Pake Jilbab Bukan Karena Pengen Kelihatan Cantik Kok ~_^

Ini udah kedua kalinya ane ngomongin masalah jilbab, postingan yang dulu bisa di baca di sini. Hm hm hm, cuma ke inget aja sih, gimana dulu awalnya ane pake jilbab, dan gimana tanggapan keluarga ketika pertama kali ane mutusin pake jilbab. Pake jilbab bukan keputusan sehari dua hari, tapi panjang dan butuh proses. Apalagi buat orang kayak ane yang awalnya bukan anak "baik-baik"(sekarang?). Dulu, boro-boro jilbaban bisa shalat seminggu sekali aja udah alhamdulillah. :p 

Awal Berjilbab

jilbab cekek leher
arda86.wordpress.com
Awal berjilbab sih ane pake jilbab yang biasa aja (emang sekarang luar biasa?), kalo ane nyebutnya jilbab cekek leher. Jadi jilbabnya di lilit-lilitin ke leher gituuh. Itu SMP kelas dua sampai kelas tiga awal. Keputusan untuk berjilbab itu pun ane ambil setelah ane bisa sholat 5 waktu. Ane bisa sholat 5 waktu, gara-gara temen2 ane yang sholat 5 waktu tuh nilai ulangannya bagus-bagus. Giliran ane yang kaga pernah sholat nilai nya segitu-gitu mulu :(.

Nah abis jilbab cekek leher itu ane mulai pake jilbab yang rada panjangan dikit, ane kasih nama jilbab congklang. 

Pada akhirnya karena sebuah kecelakaan, ane pake jilbab yang panjang dan lebar, yang kata orang lebih mirip taplak meja ketimbang jilbab.

jilbab congklang
Tanggapan dari keluarga besar pada waktu itu, cukup sinis. Ane sering denger sindiran-sindiran, yang ngatain ane sok anak pesantren lah,sok alim lah... dan sebagainya. Tapi ane mah cuek aje, soalnya kalo besok ane mo di jeblosin ke neraka gara-gara ga berjilbab, mereka juga kaga bisa nolongin, ya to? ya to?. Yang penting orang tua ane ridha dan ga keberatan, alhamdulillah mereka sangat support keputusan ane buat berjilbab dan ngebelain ane kalo ane mulai di omongin keluarga gara-gara jilbab yang menjuntai lebar ini (bahasamu Dhit).

Jilbab Unyu-Unyu

Nah seiring perkembangan mode, model jilbab pun ikut2an berkembang. Semacam ada aliran cewek-cewek yang berjilbab tapi tetep cute, unyu dan cantik. Mereka pake jilbab model permen kalo kata ane. Jadi mereka memadukan warna-warna ceria yang bikin enak di lihat. Terus model jilbabnya juga unik, di untel-untel gimana gitu, kaya punyanya mbak Hana Tajima, designer busana muslim yang terkenal di London. Bajunya juga ga kalah imut, mereka sering pake celana yang gombor kek punya Alladin itu terus di padu dengan cardigan yang pas di badan. Cantik banget.

jilbab unyu hana tajima
       
Kadang dalam hati ane juga bilang...ihhh lutuna... pengen deh pake yang kayak gitu.Gemeszz. Tapi ane tanya lagi dalem hati ane. Bukankah kita para wanita yang keren ini, berjilbab untuk menghindari fitnah?. Bukankah dari awal kita semua udah tau kalo kecantikan kita hanya akan di persembahkan untuk suami kelak??... ya to?? masak di luar cuantek puoll, di rumah suami cuma di suguhin muka tembok bekas masker ama daster full fentilasi (#eh kok malah ngomongin suami?).

Bukan berarti penampilan yang baik itu tidak penting, Allah juga mencintai keindahan. Tapi bukankah keindahan yang diinginkan Allah itu adalah keindahan yang tidak merusak perintahNya?. #iyanggaksih? butuh pencerahan....*_*

Oya satu lagi, buat sodara-sodara ane yang sedang berproses... gapapa..take your time dear. Islam itu mudah kok.. tapi akan tiba waktunya kita berhenti pada suatu titik yang membuat kita mengerti konsekwensi dari segala yang kita perbuat. Termasuk dalam hal berjilbab ini ^.~.

Lah jilbaban yang bener itu gemana kakak?


Nih ane dapet ilustrasi yang unyu.. ^^

http://lenggah-butik.blogspot.com/2008/12/jilbab-gaul-vs-jilbab-syari.html


Salam cimatcimut ... met bubuk

Comments

  1. nice post! Like this:) Go Cimat-Cimut, iihhhh ngefans deh>,<

    ReplyDelete
  2. iiih makasiih kakak >.< aku juga nge fans ama tulisan n poto2nya mba cece ^^ ayoo di apdet

    ReplyDelete

Post a Comment