Mbeeekk, Where Are Youuu???



Sudah pagi rupanya, kalo di jam monitor ane sih jam 00.08 menit. Masih belum bisa tidur ini, padahal besok pagi-pagi harus bangun buat Sholat Ied. Tapi ya sutralah whitekittenemoticon . Hmm Sesungguhnya ketidak-bisa-tidur-an ane ini juga ada hubungannya dengan hari esok siiih. Ane sediiiiih whitekittenemoticon, tadi barusan aja ane dapet sms dari temen dia bilang eh ngetik dengan santainya,

"FYI:
Sore tadi adalah episode terakhir 
dari Shaun de Sheep
Buat para pemirsa harap maklum


*Karena besok dia dikorbankan"


Pengirim sms yang super hoax tingkat dewa ini adala Alfredo di Stefano, tentang namanya yang sok entah lah itu mungkin akan ane bahas lain waktu kalo ane ga males littlekittyemoticon. Nah balik lagi nih, lo tau ga sih cimuters sms itu tadi bikin ane beneran sedih, bukan karena Shaun de Sheep tamat... ane sih emang ga begitu suka sama film yang berisi kambing-kambing tengil yang pengisi suaranya disinyalir makan gaji buta dengan hanya bilang.. huuump, eeeem, mbiiiiik, yah cuma tiga kata itu sodara. Beneran ane ga nyesel kalo tuh film tamat hari ini.Yang ane sedihkan adalah sms luar biasa aneh itu mengingatkan ane kalo ane belum bisa Qurban dengan duit sendiri tahun ini hwaaaa  (mewek menggila). Ane iri, ane iri pada adek kandung ane yang pulang dari rantau dengan bawa duit yang khusus di siap kan buat Qurban....ane IRI sodara-sodara  (depresi tingkat apartemen pinggir kali code). Bukan apa-apa ane takut besok kalo pas nyebrang jembatan shiratal mustaqim adek ane ga mau ane tebengin. Masak dia enak2an naek kambing ane jalan kaki, mana katanya jembatannya kaya rambut di belah 7 lagi... ane kan gendut, yang kurus2 aja belom tentu bisa nglewatin tuh jembatan apalagi ane??? haduh bagaimana ini???whitekittenemoticon.

Eiiiiiit STOOOOP.... alesan di atas itu cuma alasan ngaco-ngaco an ajah... alasan sebenernya adalah yah ane tidak bisa merasakan nikmatnya berqurban dan berbagi buat sesama.

Asal lo tau aja  menyembelih hewan Qurban itu termasuk amal shalih yang paling utama. Ga percaya? nih baca biar pinter whitekittenemoticon.

Banyak ulama menjelaskan bahwa menyembelih hewan qurban pada hari idul Adlha lebih utama dari pada sedekah yang senilai atau harga hewan qurban atau bahkan sedekah yang lebih banyak dari pada nilai hewan qurban. Karena maksud terpenting dalam berqurban adalah mendekatkan diri kepada Allah. Disamping itu, menyembelih qurban lebih menampakkan syi’ar islam dan lebih sesuai dengan sunnah. (lih. Shahih Fiqh Sunnah 2/379 & Syarhul Mumthi’ 7/521)


Gimana ga sedih coba kalo keutamaannya sebegitu besar.... Dan ane baru bisa nunggu tahun depan buat Qurban dengan duit sendiri. Kalo pun besok hari Senin ane di takdirkan buat dapet rejeki nomplok, ane ga bisa gitu aja pergi ke pasar hewan, trus nyeret satu Embek buat di Korbanin... apa kata Shaun de Sheep??.


Ane beneran berharap semoga taun depan ane dan semua yang baca postingan ini di mampukan untuk ber Qurban, dan semoga kambing dan sapi belum punah dari peredaran. Aamiin


Yah itulah curcolan ane di malam takbir ini... sekarang sudah pukul 12.52 dan suara takbir masih bersoat sautan dengan indah nya... Happy Iedul Adlha sodara2ku semua...


Ingat jaga kolesterol anda....



Sumber:
http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/fiqih-qurban.html

Comments