Buat Sodara2 Ane Yang Salaf

Buat nulis nih tulisan ane ampe berpikir beribu-ribu kali, jadi? nggak?, jadi? nggak? . Ane takut nantinya tulisan ane malah bikin salah paham dan ane takut ada yang tersinggung... tapi setelah dipikir-pikir lagiii... yee ngapain juga ane repot2 mikir mau nulis ato nggak, ini blog - blog ane... kalo situ suka ya di baca kalo nggak ya... harus di baca pokoknya, biar dapet inpohnya secara utuh.

Ni rada berat topiknya... jadi makan yang banyak  yellowfaceemoticon dulu sebelum baca biar otaknya encer dan bisa mencerna tulisan ane dengan pikiran dan hati terbuka...wkwkwk (apa hubungannya perut ama otak dan hati coba?).

Well, tulisan ane sebenernya ane tujukan buat sodara ane yang salaf. Eaa PD banget ane sebut-sebut sodara, emang mereka mau punya sodara kayak ane yang hina ini ?, bodo ah mau ga mau ane tetep nganggep mereka sebagai sodara ane sendiri at least sodara se Aqidah, kalo ga boleh yaa..sodara setanah air dah, masih ga boleh lagi?? ya sama2 manusia deh kalo gitu (rempong deh).

Oke mungkin ada yang belum tau salaf itu apa? silahkan baca di sini. InshaAllah sumbernya valid.

oKe kenapa sih ane nulis tentang salaf-salaf sagala?? hehe jujur aje nih, akhir-akhir ini ane di tag di fb tentang sebuah artikel dari temen ane yang bermanhaj salaf. Trus ane liat -liat kan di wall nya, wow ternyata banyak artikel yang bermanfaat. Tapii... ada tapinya nih, di salah satu wall ada seseorang yang kayaknya sih bermanhaj salaf juga, ngasih komen dan komennya itu ngatain pak SBY




Trus ane ngomen... "ada ya ajaran dalam Islam yang membolehkan kita menghina sesama?..hmm baru tau :("

nah abis itu di komen balik.



 Nah di sini ada dua point... 1. Yang ane suka, 2. Yang ane ga suka.

1. Yang Ane Suka

Yang ane suka itu , sodara-sodara ane yang salaf kalo mengutarakan sesuatu selalu pakai dalil yang jelas, bisa di lihat dari skrinsyut di atas... di bawah komenan beliau ada dalilnya kaan? bagooos...semua memang harus merujuk pada Qur'an dan sunnah. Itulah kenapa kalo cari-cari artikel yang ada dalil validnya ane suka buka2 situsnya sodara-sodara ane yang salaf.

2. Yang ane ga suka

Yang ane ga suka adalah, mereka gampang banget ngata-ngatain orang kafir lah, terlaknat lah, bla bla bla... bukannya yang berhak menjudge orang itu hanya Allah aja ye...?? kalo mereka ikut ngejudge manusia kafir bukanya sama aja udah lancang ikut campur urusan Allah ya... (setelah baca tulisan di bawah baru tau kalo ulama juga berhak hehe ^^v) ato at least ga bisa apa pake kata2 yang halus? dan tanpa menjudge...menyeru kan bukan men judge? Oke memang ada beberapa pemahaman yang bilang kalo kita tidak menyebutkan orang kafir sebagai orang kafir maka kita termasuk kafir juga. Tapi ga usah di depan idung juga kali... kita cukup tau kalo dia itu di anggap "kafir", tapi urusan kita kan ga tiap hari cari-cari dalil yang ngatain kalo orang ga sepaham ama kita itu kafir kan?? ato kerjaannya emang itu??

ane yakin sih enggak... ane rasa salaf yang bener-bener salaf ga mungkin begitu... mungkin mereka yang begitu lagi khilaf aja kali.. ato anyaran... coz ane baca di muslim.or.id sebuah site yang di kelola oleh orang-orang bermanhaj salaf - salaf itu penuh kasih sayang lhoo... dan ane setuju dengan apa yang meraka paparkan di site tersebut.. coba baca ini...ini pendapat salaf tentang pemimpin...(moga2 site nya valid)








screeshoot from http://muslim.or.id/manhaj/kasih-sayang-manhaj-salaf-3.html








Nah ane yakin salaf yang bener-bener salaf itu ga bakal gampang mengkafirkan orang  dan yang jelas ga suka menghina-hina orang seenaknya... ya nggak...sodara-sodara ku yang salaf??? iya kaaan??? iya dong... I trust u and I luv u cZ Allah...

Yah ini sih yang jadi uneg eneg ane beberapa hari terakhir... di terima monggo.. nggak juga ga papah... lagian apa sih arti tulisan ane anak yang masih bau ompol ini di banding temen2 smua... apaaa!!???apa sih susahnya ngomong, telpon ga pernah sms ga pernah (iklan)...

akhiru kalam ... salam cimatcimut ^^ 

Comments

  1.  yang suka mengkafirkan itu bukan teman-teman SALAFY



    tapi memang ada sekelompok orang entah namanya apa yang dengan mudah
    mengkafirkan,padahal bisa saja mereka/keluarga mereka juga belum
    terbebas dari pembatal keislaman



    dan untuk mengkafirkan itu bukan HAK kita tapi hak QADHI (HAKIM) yang
    adanya ketika tegak negara islam/khilafah/daulah dan perlu penelitian
    apakah orang yang dikafirkan tersebut memang menolak syariat karena
    tidak suka atau tidak tahu



    ya contohnya hukum potong tangan, yang dipotong tangannya itu karena
    hoby nyolong, kalau karena lapar gubernur/pemimpin daerah yg dipanggil
    kok bisa ada warganya yang kelaparan sampai mencuri



    saya disini tidak membela SALAFY, hanya mengcrosscek saja, jangan semua
    dipukul rata SALAF, padahal SALAF artinya generasi terdahulu



    bukalah duniamu lebih luas wahai saudariku, cobalah sekali-kali
    silaturahmi dengan teman-teman beda tandzim, jangan terkumkum dalam 1
    jamaah saja, insyaallah kita bisa bersikap bijak dan tidak ashobiyah

    ReplyDelete
  2. iye mbak bro... tulisan ini juga ane link kan ke tamen ane yg ane anggep salaf td kok :)

    ReplyDelete
  3. Agama Islam hanyalah di dasarkan Apa yg dikatakan Allah dan Rasulnya dan dicontohkan para Sohabat/tabi'in. siapapun yg sesuai dengan hal tsb maka otomatis dia Salafy. sehingga Salafy = Islam dan sebaliknya Islam = Salafy.
    Adapun manusianya/ Umat Islam yg sudah belajar Sunnah, ngaku Salafy, tentu tidak terlepas dari salah dan Khilaf, jadi jangan dijadikan patokan. Patokan. Standart tetap ke QolaLLah wa Qola Rosul dan contoh para Sohabat.

    ReplyDelete
  4. salafy dengan salaf itu beda
    kalau yang mengatakan taat pada ulil amri selama dia masih sholat, kita masih diizinkan sholat itu SALAFY
    kalau pemahaman SALAF ulil amri yang ditaati adalah ULIL AMRI yang menegakkan hukum ISLAM sesuai Quran dan Sunnah

    ReplyDelete
  5. eem kirain salafy itu nama golongannya... salaf nama manhaj nyaa... sip sip syukron pak/mbak PKS lama ata koreksinya ^^

    ReplyDelete

Post a Comment