Makin Panjang Jilbab, Makin Tebal Iman?


Hwaaa...lamo nian ga ngepost... ada banyak cerita padahal. Yah biasa lah yang namanya inet nebeng tetangga, jadi kalo wifi nya down, ane juga ga bisa napa-napaen .. kan gratisan :p. Baiklah tapi hal itu ga mengurangi semangat ane buat nge Blog . Dengan semangat membara ane  mengayuh sepeda motor ke warnet terdekat dan mulai nulis tulisan ini.

So are yu redy for the storiiie (inggris alay)

 Gini cimuters jadi ceritanya ane mulai ngajar es em pe nih... hoho awalnya rada takut juga apalagi kelas putra dan putrinya di pisah. Kalo kelas putri sih ane masih santai, ane yakin beda frekwensinya ga jauh-jauh amat kan umur ane masih belasan tahun (beberapa tahun lalu). Tapi yang putra???beh... awalnya ane deg2an mampus, tapi setelah masuk... alhamdulillah anaknya baek... :)

Nah yang mau ane ceritain itu adalah , kemaren pas di ruang guru ada siswa dari kelas putri nganter snack namanya Lia... trus dia ngeliatin ane dari atas pe bawah... "Ih miss Dhita jilbabnya panjang banget??", ane cuma bisa cengar-cengir aja.

Ga selese di situ aja, pas ane ngajar di kelas, dia masih komen lagi "Ih miss Dhita jilbabnya panjang banget, udah giitu masih pake deker lagi,...sholehah banget sih",Hahahaha... ane ketawa doang dalem hati... aamiin ya Allah di doain anak kayak dia moga aja manjur ya... semoga bener2 bisa jadi sholehah hoho..

Nah abis gitu selese sholat dzuhur pas ane lagi khusyuk-khusyuknya berdoa, memohon petunjuk biar tambah keren... eh tu bocah manggil2.."miss Dhita..miss Dhita...", sengaja ane cuekin tuh ..kan ane baru ngobrol sama Allah... tapi ane ga bisa nahan ketawa pas temennya si Lia itu bilang "eh Lia miss Dhitanya jangan di ganggu, baru berdoa dia.. memohon jodoh"... akakak ....sotoy bener dah si adek :p. Akhirnya dengan tampang cantik yang tidak di buat-buat ane menanggapi panggilan si Lia (tentunya abis kelar berdoa yaa). "Apa say?", "Miss, miss liat nih jilbabku panjang", eh iya beneran loh.. ternyata dia abis dari kamar mandi manjangin jilbab...jilbabnya jadi lebar gitu... lebih lebar dari pas paginya...haduuuh ni bocah apa-apaan sii...dengan sok bijaknya ane bilang ke Lia " Eh.. kok jadi lebar gitu??, Lia pake jilbab itu ga harus panjang-panjang, yang penting menutup dada", "gapapa miss kan aku mo ikud2an miss Dhita"..haah yo wis lah karepmu nduk :p

Nah yang lucu adalah, pas Lia ambil makan siang sama salah seorang guru, terus dia ngomongin masalah jilbabnya yang panjang.. nah gurunya bilang "ke imanan seseorang itu ga di lihat dari panjangnya Jilbab, kemimanan itu ada dalam hati", tapi ni bocah malah ngajak debat..."tapi penampilan luar kan mempengaruhi juga" dan bla..bla..bla.. (ga lucu yaaa??? biarin yang penting mint).

Ane juga jadi berpikir abis itu...

Hmm apa iya dengan jilbab yang lebar ini benar2 bisa mngantar ane masuk surga??
Apa iya lebarnya jilbab ini lebih penting daripada apa yang ada di hati???
Tentunya tidak... ane memakai jilbab lebar karena hakikatnya memakai jilbab itu harus menutup dada... itu saja.
Dan masalah keimanan??? ane bertanya dalam hati sudah selabar jilbab mu kah keimananmu??? atau tak lebih lebar dari ciput mu??? sungguh seharusnya penampilan luar itu mencerminkan apa yang ada di dalam... mari kita introspeksi dan berusaha... semoga apa yang disangkakan orang pada kita... bahwa kita sholeh/sholehah karna penampilan luar kita, benar adanya... dan semoga kita bisa melakukan semuanya hanya untuk Allah...bukan untuk pujian manusia...thx Lia...for reminds me...luv u ^^

Comments

  1. Yang jels ketika berjilbab harus sesuai aturan:), soal keimanan mah biar Allah saja yang menilai:)

    ReplyDelete
  2. adeknya lucu banget dhiiittt !!!! (komen penting banget..)

    ReplyDelete
  3. siip. setuju banget deh.. iman ga bisa di ukur hanya dengan berjilbab..

    jgn lupa follow back yah?..
    Petok-Petok Hanyalah sebuah blog

    ReplyDelete

Post a Comment