Friendster in Memoriam

Oke jujur ane akui ane mulai keranjingan internet pas ane kelas Tiga SMP. Itu lah masa-masa di mana ane rela jalan 2 km-an dari sekolah ke satu-satunya warnet yang ada di deket sekolah. Perlu di ketahui waktu itu warnet belum se nge trend sekarang, jadi masih awal-awal gitu lah. Nah cuma ada satu website yang ane tau waktu itu... apakah website yang beruntung ituuuu??? jeng jeng ia adalah website nya Siti Nur Haliza yang alamatnya ada di sitizone.com. Ane kenal web itu juga dari temen ane, dan temen ane juga cuma tau web itu... so kebayangkan selama se jam kami di warnet kami cuma buka websita nya mbak Siti doang -__-'. 

Nah selanjutnya...ane di ajarin buat buka miRc ama oprator warnet yang kesian ngelihat penderitaan ane (di kiranya ane anak ingusan yang terobsesi pengen punya mukak kayak mba Siti. Mungkin dalam hati dia bilang..."Impossible nak"). Mulai deh ane chattingan ga jelas ama orang-orang. Dari chattingan yang bertubi-tubi itu, rata-rata pada tanya..."kamu punya friendster ga?" friendster??!! apaaaa??!!! Friendsteeer!!??? apaan tuuuh??!! dan ane pun off...karena ga mau di sangka ga gahol.

Di  sekolah ane tanya ama temen-temen yang lain. "Kamu tau ga friendster tuh apaan??", dan ternyata mereka mengalami masalah yang sama yaitu ga tau, apa sih sebenernya makhluk yang bernama friendster itu...

Akhirnya ane membulatkan tekad...biar deh di bilang ndesoo, ga gaul yang penting ane bisa selamat dari kesesatan yang namanya buta friendster. Aksi pun di mulai seperti biasa ane chattingan ama orang-orang ga jelas. Dan tau ga rumus chatting yang terdengar so cool?? rumusnya adalah ASL (age, sex, live). Ane dapet rumus ini dari tetangga ne yang udah SMA... sebagai anak SMP ane ngerasa keren dengan bisa mematuhi perkataan orang yang lebi tua.

Tiap chat ane selalu tanya "ASL", tar dia jawab "u1", "15,f,yk","u?","ooh masih kecil ternyata" terus dianya..off >.<.(EMANG KENAPA KALO ANE MASI KECIL??)

 Dan setelah klik beberapa nama... akhirnya ada lagi yang tanya..dan memberi pencerahan.

D (Dia) :Kamu punya fs?
D(Dhita): fs tu apa ya??
D: FS tu friendster...
D:ehm...friendster tu apa yaa??
D:temanter
D:Temanter??!!!...#$@@@#%
D:buka aja www.friendster.com :D

oh Thanks God I found ya...

Akhirnya ane tau FS tuh apaan...ternyata itu adalah Social media, dimana kita bisa up date status, majang poto, kirim message, nge add temen-temen...awww senang nyaaah. (biasa ABG, baru butuh punya banyak temen :p).

Nah dari fs itu lah ane punya banyak temen... dan di SMA Fs tuh udah jadi soc med yang wajib di punyain ama anak-anak. Seiring berjalannya waktu, Fs ini tergerus oleh popularitas FB yang di gemabr-gemborin ama OhBama Oh Papa... Pas dia nyalon jadi presiden pertama kali, semua berita selalu merujuk ke status terbaru si OhBama di Facebooknya. Semua orang rame-rame bikin facebook...friendster pun di tinggalkan. 

Ane yang waktu itu sangat baik hati, bersumpah ga mau ikud2an pindah ke FB... 

Tapi...

Kok FSnya sepiii.... kok ane cuma sendiri ToT.... akhirnya ane melanggar sumpah dan bikin akun FB juga, sampe sekarang uda 5 taun ane pake FB dan sekarang mulai twitteran (telad banget).

Hm padahal ada satu kelebihan Fs yang ga di punyain Fb... di Fs kita bisa tau siapa aja yang nge view profil kita. Jadi kita bisa tau deh siapa secret admirer kita :p (kayak punya aja wkwwk). Di FB?? Boro-boro ada juga fan page palsu yg ngejanjiin aplikasi "pengan tau siapa yang melihat profil fb kita?"dan itu semua hanya BOHONG BESAR.

Dalam rangka nulis postingan ini, ane buka friendster lagi..O Mai Gad... sekarang Fs malah jadi web game onlen...kasiiian :(

Comments

  1. MIRC? mengingatkanku pada sesuatu...

    ReplyDelete
  2. eaaa....mengingatkan opo e mas...btw trimakasi suda mampir ^^

    ReplyDelete

Post a Comment