Di Serang seGerombolan Anak Sd


Pengalaman ini ane harap pengalaman terkonyol yang bakal ane alamin di dunia per-ngajar-an... Gokiiiil gokilll anak SD jaman sekarang makanannya apa siiih??? jangan-jangan sinetron Nabila yang di dalamnya terdapat seorang bocah kecil bernama Nugi yang doyan ngambeg and suka kabur . Kalo beneran iya sumpah serapah tuh sinetron musti di bredel...


Bayangkan kalo kesuudzonan ane ini benar (tentang syinteytrong Nabila)  maka sesungguhnya sinetron Nabila itu sudah membawa dampak yang sangat negatif bagi si bocah2 SD yang ane ajar... mereka jadi GALAK   dan pinter ekting ...

Begini ceritanya (tulilung lilung: backsound buat ganti scene)

Ini hari ke dua ane ngajar di salah satu SD Islam Terpadu di Jogjakarta, sebut saja SDIT Lukman Al-Hakim (nama sebenarnya). Rencananya berhubung ane belom apal nama2 murid2 ane yang cantik dan ganteng ane mau nyatet nama dan tanggal lahir mereka.... 

Nah ane jelasin kan.. kalo miss Dhita bilang "A" kalian jawabnya "B" ya. Setelah ane terawang kok kayaknya mereka kagak paham yaa?? Oke dengan baik hatinya ane berencana (ingat berencana, karna hal ini tidak pernah terjadi pada akhirnya) untuk menuliskan kalimat dalam bahasa Inggris yang lumayan panjang tersebut di white board. 

Wow white boardnya masiiih penuh....
yaudah ane minta ijin anak2 buat ngehapus papan nya dong...

"Hi class, may I clean the white board?" (kurang sopan apa ane sama anak2 kecil itu )
Dengan mata berbinar penuh kunang2 mereka menjawab "Yes, Yes,Yes!!!"...

Ok beibh ane hapus deh papan tulisnya...

TIBA-TIBA (gaya narator dunia lain)

Segerombolan anak itu berteriak-teriak...

"Misss kok di hapus??? JANGAN di hapus... nanti ustadz ini marah... wooo nanti di marahin si ini lhooo, itu ada nama kelompoknya... belom di catet" sumpah mereka marah2 udah kayak bos mafia... syereeem ane aja ampe gemeter... ingin rasanya memohon pertolongan tapi pada siapa???

Parahnya beberapa anak sok2an ekting nangis lagi "Huwaaa...huwaaa...kok di hapus misss??? jangan di hapuuusss huwaaa huwaaa ".
Ane panik banget, beneran at that time ane ga tau musti gimana.

Dengan tampang pasrah ane bilang " Sorry....miss Dhita ga tau... maaf ya..." tapi ane juga harus melakukan pembelaan dong, secara ane sebelumnya udah minta ijin ke mereka .."eh tapi kan tadi miss Dhita udah minta ijin sayang...", dengan cerdasnya mereka bilang "Miss Dhita ngomongnya pake bahasa Inggris sih, jadi kita ga paham" (wakakakak....  kenape kagak bilang dari tadi kalo ga paham). Ketakutan ane pun berangsur-angsur hilang... dan AHA ane dapet ide, berhubung di dalem tas ane masih punya kertas warna akhirnya pelajaran yang awalnya mau perkenalan ane ganti pake nyanyi-nyanyi... dengan media kertas warna... tau kami nyanyi lagu apa?? "musiiiknya baang (ala penyanyi dangdut kurangwisata)" judul lagu nya adalah RAINBOW...

Secepat kilat tampang garang mereka berubah jadi baik, udah kaya terhipnotis aja . Kami pun melanjutkan kelas dengan game yang seru. Dan anak2 lupa sama masalah yang tadi,haha senangnya bisa happy ending .Alhamdulillah 

Pelajaran yang ane dapet adalah
1. Cek dan cek selalu apakah murid kita benar2 sudah menangkap dengan baik pesan yang kita sampaikan kepada mereka, jangan sampai ada miss communication.
2. Jadilah seperti anak2 yang berjiwa tulus... mereka memang bisa marah tetapi amarah itu tidak mereka biarkan mengotori hati mereka lama2... mereka cepat memaafkan dan melupakan
3.MAAF merupakan salah satu kata sakti yang harus kita budayakan, biasakanlah meminta maaf karena terkadang kita tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan menyakiti seseorang... 

BONUS:

Lyric lagu Rainbow

"Red and Yellow and Pink and Green,
Purple and Orange and Blue...
I can sing a Rainbow... sing a rainbow... sing a rainbow..."

sekian semoga bermanfaat salam cimatcimut

selamat bobok 

sumber gambar: dunia-uniks.blogspot.com
emoticon :emocutez.com

Comments