Bikin E-Book Sendiri, Why Not??!!

Guys, kalian suka nulis? dan pengen punya buku sendiri?. Di era (saelah bahasa gue) sekarang ini bikin buku mah gampang, udah banyak kok percetakan yang mau nyetakin buku sebiji doang... Ehm tapi biayanya emang rada mahal. Haha ya iyalah.. dimana-mana yang namanya privat itu biasanya lebi mahal. Daripada gara-gara mikirin budget yang menipis kalian ga bikin-bikin buku, kenapa ga coba bikin e book dulu aja. GRATIS, dan kalian tetep bisa sharing ke temen2 yang lain.

Ada 2 jenis Ebook,  ada yang berbentuk PDF ada juga yang berbentuk Flip book. Nah yang flip book ini nih yang lebih keren ^^d. Hasilnya kayak ebook yang dibikin ama blog ane akhir2 ini, bisa di download di sini dan di sonoh. Seru deh...

Kakak Gemana sih bikinnya????

Tenang... caranya gampang kok.


  1.  Yang jelas kalian harus punya tulisan, dan biasanya kalian nulisnya di MS Word kan???
  2. Tulisan kalian yang dari MS Word itu, silahkan di convert dulu ke PDF. Apa?? gaa punya converternyaa??. Baiklah.... ini ibu peri kasih link download converter word ke pdf GRATIS. Klik di mariii...
  3. Kalo udah di convert tinggal kalian otak-atik deh pake software sakti yang satu ini, namanya Ncesoft Flip Book Maker, tenang yang ini juga GRATIS kok (entah kenapa ane selalu kegirangan kalo denger kata2 Gratis :p)... thx to dytoshare yang udah ngasih full cracknya. Downloadnya di sini cimuters, tempat Bang Dyto.
  4. Kalo udah savenya di format exe. yaaa...
Jadi deh ... Nih ane kasih liat skrinsyutnya..
versi buku ke buka

Versi Thumb Nail
Seru nya lagi dengan software ini, kalian bisa masukin musik ke dalem ebook... Manteb kan??? 



Terakhir Kalo kalian mau share ke temen-temen bisa tinggal di upload aja, tar share alamat URL nya... caranya gampang. Ada banyak banget (apaan ya namanya ane ga tau...) tapi yang jelas itu tempat emang site untuk berbagi -pakai kaya 4shared, ziddu, mediafire dll. Kalo kalian ga mau repot, dan ogah daftar-daftar jadi member, ane saranin kalian langsung ke mediafire.com aja. Di sana kalian tinggal masukin file yang mau di upload, udah deh langsung dapet link URL nya yang bisa kalian share lewat blog, atau bahkan lewat FB dan twitter, keren kaaaan.

Well cimuters, semangat berkarya yaa...
Semoga bermanfaat..
ciao ^^

Comments

  1. coba bikin e-book dulu... siap lihat tutorialnya

    salam blogwalking

    ReplyDelete
  2. siiiip silahkan di cobi... silahkan blogwalking juga ^^

    ReplyDelete

Post a Comment