Alaaaah Paling Cuma di Hina

Ehm lagi2 ngomongin kesuksesan. Yah karena sampai saat ini saya masih berambisi untuk sukses. Anda??? ya mangga mau sukses ato nggak itu hak setiap warga negara... kalo emang ga mau sukses saya juga ga akan maksa2 wkwk (kan ane bukan emak ente )lol...

di sini saya cuma mau share aja apa yang saya dapet setelah ketemu pasangan suami istri yang kereeen... whazz dat??Beberapa hari yang lalu saya di ajak ketemu sama mentor bisnisnya mentor saya (nah lo bingung? ndodok). Nama beliau pak Kusumo. Bayangan saya nih, kalo yang namanya orang sukses paling nggak tampilannya rada "wah" gitu ya?, em sedikit sombong mungkin??, suka mendikte.... yah yang gitu2an lah. Sebelum ketemu aja saya sempet ragu maju mundur, iya-nggak. Saya bilang ke mentor saya "bun aku deg2 an nii". Tapi setelah di yakinkan akhirnya saya berangkat, dan untung saya berangkat ke sebuah pertemuan yang tidak akan saya sesali :). 

Singkat cerita sampai lah saya di rumah saudaranya pak Kusumo (FYI pak Kusumo tinggal di Jakarta dan maen ke Jogja karna ada keperluan keluarga). Dag Dig Dug saya takut di marahi dan di sidang.Alhamdulillah semua tidak terjadi, sambutan beliau begitu ramah. Semua ketakutan saya hilang. Auranya begitu mempesona,  kata2nya menentramkan. Di situ saya baru sadar, memang seharusnya makin sukses seseorang makin down to earth lah ia... yang punya duit banyak tapi masih suka petantang petenteng... kalian belum sukses brur. Beliau bercerita tentang kesuksesannya memabangun bisnis ini sampai bisa mendapatkan passive income yang se HOHAH (expresi dari banyaaak). Mulai dari masa sulit dimana beliau ga di support istri, sampai sesukses ini. 

Satu pertanyaan saya. "Pak, bisnis ini kan awalnya beraaaat banget ga sesuai sama hasilnya, gimana caranya biar kita tetep bisa percaya bahwa bisnis ini layak di perjuangkan?", jawaban beliau "kuncinya ada di impian, sebesar apa impian kita" thatz it. 

Setelah saya renungi, iya ya bener juga. Segede apa sih impian kita?, apa sih yang bener2 bikin kita bisa gerak. Ketika kita males, apa sih hal yang bisa memacu kita untuk ga males... Saya bocorkan mimpi saya.. Saya pengen bikin ortu saya bahagia, caranya??? Ibu saya pengen banget bikin toko roti, bapak saya pengen banget naek haji... Well saya hanya ingin rejeki mereka dari Allah bisa tersalur lewat saya. Caranya ya saya harus kerja.

Oleh mentor, saya di arahkan untuk mengetuk pintu seluruh orang di perumahan saya, demi menawarkan barang2 yang saya jual. Jujur saya termasuk orang yang gengsinya gede, aduuuh pliss deh masa saya seorang mahasiswa jadi sales??? NO WAY!!gimana kalo saya nanti di hina, gimana kalo di tolak, aduuuh sakiiiit (takuut). Tapi saya coba untuk fokus dan kembali lagi " Seberapa besar mimpi saya?", apakah dengan tidak melangkah saya bisa mewujudkan impian saya? rasanya tidak. Well, saya coba membalikkan ketakutan saya... "Alaaah paling cuma di tolak, alaaah paling cuma di hina", emang kalo kita di hina orang karena jualan, drajat kita turun di mata Allah?? nggak kan? kenapa musti takut? 

Dan sebagai kesimpulan dari perenungan saya tentang makna sukses saya merumuskan bahwa SUCCESS= DREAM>fear

to be continue

Comments