Ngomel,Rewel,Bawel Wont Change Anything Duds!

"Kenapa siiih kita selalu kayak gini, harusnya kita tuh bisa gitu,Iiih kita tuh payah banget,kok mereka tuh bisa lebih bagus ya?? kemana sih yang laeeen??, kenapa yang kerja cuma kitaaaa...KENAPAAAA!!!???"

karynvia.blog.imtelkom.ac.id
Akakakak...quote yang bikin emosi ya? but it's real. Yup di kehidupan yang fana ini (saelah) keluhan model pasar Beringharjo kayak gitu sering banget terdengar. Ane sih cuma bisa nahan-nahanin kuping tiap ada yang bawel kayak gitu. Ane ga akan bertindak lebih seperti mlester bibir yang ngeluh atau ndorong dia ke selokan.GA AKAN! ini semua karena ane cewek baik-baik yang Rajin Sholat, Rajin ngaji,Cinta Islam, Sampai Mati... La Illaha ilallah Muhammadurasulullah Islam,Islam YES! Kafir, Kafir NO! (malah tepuk anak sholeh...     -_-'). 

Gini ya cimuters, kita semua setuju kalo yang namanya memperbaiki diri itu adalah sebuah kewajiban. Dan kita ga akan bisa memperbaiki diri kalo ga tau salahnya dimana??? tul kan?. So yang namanya introspeksi itu memang sangat di perlukan (kenapa ane sok Mario Teguh gini sih?)#whatever. Tapi yuk sama-sama berintrospeksi dengan optimis, dengan senang hati, dengan wajah berseri-seri. Soalnya setau ane dalam buku "Panduan Introspeksi Diri" karangan MarQdheet, terbitan cimatcimut press tahun 2567 Sebelum Masehi, tidak ada satu pasal pun yang menyebutkan bahwa syarat untuk introspeksi diri itu harus dengan wajah kusut,kucel, muram dan bibir manyun. Ga ada mamen...ga ada!!.

Jadi tinggalkan gaya lama anda dalam berintrospeksi.

Kalo udah tau salahnya di mana follow these steps ...smuga kalian tidak tersesat, bawa senter ya karna jalan gelap dan licin (lu kate jurit malam pramuka?)

jethroparcon.com
#1. Ga usah bawel ngebandingin diri kita ama orang laen. Kita punya target sendiri, kalo belum tercapai ya di capai, kalo udah di capai boleh lah dianggap sebagai prestasi (Hargai diri sendiri dooong)

#2. Ga usah ngerasa paling salah sedunia: Salah atau benar itu semua proses, kalo kita salah itu wajar namanya juga manusia. Tapi inget kalo salah terus-terusan namanya kurang ajar, alias kurang belajar :p. Ga usah menghakimi diri sendiri jadi orang paling bego sedunia cuma gara-gara nilai matematika nya dapet 3, yang dapet 1 banyak dan mereka tetap tersenyum (getir). Yang udah terjadi ya udah.. yang penting besok di perbaiki...caranya...ga usah ambil kelas matematika #eh.

#3. STOP nyalahin orang lain / keadaan: Ini nih yang ane suka sebel mampus... nyalahin orang laeen terus, rasa-rasanya apa yang di lakuin orang lain tuh ga pernah bener. Ya kalo kalian tau orang lain ga pernah bener, kerjain sendiri dong!. Ga bisa ngerjain sendiri??!! ya itulah kenapa kita semua butuh orang lain, ketika ga ada orang lain yang mau kerja bareng kita, sok atuh di cek... gimana cara kita minta tolong? udah bener belom?, atau mungkin mereka memang ada hal laen yang lebih membutuh kan konsen mereka... ya gak?. Come on jadi lah pemaaf dan semua akan terasa lebih ringan.

#4. Dan Ketika Kita Lelah --> Kembalilah pada Nya: Bukaaaaan!!! ane ga nyuruh kalian buat bunuh diri. Tapi coba deh sisihkan waktu sedikit untuk ambil wudhu, dan sujud mensyukuri bahwa kegagalan kita dalam suatu pencapaian itu adalah lebih indah daripada kita menerima kesuksesan yang akan mengeluarkan kita dari surga karna kesombongan kita. Ngobrol lah pada Nya yang mengatur segala alur hidup kita, Dia tau yang terbaik... percaya ga?. 

Hm..Sebenernya kita semua ngelakuin ini buat siapa sih? buat ego kita? buat organisasi kita??Buat kucing kitaaa?? buat orang yg kita sayang??buat siapa??!! kita ngelakuin apapun buat Allah kaan?? jadi kalo kita gagal ya minta maafnya sama Allah, dan Allah itu maha pemaaf kan? jadi ya udah kalo kita tau Allah maha pemaaf...why so desperate?!...kita tutup kesalahan kita dengan perbaikan berikutnnya.

Akhirusaying: "Forgive, Forget and Keep Going" SMANGAAAAT.....

ps: Ya Allah ga nyangka deh ane bisa nulis kata2 bijak kayak di atas (nulis doang mah gampang, semoga dimudah kan dalam menjalankannya juga aamiin).. yah moga aje karangan ane bermanfaat yaah... bubye cimuters...luv you...<3 <3


Comments