Lomba Keluarga Kompak : "Kami Pengantin Baru Belum Saling Mengenal" :)


Tanggal 10 Juli 2011 lalu, bertempat di DPW PKS Kota Yogyakarta diadakan peringatan Hari Keluarga Nasional. Acara ini di hadiri oleh kader PKS dari seluruh penjuru Jogja, beserta para enterpreneur (ada bapak penjual es krim,  rujak buah dkk...hem jadi laper :p). Acaranya macem -macem mulai dari tausiyah, pengenalan calon (apa sih?? walikota bukan?? :hammer) yaitu pak Zuhrif dan pak Reza Aulia, launching RKI (Rumah Keluarga Indonesia) sampai lomba-lomba keluarga. Ada banyak lomba, seperti : lomba memetik bintang bintang bersama ayah, merangkai bunga bersama bunda, menggambar "Rumah ku Surga ku", dan yang menurut saya paling menarik adalah lomba keluarga kompak...haik haik haik...

Dari lomba keluarga kompak inilah sedikit banyak saya tau kehidupan rumah tangga para kader, yang akan di kupas tuntas secara lebih lugas tanpa tendensi hanya di T&R (Tabbayun n Ricek---> apaan coba?). 
 Peraturan lomba keluarga kompak ini sipil markupil --> panitia menyediakan form berisi 15 pertanyaan yang harus di jawab oleh abi dan umi, masing2 pegang satu form dan ga boleh contek2an..
waktu itu PJ lomba yaitu mb Shinta dan saya (bukan Jojo), harus jalan -jalan buat cari peserta dan nanyain mereka satu per satu... ternyata ga gampang buuuk...

"Ummi ikut lomba keluarga kompak yuk...", " ngapain itu mbak?"..." bla,bla,bla" (ane jelasin peraturannya), "Oh iya mb, saya ikut", " Makasih ummi, yg form ini tlg dikasih ke abi ya..." trus ane tinggal dah cari kandidat yg laen, pas ane samperin lagi... "formnya udah diisi ummi??", "saya ga jadi ikut mb,suami saya ga mau  T,T"... waduh bi... kok ga mau sih?? dan rata-rata emang begitu si Ummi semangat, abi nya ??? >.<, pak Zuhrif juga... "Pak, pak ikutan lomba keluarga kompak yuuuk.." gimana tuh mba?" ane jelasin kan perarturannya, belom selese ngomong beliau langsung bilang " ah ra melu ah mbak, soale wis cetha ra bakalan kompak hehe..." (sambil ketawa2 gitu) woot pak Zuhrif c'mon... untung aku dudu wong Jogja... nek aku wong Jogja siap2 ta pilih ntar (wkwk). 

Eh tapi selain kabar diatas ada satu keluarga yang semua anggotanya semangat, kalo ga salah putranya ada 3/4 gitu (3 atau 4 ya, bukan 3 per 4 :P). Semuanya mau ngisi form abi, ummi dan anak2 (co cwiiit, nah gini dong b ^_^ d.

Terus cerita pengantin barunya mana??? (ga sabaran amat siiih... nih ta kasih cerita pasangan yang bikin aku ga berenti ketawa seharian)

waktu itu ada seorang suami istri masih muda gitu... "mb2 ,ikutan lomba keluarga kompak yuk" si embak menatap mas mas e, "ikut yuk...", kata mbknya ke si suami... "nggak ah..." sambil geleng-geleng malu  " Ayo pak ikut aja, kita buktikan kekompakan keluarga antum" (bombardir provokasi di mulai). "Kita baru kenal mbak..."kata si istri. Oh ya saya paham pasti pengantin baru... tapi sebentar2, kayaknya ada yang janggal--tiba2  mata saya langsung tertuju ke dedek bayi yg di gendong mbaknya, yang udah rada gede, dalem hati (belum kenal? lah itu anak siapa??udah lumayan gede pula) akhirnya setelah negosiasi alot antara panitia dan pasangan muda tersebut si mas mas e mau mengalah  untuk ikut (saluuut bro b ^_^ d). Mas nya ngambil bolpen dan mbaknya saya temenin ngisi. Karena saya usil dan penasaran saya tanya deh ke mbak nya "mbak2 dedeknya umur berapa?", "9 bulan..." 9 bulan meeen berarti usia pernikahan mereka lebih dari itu kan?? masa belom kenal sih sama pasangannya?? ow mungkin mereka masih malu2 meong ya... (terserah dah urusan keluarga mereka). 

 Setelah selesai ngisi, mbaknya ngasih form tadi ke saya sambil tersipu-sipu " setelah saya cocokkan kok ga ada yang kompak ya mba??? hehe " kata mbknya, " Nah lo, merid ma sapa mbak? wkwkwk"....

Awalnya sih saya kira ga cocoknya tuh satu atau dua gitu ya... lah ini dari 15 pertayaan semuaaaaanya beda...ga ada yang nyambung blassss...

dan pertanyaan paling ga nyambung jawabannya dan bikin saya kepingkel2 adalah ini...

Siapa idola ummi???

Ummi menjawab.... Rasulullah SAW

Abi menjawab----------------------------------------------------------------------------------------------------eng ing eng------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ LETTO (Gubrak, how come??) (ada yang bisa ngasih analisis)

Intinya adalah... kenalilah keluargamu dengan baik, catat ukuran sepatunya, apa hobby nya, kalo pulang jam berapa... dll ---> supaya besok kalo ada lomba keluarga kompak lagi bisa menang (haha kesimpulan yg ngaco)

Keluarga ustdzh Yoyoh Yusroh (alm) Subhanallah contoh keluarga kompak (terharu)

Comments

  1. waaah...ternyata anaknya ustdzh yusroh tu buanyak to neng????

    ReplyDelete
  2. uuuaaakeeeh tenin mbg... hebat, subhanallah

    ReplyDelete

Post a Comment