Karena Hidup ga Bisa di Edit dan di Undo...

                                             


Trit ini bakalan penuh dosa kalo kita ga ati2, berandai-andai itu suatu hal yang dilarang karna bakal percuma n sia2 aja... Let's say kita berandai andai"seandainya dulu aku adalah pu3 raja, pasti kini hidupku bahagia" ye...sothoy amat belum tentu juga hidup pu3 raja itu lebih bahagia dari hidup pu3 tukang siomay (siomay lagi). Dengan berandai-andai yang demikian kita sama aja ga bersyukur dan mempertanyakan keputusan Allah SWT . cmiiw.

Tapi sebagai manusia yang penuh keterbatasan... kok rasanya ane masih suka ber-imajinasi...bahasa kasarnya ya berandai2 itu tadi...bukan untuk menggugat mau Nya...tapi ...(ga tau juga buat apa)...

Andai hidup kita bisa di edit atau di undo kayaknya enak ya... Kesalahan bisa di perbaiki jalan yang bengkok bisa dilurusin.

Ada satu hal dalam perjalanan hidup ane yang pengen ane edit... kisah ini terjadi waktu ane duduk di kelas 5 SD...ini kejadian serius teman...jadi mohon jangan tertawa,,,apalagi mentertawai saya...sungguh kisah ini bertabur sembilu (keyboard nyetrum kena tetesan air mata..)

Waktu itu siang hari di tahun 2000 (era panji manusia milenium). Kami sekelas sedang asik-asik nya belajar bahasa Jawa, ane inget banget waktu itu babnya paribasan alias peri bahasa... (ckck ternyata indonesia juga percaya pada peri , kapan mau maju kalo kayak gini?)... sebagai anak SD yang cerdas ane ngobrol sendiri di belakang (ngobrol ama temen maksudnya...emang ane stress ngobrol sendiri? :D )... sambil sedikit2 curi dengar apa yang ibu guru sampaikan... sebut saja nama guru ane itu bu Bunga (bukan nama sebenarnya)... ane merutuki nasib ane yang dari brojol udah blak-blakan. Ane juga menyalahkan kenapa harus ada paribasan Kebo Nusu Gudel bukankah itu perlakuan pedofil??? (Oke anda roaming??Kebo = Kerbau, Nusu= mimik susu dengan langsung (ngempeng), Gudel= Anak Kerbau) rangkailah sendiri...

Lho Emang Apa Hubungannya??

Dari sinilah malapetaka di mulai , dengan sense of becandaan ane yang ga ada filternya dengan innocentnya ane ngomong ke temen ane..."bukan kebo nusu gudel, tapiii kebo nusu bu Bunga. hahahaha"... kesalahan fatal karna ane ngomong ke seorang penghianat... sebenernya ane cuma berbisik dan bercanda hingga hanya Ia, ane, Tuhan dan makhluk astral lain yang tau... tapi secara tidak di duga dia berdiri nyamperin guru ane dan dengan mukak yang pengen di naikin nilainya dia bilang " Buuu....tadi Dhita bilang "Kebo Nusu Bu Bunga" lho..." sumpah ane gemeteran ane ga nyangka dia berlaku sekejam itu... akhirnya ane di panggil kedepan di marahin abis2an...ane nangis ga berenti2...sumpah ane spontan ga ada niat ngejek sama sekali, tapi nasi sudah menjadi bubur, yang mati ga bisa idup lagi... ane cuma bisa bilang "maaf buuk"... Sampe rumah ane cerita ke ibu sambil sesenggukan... dengan bijaksananya ibu meluk ane dan bilang "udah ga papa tapi besok lagi sebelum ngomong di pikirin dulu apa akibatnya...ingat Mulutmu harimaumu" (waktu itu ane manggut2 sambli bertanya...mana harimaunya???)

Sejak saat itu ane terkenal di seluruh penjuru sekolah (uda nakal telatan pula) ... alhamdulillahnya guru ane pemaaf jadi beliau ga ungkit2 lagi..ane juga ga pernah dendam ama temen ane...karna ane tau ane yang salah.:p

Andai hidup ane bisa di edit, ingin rasanya ane menghapus kata2 ane yang ga bermoral itu... tapi semua ada hikmahnya... sejak saat itu ane mulai hati2 kalo ngomong walau kadang filternya jebol... dan satu lagi ane akhirnya tau kalo peribahasa "Mulutmu Harimaumu" nyata adanya...

Cimuters... karna hidup kita ga bisa di edit atopun di undo mari kita semua saling mengingatkan supaya kita bisa sama2 bertindak dengan baik dan tepat...kadang ane ga tau kalo kata2 ane setajam SILET
 Itulah kenapa ane butuh kalian untuk mengingatkan...sekali lagi jangan sampai kita menyesal pikir sebelum bertindak. Dua anak lebih, Baik! (doeng doeng)



Comments