Shock Body Syndrome : Syndrome Orang2 Keren yang Sibuk

Morning all... 
Kalo Olga nyanyi lagu, "Hancur...hancur...haaatiii quwh"... ane punya lagu tandingannya "Hancur...hancur...body quwh..."eeeeiiitttt... ini bukan tentang body ane yang emang (uhuk) lebar ya... ini lebih ke masalah rasa. Rasanya badan ane remuk redam, ngulet dikit sakit, di buat jalan sakit juga... pokonya atiiit dah.

Tenang ane ga kena chikungunya ato semacamnya. Ini hanyalah efek dari ke-kerenan dan ke-supersibukan ane sebagai manusia. Jadi cerita nya begini selama ini ane hidup manja banget, bangun tidur minuman dan makanan sudah tersedia (sok pu3 raja bangget), mo nyapu rumah- udah ada yang nyapuin, mo cuci piring-udah di cuciin...praktis di rumah ane cuma nontot TV, buang aer, tidur, bangun, tidur lagi, ngobrol2 ma ortu, maen ma kucing, ngegodain topeng monyet yang lewat, manjat2 poon ya gitu2 dah. Nah kebalikannya jadwal ane diluar padeeeeeeeet banget, untuk yang satu ini ane juga heran ane khan (ehem) pengangguran, tapi kok berasa sibuk beud gitu ya... rapat sana, rapat sini, jajan sana, jajan sini intinya ane orang keren yang sibuk... (maksa)
gambarnya mesin treadmil biar keren


Cimuters hal2 di atas lah yang menyebabkan tubuh ane mengalami pemuaian.. istilah kerennya mekar... sampe ada beberapa temen yang bilang "Dhiit kok kamu jadi gedeh banget siih" sumpah tuh kata-kata dalem banget ya.... setiap ada orang yang ngomong gitu.. ane berasa kayak buto ijo yang warnanya Pink (bayangin gimana tuh bentuknya). Akhirnya persis di hari Senin malem setelah melalui pertapaan dan pemikiran yang matang... ane putuskan buat DIeeeTTT....

Sebenernya dulu2 ane juga udah pernah diet tapi semua gagal.... tapi bukankah kegagalan tidak abadi???... jadi ane putuskan buat diet lagi dan tidak gagal lagi... 

Ane beli buku sakti tentang diet di Gramedh... Nah kata mbak penulisnya.. diet makan tanpa olah raga sama aja boong... jadi salah satu saran dia buat orang2 yang diet adalah olah raga jalan cepet 20 menit selama 3x 1 minggu... 

Hari Selasa kemaren adalah hari dimana pertama kali ane menjalankan misi suci ini... pagi2 abis bangun.. yang biasanya ane molor lagi... ane paksain buat olah raga,,, ane ajak ibuk buat nemenin.... pikir ane sih cuma mo jalan ngiterin komplek... eh ga taunya si Emak ngajakin jalan mpe pasar T,T  yang jaraknya kira-kira satu setengah Kilooo...pulang pergi jadi tiga kilo khaan... belum lagi ane musti bawa belanjaan tangan kanan dua kilo tangan kiri satu setengah kilo... sesuatu banget deh...

Buat orang yang ga pernah olah raga kayak ane (taulah ya kesibukan ane) olah raga di atas bisa bikin tercrying-crying. Sampe rumah sih sebenernya gapapa sehat wal afiat... tapiiih pagi ini dimana mentari bersinar cerah dan ane bangun tidur dengan cantiknya tiba-tiba ya itu tadi ane mengalami sakit fisik yang amat sangat... istilahnya shock body... dimana seseorang ga pernah olah raga tiba2 olah raga fisik yang lumayan berat...

Nah for all cimuters nih, kalo kalian emang pengen diet dan salah satu syaratnya adalah olahraga dan kalian juga seorang sibuker yang keren sampe sebelom2nya ga sempet olah raga, ane saranin lebih baik kita mulai dari baby step aja... jalan2nya ga usah yang jauh2 dulu.. yah ngiterin kampung ato komplek ... cukup lah buat hari pertama,,, tar meningkat- meningkat gituh temanz... 

Selamat menunaikan ibadah diet dan berolahraga bagi yang menjalankan :)

salam cimatcimut

Comments