkan kekuatan Allah.
 Ketika di ajak bergabung dibisnis ini saya di tanya, "apa sih yang pengen dhita dapetin selama 1-2 tahun kedepan?" ... (eng ing eng, mikir deh saya lamaaaa banget) "aku pengen lulus", "terus?", "kerja", "sebagai?","guru TK","dimana?","BI*S", "oK, Habis itu?","eeemmm....udah","ga pengen apa2 lagi?", "jalan2", "good, kemana?","karimunjawa","ok, apalagi","adopsi anak","apalagi?","udah...." (silent)...

Guys 2 tahun tuh waktu yang panjang, dan kita bisa memiliki apapun yang kita mau... sayangnya waktu itu, saya sendiri ga tau apa yang saya mau. Dan parahnya saya tidak berani berkeinginan. Banyak banget blocking 2 dalam otak saya yang menghabat saya untuk berani memimpikan sesuatu. Let say saya pengen pergi haji taun depan , tiba2 diri saya sendiri bilang... "Ga Mungkin"... dan hal itu akan terus terjadi kalo saya ga gabung di bisnis ini.

Seseorang yang saya panggil bunda bilang, Allah itu akan memberikan apapun yang kita inginkan, asal kita tau betul apa yang kita inginkan. Lha sekarang kita tau ga apa yang kita inginkan?... berani ga untuk memintanya pada Allah, percaya ga kalo Allah bisa mewujudkannya. Ketika kita tidak berani untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi kita bukankah kita sama saja meremehkan kekuatan Allah...? ingat Allah bisa melakukan apapun termasuk mewujudkan mimpi2 kita yang nampaknya impossible.

Menjadikan orang seperti saya, berani untuk bermimpi, memakan waktu yang lama. Tapi alhamdulillah proses itu dipercepat di bisnis ini, karna disini saya bertemu orang2 yang selalu positif, yang selalu meyakinkan saya bahwa saya bisa melakukan dan mewujudkan apapun yang saya mau " yes, Dhita on the right track, kamu pasti bisa" dan jujur hal itu lebih berharga daripada duit (kalo akhirnya dapet duitnya saya juga ga nolak hehe ^^v). ... dan di sini saya juga selalu diingatkan bahwa kita ga mungkin bisa sukses dibisnis ini tanpa menyertakan Allah...

dan bisnis ini saya sambut dengan positif.

ada yang mau coba?? hoho silahkan!!

Comments