Jenis-Jenis Batuk :Ini Batuk ku, Apa Batuk mu?



Add caption
Badai matahari yang menyebabkan suhu bumi tak menentu beberapa hari terakhir ternyata berhasil bikin kondisi badan ane drop. Yang paling kentara adalah batuk yang mengganggu... tiap batuk, uhuk uhuk ane ngerasa kaya nenek-nenek yang kelolotan sirih . Eem udah gitu di tambah pilek pula... lengkap sudah. Eh tapi bukannya sakit itu menggugurkan dosa ya?? asiiik...... yihaaa alhamdulillah 

Well cimuters sakit ane yang terjadi hampir seminggu ini bikin ane penasaran sebenernya ane sakit batuk apa siih? soalnya ane pernah dengar katanya batuk itu jenisnya ada bermacam-macam....ayook di pilih di pilih .. halah.

So now di postingan ini ane bakal njelasin tentang jenis-jenis batuk yang bisa kalian pilih sesuai selera.. lu kate roti bisa di pilih 

Are u rediiiii???

  1. Batuk Rejan: Batuk yang ini di sebabkan oleh bakteri pertussis yang bisa nular..hiiii....atuuut. Nah biasanya bakteri itu menularnya lewat percikan air dari hidung atau mulut si penderita.Waspadalah. Ciri-ciri dari batuk rejan adalah biasanya tiap batuk di akhiri dengan suara pengen muntah... 
  2. Batuk Sesak (Croup): Biasanya orang yang mengalami batuk ini pas batuk suara napasnya keras, kayak ada lendir di dalam dada. Suara keras itu di sebabken ole pembengkakan di pita suara dan batang tenggorokan. 
  3. Batuk Kering : Kalo yang ini adalah batuk dengan suara nyaring dan biasanya bikin perut sakit. Udah gitu ni batuk bakal makin parah di malam hari.
  4. Batuk Basah : Ini adalah batuk yang ber riak ato berlendir biasa nya sih karna orang tersebut mengidap asma.
  5. Batuk Bronchiolitis: Batuk yang diikuti suara nyaring kayak bersiul... eem mungkin lebih tepatnya kaya biola rusak ya... ngiiiiikkkk...ngeeeeekkkk.... begitulah kira2. Penyebabnya adalah asma atau virus yang menyerang saluran udara kecil pada paru-paru (bronchioles).

Nah dari ciri2 di atas... nampaknya jenis batuk ane adalah yang nomer2... hhe... ini batuk ku, mana batuk mu???

sumber:

Comments