Cara Menambah Widget/ Accessories Pada Blogspot:"Unyu is Yours"

Taraaaa...the third episode of blog tutorial's comiiing cyiiin... Ok setelah kemaren kita belajar gimana caranya ganti template yang se-kamyuh mungkin. Sekarang kita akan mulai make-up-in blog kita... biaar cantiiik ;)

biar lebih gampang refer nya ke blog ane yaaa...

ada beberapa widget di blog ane yang bisa cimuters donlod secara gratis







untuk yang di atas kalian bisa donlod di http://jellypages.com
GubRaaaK ane baru sadar kalo ternyta semua widget ane, ane ambil dari jellypages kecuali yang di bawah iniiii....




kalo yang ini ane donlodnya dii widdlytinks.com

Untuk widget ga usah banyak2 takutnya ntar bikin berat blog terus jadi lemot deh... kalo lemot... males beud kan nunggu loadingnya...

ok sekarang ke cara pemasangannya....

1. Seperti biasa baca bismillah :)
2.Buka blogger muw (ea masak blogger ane emang situ tau password nya?)
3.Lari lah ke design

4.Carilah add gadget

5.Pilihlah Html /Java script....


Oke kita tinggal sebentar blogger nya...sekarang kita pergi ke jellypages dulu yaaak


buka http://jellypages.com/ kalo udah klik flash toys & widget--- persis kayak yang ane lingkarin

Nah di situ ada banyak banget pilihan yang bisa di pilih....

Oke ane coba bukain yang Ladybug widget yaa... ada di bawah kanan


Nah nanti ada kolom2 kosong yang bisa kalian isi sesuai dengan keinginan kaliaaaan :)

setelah kalian isi nanti kalian bakal dapet kode-----


Bagian yang ane kotakin itu silahkan di copy.... well we've finished with jelly pages, sekarang kita balik lagi ke blogger ya... kalian udah sampe milih html/java script kan???

6. Kalian paste kode yang kalian dapet dari jellypages tadi terus di save... 



Tarangtangtangtang... dan widget unyu pun sudah nangkring dengan manisnya di blog kamuuu... untuk yang lain juga sama yaaa. pokoknya get the code terus tinggal di copas ke design-layout-add gadget-html/java script---

Selamat mencoba semoga berfaedah (halah)

salam cimatcimut

Comments