TOP 5 Comics (Stand Up Comedian) Versi Cimat Cimut


Stand Up Comedy baru anget-angetnya di Indonesia, ada seenggaknya 2 stasiun TV swasta yang menayangkan stand up comedy; Kompas TV dan Metro TV. Ane seneng banget sama acara stand up comedy karena di situ ane bisa ngelihat cerdas nggaknya si comic (stand up comedian) dalam menyampaikan materinya, selain itu ane juga seneng karena akhirnya TV ane ga cuma di penuhi dengan Sinetrong2.

Cimuters ketahuilah ketika seseorang jadi comic dia harus berdiri sendiri di depan banyak orang selama lebih dari 5 menit dan dia harus menyampaikan sesuatu yang bisa bikin orang ketawa. Ane yakin itu ga gampang. Nah berikut ini Cimatcimut bakal me-rate dari urutan 1-5 comic terbaik menurut cimatcimut tentunya. Perlu di ketahui urutan ini erat kaitannya (bahasa gue) dengan Stand Up comedy akhir tahun yang tayang di Metro TV.

Urutan 1
Pepeng
kickandy.com
Subhanallah, itu doang sih kata-kata yang bisa ane ucap ketika ngelihat beliau stand up di Metro... Well actually he wasn't stand up, He was Laying down but it's OK.. yang penting kan kontennya ya.

Apa sih alesan ane milih beliau di urutan pertama. Beliau ini luar biasa! materi stand up beliau tuh sederhana tapi bermakna, beliau ga perlu mengeluarkan kata-kata jorok buat bikin orang ketawa, beliau bisa dengan jujur menertawai dirinya sendiri... Super banget pokoknya. Salut buat om Pepeng.

Quote stand up dari om Pepeng
"Banyak orang tanya, Om Pepeng emang ga marah ya waktu pertama kali sakit. Waduh... saya ga berani marah saya ga berani tanya sama Tuhan "God Why Me?", ntar kalo Allah bilang "Why Not?!"gimana?? repot kan...??"

Urutan 2
Setyawan Tiada Tara
freeweebs.com
Eaaa... om yang satu ini emang manteb dah, ane tau beliau pertama kali dulu banget pas jaman  SD dulu beliau masih tegabung di LBH (Lembaga Bantuan Humor) bareng om Keliek Pelipur Lara. Mereka berdua hobby banget maen plesetan kata dan itu lucu... :D

Nah kalo dulu beliau stand upnya berdua, beberapa waktu lalu beliau stand up sendiri... dan ternyata beliau masih aja lucu. Beliau ane taro di urutan ke 2 karena... Ane cinta produk Jogja, dan beliau salah satu produk Jogja yang berkwalitas dalam hal kelucuan. Secara beliau M.Hum (Motivator Humor :p)

Quote Stand Up dari Om Setyawan Tiada Tara
"Kalo besok kalian punya anak saran saya kasih nama yang baik, bisa di ambil dari kitab suci bisa Al-Quran atau Injil, tapi kalo kalian mau ambil dari Al-Quran juga harus tau artinya jangan sembarangan... Agus Jahanam misalnya, Jahanam kan ada di Al-Qur'an juga."

Urutan 3
Steny Agustaf
citywalk.co.id
Ane juga ga nyangka bisa masukin om yang satu ini dalam TOP 5 Comics versi cimatcimut. Tapi entah kenapa, stand up dia di Metro yang berdurasi sekitar 6 menitan itu bisa bikin ane n ibu ngakakz abis. Yah meskipun dia stand up sambil rada pilek-pilek gitu wkwk. Beliau menceritakan tentang segala sesuatu yang berbau Padang, karena dia orang Padang. Dan sumprit itu unyu unyu...lutuna waw waw...

Quote Stand Up dari Om Steny
"Tidak semua profesi itu cocok dengan orang Padang, bayangkan kalau orang Padang jadi supir formula 1, dia ga akan menang karena setiap liat perempatan dia bakal bilang "Aha... dagang ini... dagang", trus abis itu mereka gelar dagangan disitu..."

Urutan 4
Mongol
hiburan.kompasiana.com
Liat kan tulisan kaos yang di bawa Mongol "Jomblo bukan berarti Homo", nah itu topic yang sering di bawa Mongol. Entahlah ane juga ga tau kenapa ni orang ahli banget dalam membedakan mana cowok yang homo atau istilah dia KW dan yang normal. Apakah dia juga KW? hanya Allah dan dia yang tau.

Quote stand up dari tante Mongol
"Gue ganteng ga?? udah gue doa'in yang ngatain gue ganteng masuk surga. Sumpah baru kalian yang bilang gue ganteng"







Urutan 5
Raditya Dika

tukangreview.com
Sabar -sabar Rdika Lovers jangan marah ya... tar ane di timpuk sendal lagi gara-gara naro si Radit di urutan terakhir. Bukan apa-apa ane suka kok ama stand up nya Radit tapi makin tinggi jam terbang si comic ane rasa bakal makin susah juga nyiasatin materi. Kayaknya itu yang terjadi di Radit, ane sering liat dia nyampein materi yang sama di beberapa event dan itu gejala buruk soalnya ane udah ga bisa ketawa lagi, yang paling sering sih masalah pocong dan cewek sampoan... ane ampe apal kata2nya. Nah yang bikin Radit lebih jatoh lagi adalah waktu dia tampil di Metro pas stand up comedy special akhir tahun sumpah lawakan dia ga edukatif banget, dia cuma ngomongin masalah boker... haduh segitu doang Dit?, semoga besok bisa lebih kreatif lagi ya Bang.

Buat quotenya Radit ane udah bikin lengkap bisa di baca di sini.

Yoyoy...jadi itulah TOP 5 comics ala cimatcimut... kalian pasti punya pendapat sendirikan?... just let me know.

Salam cimatcimut

Comments

  1. gan...

    siapa sih nama comic yang law manggung costum na make costum2 arab gtu....siapa yaa????

    thx yooo

    ReplyDelete
  2. gyaa ane di panggil gan (mewek). Kalo yang pake pakean Arab ga tau gan... tapi kalo yang sok ke Arab2an... dia adalah KEMAL...

    ReplyDelete
  3. kalau menurut ane, cak lontong pantas masuk top 5 juga gan
    haha

    ReplyDelete
  4. ni lagi manggil gue gan, iye bener cak lontong juga bisa sih... kapan2 deh, dia belom beruntung :D

    ReplyDelete
  5. Wah makasih nih dimasukin di TOP 5 Comics (Stand Up Comedian) Versi Cimat Cimut...merupakan sebuah kehormatan bagi saya...

    ReplyDelete

Post a Comment