Cara MemBuat Blog dan Cara Meng-Unyu-in Nya...


Akhir- akhir ini beberapa temen pada tanya ke ane "Aku pengen bikin blog Dhit, caranya gimana ssiiihh?" ada juga yang nanya " Kok blog mu bisa unyu gitu siih? diapain?"...yang jelas jawabannya bukan di-hati-mu-in yaaa.... :p

Pertama ane cuma mo bilang... ane seneeeeeng banget, temen2 mau pada bikin blog. Kenapa kenapa kenapa?karena karena karena... blog adalah salah satu sarana buat ane untuk mengenal temen2 secara lebih dekat... ibaratnya yah kalo dalam kehidupan sehari2 itu mereka terlalu tebal untuk dilihat, macam ketutupan ribuan tembok. Nah ketika nge-blog mereka bakal transparan banget (transparan banget??? maksude???) ya transparan gitu, mereka bakal menguliti diri sendiri (apaan sih ga ngerti). Eem gampangnya, mereka merdeka untuk menjadi diri sendiri...

Ane nge-blog secara aktif bisa di bilang 2 bulanan ini. Satu hal yang ane suka adalah... saat menulis kita bisa bener2 jadi diri sendiri. Kita ga peduli apakah tulisan kita di baca orang ato nggak, di sukain orang atao nggak, we dont care. Yang penting adalah kita bisa mengungkapkan apa yang mau kita ungkapkan... eeem tapi merdeka disini jangan di salah artikan ya... jadi yang ane maksud itu merdeka yang dewasa bukan yang balita.. merdeka yang dewasa itu meskipun kita bebas mo nulis apa aja... tapi kita tetep tau batasan...meskipun kita tau bahwa tulisan kita cuma di baca diri sendiri dan malaikat di kanan kiri... kita tetep nulis sesuatu yang bermanfaat...

Nah berhubung ane seneng kalo banyak yang nge-blog dan menguliti dirinya sendiri....

Oleh karena itu... postingan ke depan akan lebih berisi ke tutorial nge blog... yah kaya judulnya gituh... cara bikin blog sampe meng-unyu-in nya ...bahasa gueh malesin banget ga sihhh??? Nggak...

"Ah eloh ber Tele-tele deh Dhit" yaelaaah ane kan curhat bentar... dan sekarang inilah saatnya tutorial membuat blog...jeng jeng!!!!

Oke...
  1. Baca bismillah--->lusruskan niat--->Lurus??!!--->Lurus
  2. Yang belom punya imel...bikin imel dolo... enakan sih pake gmail... soalnya depannya G artinya good.. (gmail=goodmail) halah...
  3. kalo udah ada imelnya bisa langsung ke TKP pembuatan blog. Sebenernya ada banyak sih kayak blogspot,wordpress, tumblr dll tapi berhubung ane pakenya blogspot..jadi tutorialnya blogspot aja yak.
  4. bukan www.blogger.com
  5. klik get started... 

6. Isilah sesuai instruksi yang ga ngerti artinya istruksi... instruksi itu artinya ya instruksi masak ga tau sii? ya gitu deh pokoknya instruksi...
Data diri biasa,,, kalo ga tau coba tanya sebelah mu mungkin dia tau
Isi lah sesuai keinginan anda... jangan diisi cimatcimut dan cimatcimut.blogspot.com... udah di pake artis terkenal soalnya
pilih yang sesuai dengan hati nurani mu...jangan yang ngasih uang (lu kate pilkada)

Aciiiiiikk blog nya udah jadiii...



Nah berhubung sudah tercipta satu akun blog... maka kewajiban kalianlah untuk merawat dan membesarkannya bahkan mengembangbiak-kannya...keep posting...dan tetap merdeka...

semoga bisa sedikit membantu,,,,,
bye cimuters--->see ya on the next tutorial yaaa


salam cimat cimut

Comments

  1. blog ternyata bisa di unyu-unyu ya :D

    ReplyDelete
  2. ekekekek iya mas Adiii.. hehe biasa lah ababil

    ReplyDelete
  3. hehe iya mas Adiiii... unyu-unyu gimana... gitu :D

    ReplyDelete

Post a Comment