Lubang2 Terlarang di Masjid Syuhada


Ini udah jadi uneg2 ane dari lama... hm sebagai orang yg sering sholat di masjid syuhada, dan yang jelas wudhu sebelum sholat , ane merasa ada yg ngeganjel (emang bantal)....

 Jadi begini teman2 di masjid yang sering ane sambangi buat rapat, sholat, guling guling, pinjem buku or sekedar ngegodain anak2 TK yg ganteng (ini dusta jangan di anggap serius) ane sangat concern dengan satu hal... yaitu sebuah tempat sempit di pojokan bawah sebelah selatan masjid syuhada yang berlumut dan kadang bauuu... ya bener tempat tersebut di atas sering di panggil toilet, tepatnya toilet akhwat (cewek red). Nah ini tempat punya fungsi dobel selain ada toiletnya di luar toilet ada juga tempat wudhu. Jadi ini tempat bisa di sebut toilet serbaguna :p

Kenapa sih markudhit kok concern ma ni tempat????

seperti ane bilang di atas, sebelum sholat ane musti wudhu dan mau ga mau ane musti wudhu di tempat ini. Ga mungkin kan ane dengan santainya wudhu di luar... di tempat para ikhwan (cowok red) wudhu. bisa di boikot ntar ane nya... dan lebih dari itu tentu saja itu di larang kecuali ane bisa wudhu tanpa harus melakukan hal2 yang harus di lakukan sebelum wudhu haha B) bingung??? ndodok gocekan cagak.



wis wis kembali ke toilet serbaguna. Apa sih tujuan di bikin tempat wudhu akhwat yg nylempit bin nyempil bin sempit bin primpen? tujuannya adalah supaya akhwat bisa leluasa melakukan ritual2 sebelum wudhu seperti cincing cincing dan sebagainya tanpa di lihat oleh non mahram... apa itu non mahram?? non mahram itu bukan mahram... alias orang 2 yg ga ada hubungan darah ma kita. Intinya adalah supaya para akhwat bisa menjaga aurat mereka dengan sempurna tanpa di lirik atau di pelototin ama orang2 yg ga ber hak. 

OK Trus masalahnya apa??

Masalahnya... adalah meskipun toilet serbaguna tersebut telah di tempatkan di tempat yang nylempit bin nyempil bin sempit bin primpen tetep aja ga aman... kenapa?? karna ada lubang2 terlarang di sana...

Apaan sssiiii lubang2 terlarang???

Tadi ane uda bilang kan kalo toilet serbaguna ini letaknya di bawah pojokan, lebih tepatnya adalah disisi dan bawah tangga dan di tembok bagian atas tempat wudhu itu cuma di tutup pake lubang2 fentilasi... apaan si namanya... coba cek TKP aja dah... nah otomatis orang yg lewat tangga kalo nengok sedikit aja dengan lebih niat dan serius bisa lsg nglihat akhwat2nya wudhu WTS...

Sebenernya pihak masid Syuhada sudah sangat concern dan berbaik hati nutupin fentilasi itu pake fiber... tapiii ga sampe sebulan entah gimana caranya, fiber itu bisa jebol gitu aja >.<. pasti ada tangan jail dan iseng yang udah ngobrak abrik. (Jangan negatip tingking dong Dhit, bawaannya negatip tingking muluk ah)... ok ok ayo kita positip tingking... mungkin ada kelelawar yg iseng ngrikitin tuh fiber ampe bolong  ato mungkin ada ufo nysar dan ga sengaja nembus tuh fiber... possible!

Tapi apapun itu mo ufo kek mo kelelawar kek mo tangan nakal kek... kita harus bertindak,,, ayo temen2 yg akhwat kita jaga aurat kita sendiri dengan nambal lubang2 terlarang itu semoga kami bisa segera merealisasikannya...  selama belum di tambal ane himbau buat temen2 akhwat untuk cari tempat wudhu yg lebih aman biar ga keliatan ok....

Comments

Post a Comment