Eaaa...I'm Speechless :x

huhuhu.... cant help :p


Cimuters... iya, bener yang ada di poto itu bapak ibu ane.. hehe... sumpah deh speechless. Ga ga ga kuaaat... itu sisi gaul mereka teman, ada sisi sisi lain lagi yang lebih menarik dari mereka. Oke tonite I will tell you about them. Dari Bapak dulu ya...

Hm... ane biasa manggil bapak dengan sebutan Babe. Beliau tipe orang yang moderat dan demokratis. Enak di ajak diskusi dan diajak berdebat. Tiap sore biasanya kami diskusi, entah ngomongin berita, ngomongin kejadian yang kami alamin seharian, ngomongin apa-apa yang bisa di omongin. Ga jarang kami berantem cuma gara-gara hal sepele tapi ga sampe se jam kita juga uda akur lagi, seperti tidak terjadi apa-apa hehe. Ane kagum sama beliau, beliau tuh kreatif banget... pokoknya nyeni abis deh. Bohlam 20watt an yang warna kuning itu yang mereknya dopp bisa di sulap jadi bolam yang cantik banget, ga tau gimana caranya beliau bisa bikin ukiran angsa dari apa ya namanya gamping atau semen gitu mengelilingi bolam itu... that was so cool dad. Suara beliau juga bagus, pinter nembang, ane inget dulu setiap mau bobo ane selalu dinyanyiin lagu pengantar tidur... selain itu waktu TK di Bekasi dulu, tiap hujan turun biasanya kami sekeluarga duduk di teras ngelihatin ujan terus Babe nyanyiin lagu dolanan buat kami, mulai dari Padang Bulan, Pocung, macem-macem deh... kangeeeen. Pidato??? wuuu Babeku masternya, kalo mau ada lomba pidato bahasa Jawa ane selalu minta tolong buat di latih ama babe. Maen gitar?? beliau juga jago banget, kalo malem padang bulan biasanya kami suka duduk gelar tiker di luar rumah ngelihatin bulan yang cantiiik banget, sambil makan kerang terus babe gitaran dan kita berduet ria. 

Setelah pensiun dini dari Bank, babe ku ngrintis usaha bareng mantan pacarnya (ibu). Mereka bikin toko roti gitu, berhubung kami belum ada sales jadi lah Babe yang nyetorin roti ke toko-toko, ada hampir 70 toko yang harus di anterin roti. Jaraknya juga jauh-jauh, dan babe harus bawa semacam rak gitu di belakang untuk wadah roti nya... pasti berat ya Be??. Ane bangga banget sama Babe, beliau tuh rela nurunin gengsi buat cari nafkah untuk keluarga kami... kalo panas kepanasan, kalo ujan ke ujanan. Ya itulah cara jihad babe untuk keluarga (mewek deh ane). Doain Dhita ya Be semoga Dhita bisa cepet-cepet bikin Babe dan Ibu seneng... ^^. Selain dari roti Babe ane juga dapet penghasilan dari jadi MC dan jadi artis hehe :p masalah jadi artis kalian bisa baca di sini... besok ane mo bikin cerita ah... "Arstis Bakul Roti"...haha :D. 

Sekarang tentang ibu, ibu ane ga kalah hebat. Emang sih beliau ga ngerti sama sekali masalah seni, jadi kalo misal ane sama Bapak ngomongin bagusnya sebuah karya seni, Ibu cuma bisa bilang "Apik'e nang endi tho??"-__-'. Tapi di luar itu semua Ibu ku sangat multitasking, beliau tuh tipe perempuan mandiri yang berprinsip, "Apapun itu bakal gue jabanin". Beliau pantang bilang ga bisa, jadi kalo ane tanya Mi bisa ini ga? "Bisa", bisa itu ga? "Bisa". Beliau tipe perempuan tegar dan ga cengeng, tipe wanita sederhana yang ga suka ngrengek-ngrengek minta di beliin baju baru ama suaminya. Beliau punya satu penyakit yang lumayan berat sebenernya, tapi pikiran postif beliau bikin beliau tetep kuat. Bayang pun dari pagi jam 8 bahkan kadang Subuh beliau udah mulai bikin roti, dan harus berdiri ber  jam-jam. Ane sendiri jujur... Ora kuaaat. Di antara jeda bikin roti gitu Ibu suka duduk2 terus ngobrol-ngobrol ma ane gitu deh...biasa curhatan cewek2... Ibu itu ga pernah nunjukin kalo beliau capek, beliau selalu pengen kelihatan kuat di depan kami. Beliau ni orangnya juga lumayan gokil kita suka ngakak bareng ngomongin hal ga penting, ngomen-in sinetron bareng-bareng.. haduuuh... Ibu ane tuh emang the one and only lah. Jenis manusia langka yang perlu di jaga dengan baik. Usaha beliau, tetes keringat beliau untuk menghidupi kami sekeluarga ga akan bisa terganti oleh apapun... motivasi-motivasi beliau ke ane, ketika ane lagi down ga akan pernah bisa ane lupain. Ane sayang banget ma Ibu... sayaaaang banget. 

Akhir kata sebelu bobok...

"Bapak.... Ibu..... I...LOVE U"

Comments

  1. Hahahaha, gokil banget foto bapak ibumu! Ekspresinya itu lho! Wah, dah lama gak ketemu mereka

    ReplyDelete

Post a Comment