Mi Hermano


Judul di atas sok-sok an ane tulis pake Bahasa Spanyol, biar rada gemana getoh akakakak. Bahasa Spanyol nya  ane dapet dari google tarjamah yang ke akuratannya bisa di bilang 50 persen (galau), 30 persen (autis), 15 persen (ngehek), dan 5 persen (bener). Jadi sebenernya Ane ga ngarep2 banget dengan judul yang sok Spanyol di atas, ane bakal terlihat keren. Ane bahkan uda siap nutupin mukak pake sepatu biar kagak malu sama ceman-ceman yang bisa bahasa Spanyol ;p.

Mi Hermano artinya My brother (kata google tarjamah). Yup pagi ini ane tiba-tiba keinget dia, adek ane. Semoga dia ga baca tulisan ini ya... takutnya tar dia shock saking senengnya bisa masup blog cimatcimut (halah).
dhita hayu cahyani
Mi Hermano

Ane punya adek cowok yang selisihnya dua tahun dari ane namanya Bhangkit, ane lahir 90 nah 92 dia nongol. Dia termasuk cowok yang introvert, sedangkan ane super extrovert. Kebayangkan gimana kehidupan kami?. Setiap di tanya... "Eh kit, bla...bla....bla...blaa...blaa..." pokoknya pertanyaan ane pasti pake basa-basi dan panjang dia cuma ngejawab "hm". Gondok banget nggak siiih... ane uda berbusa-busa, dia nya segitu doang. Dan itu masih dia lakukan sampe sekarang --'.

Selain Introvert ni anak juga suka dengerin lagu yang cadas-cadas kaya SID, Avenged Tujuh Lipatan, sama apalagi ya??, pokoknya tiap pagi dari kamarnya selalu terdengar suara orang lagi serak tereak-tereak... (minum obat batuk dulu napah?). Beda banget sama ane yang sukanya dengaring murottal Al-Quran (hahah sok-sok an), maksudnya murotallnya 30 menit sisanya yang laen0laen gitu, yang mellow dan mendayu-dayu...:D

Dalam menjalani hidup ber kakak adek, kamipun sering berantem. Kata orang sih hidup ber kakak adek tanpa berantem bagai idung tanpa upil, nggak lengkap. Dulu kami pernah berantem hebat karena sesuatu, ane lupa penyebabnya tapi biasanya sih karena ejek2an. Yang jelas waktu itu kami sama-sama masih SD, dan peristiwa tersebut terjadi di sore hari. Dia mukul ane pake sapu, ane udah mewek-mewek tuh. Ane bales, pukul... plak... dia berhasil menghindar acem ig. Dan yang paling parah adalah, dia berhasil nyakar mukak ane. Jadilah waktu itu muka ane mirip seperti samurai X. Pas di sekolah ane di tanya ama temen-temen ane, "Dhit pipi mu kenapa?", dengan cueknya ane bilang "Di cakar kucing". Geraaaam teman geraaaam. Waktu itu kan mukak ane masih mulus seperti pantat bayi, se enak-enaknya aja di cakar.

Makin kesini kami makin dewasa, intensitas berantem secara fisik sudah berkurang bahkan udah nggak samasekali. Sekarang Mi Hermano yang sering ane panggil Markingkong kerja di Kalimantan. Ngaduk -aduk tanah orang, dan ngumpulin krikil-krikil katanya sih gitu (kok kurang kerjaan sih dek?). Oh salah ternyata dia menentukan titik-titik yang bisa di bor, maklum anak geologi pertambangan.

Saat -saat dia mudik adalah saat-saat yang kami nanti. Meskipun kalo pas dia balik kerumah, rumah tetep sepi, karena dia cuma ngomong sedikit-sedikit. Tapi kalo ga ada dia tuh rumah berasa lebih sepi lagiii (semoga Markingkong ga baca). Jauh di dasar hati ane...ane sayang banget sama adek ane, Bapak, Ibu... keluarga ane pokoknya. Ga akan ada yang bisa menggantikan waktu-waktu kebersamaan kami.

Kalo cimuters sayang ga ama keluarga kalian???


Comments

  1. cie-cie, sayang adik nih yeeeee. aku gak punya adik, jadi aku yang disayang #lhoh?

    ReplyDelete
  2. #eaaa.... aku sayang mbak cece kok <3 <3 :)

    ReplyDelete

Post a Comment