Sahabat Sesat

oleh : Dhita Hayu C
Aku mengenalnya, ketika usiaku menginjak remaja
Saat wajahku sedang tampan-tampanya
Dan saat tubuhku sedang gagah-gagahnya

Awalnya aku dan ia hanyalah teman biasa
Sampai suatu ketika ia menawariku kenikmatan tak terkira
Kenikmatan yang menghalalkanku menjamahnya kapan saja
Jatuh lah aku dalam dekapnya...
Jatuh sejatuh-jatuhnya...
Jika buah Quldi mengeluarkan Adam dari surga
Maka ia... membuatku rela masuk neraka

Aku telah kafir karena cintaku padanya
Aku telah terpedaya dengan segala pesonanya

Ia yang baru saja ku kenal, menjadi penyembuh segala duka
Menjadi kawan segala suka...

Ia membuatku lupa bahwa tempat pelarian terindah, adalah ujung-ujung doa
Ia menyeretku untuk mencanduinya tanpa bertanya...
Aku mengimaninya bagai mengimani dogma-dogma..

Hampir setengah abad kami bersama...
Tak pernah sekalipun ia tak setia
Bila istriku mulai ribut dan banyak ulah
Aku berlari padanya
Bila anakku mulai merengek dan mengiba-iba
Aku berlari padanya

Ia adalah musuh terbesar keluarga
Berkali-kali mereka membujukku untuk meninggalkannya
Tapi aku diam saja...
Toh demi dia aku rela masuk neraka
Aku rela di hukum karena telah membunuh anak-anakku dengan racunnya
Aku rela di bakar karena telah memaksa istri menafkahiku untuknya...

Aku rela--- demi asap pembawa bahagia...

"Perokok adalah makhluk yang perlu di brainwash segera... untuk kembali ke jalan yang benar"

Comments