Kertas Surat Untuk Tuhan


sayasalsa.blogspot.com
Semalem ane habis ber mimbik-mimbik ria gara-gara nonton Letter to God. Tau kan, film Letter to God? hm film yang sangaaat amaaat mengharukan, tentang seorang anak bernama Tyler yang menderita leukimia. Tiap hari si Tyler ini nulis surat buat Tuhan, isinya macem-macem yaa,,,semacam curhat gitu deh... Singkatnya gara-gara kebiasaan Tyler nulis surat untuk Tuhan ini, banyak orang yang tersentuh dan berubah jadi orang baik. Mereka ngikutin cara Tyler untuk ber dialog dengan Tuhan dengan cara menulis surat...Akhirnya? bisa di tebak si Tyler ini meninggal (sad ending) ya intinya gitulah kalo pengen lebih lengkap nonton sendiri wae.. :p .(Kenapa kalo ane yang review kesannya ni film ga menyedih kan yaa??? POKOKnya kalian harus percaya kalo film ini MENYEDIHKAN titik)

OK nah nglihat film itu ane juga terinspirasi...ane pengen kirim surat ke Allah... tapii, ane cukup realistis ane yakin ga akan ada tukang pos yang sudi mati tiap harinya cuma buat ane titipin surat. Udah gitu ane juga bingung,kalo pun ane nulis surat untuk Allah, jenis kertas surat yang di pake buat nulis surat  tu apa coba?? ukurannya?? tebelnya?? yaah pengalaman aja sii, kalo kita ngirim surat ke birokrat -birokrat kan ada aturannya tuh, masak ngirim surat ke Tuhan yang nyiptain si birokrat itu ga ada aturannya sii?? Masalah prangko juga ane masih bertanya-tanya... pake prangko yang berapa??5000? 10.000?? (ndodok uthik-uthik pasir dan menemukan undhur-undhur...hiiiy)

Hm...akhirnya otak ane kembali sehat. Ane sangat bersyukur di lahirkan sebagai Muslim, yang untuk curhat ke Allah tidak di perlukan tetek bengek seperti kertas surat, prangko dll. Allah sangat paham bahwa hamba-hamba Nya ini memiliki keterbatasan alat transportasi yang ga bisa di pake untuk menembus arsyNya... makane, peraturan dari Allah buat curhat itu simpel banget. Ambil wudhu... kalo ga ada aer boleh tayamum (mo alesan apa lagi??), trus gelar sajadah, pake mukenak...bwt yang cewek... dan yang terakhir adalah SHOLAT...habis itu kalian tinggal nangsis2 deh...memohon, meminta, bercerita, guling-guling, ketawa-ketiwi...terserah mo ngapain aja. Tenang ga akan ada yang nyangka kamu orang gila kok... kecuali kamu ngelakuinnya di tengah jaln Tol... Kucing menyusui aja bakal di sangka gila kalo dia ngelakuinnya di tengah jalan tol :p .

Teruuus, buat yang lagi ga sholat gemana kakaaak???

Oh tenang Allah itu tidak diskriminatif kok...

Kalo kalian baru ga sholat... kalian cari aja tempat yang nyaman abis itu dzikir ajah.. kalo ga bisa dzikir... beli aja buku dzikir murah kok... kalo ga punya duit buat beli buku dzikir... KERJA dooong... ga usah manjaaa!!!
Abis dzikir kalian bisa mulai curhat, ngobrol dll. Insya Allah abis itu perasaan kalian bakaln lega kook... ga percaya coba ajah.

Oke untuk siang ini segini dulu...

mau dapet kata-kata motivasi dari aku???

ketik cimatcimut (spasi) kamu oke

kirim ke... dada babay.... :p

see ya cimuters


Comments

  1. mantap banget nih posting det... lucu... bikin ngakak... btw, kamu berani gak ditantang solat di tengah jalan det? hehe... Just kidding sist...

    ReplyDelete
  2. sholat di tengah jalan??? heu heu...kalo kepepet si bole laah

    ReplyDelete

Post a Comment