SINTESA Vocalplay: Asik Gilaaak!!!


Dunia tarik menarik emang ga akan pernah habis buat di bahas. Apalagi dunia tarik suara. Banyak banget orang yang berkecimpung di dunia ini, mulai dari penyanyi gerobak keliling ampe penyanyi yang kelasnya udah haigh kaya penyanyi istana presiden misalnya. Ada juga jenis penyanyi yang levelnya di tengah-tengah jadi suara mereka hanya di konsumsi (lu kate jamu) oleh kalangan tertentu, mereka juga cuma di kenal oleh kalangan tertentu aja. Nah Munsyid (penyanyi nasyid) masuk di kalangan yang tengah ini.

Ane yakin ga semua orang yang baca postingan ini tau apa itu nasyid. Ya kaan?? ngaku hayooo... (apa seeh?). Well nasyid itu sebenernya adalah bahasa Arabnya senandung, jadi ya sama aja kaya nyanyian. Tapi seperti biasa hal-hal yang berbau Arab akan selalu di korelasikan dengan agama Islam, jadi lah Nasyid ini mengalami penyempitan makna. Nasyid berubah arti menjadi lagu-lagu Islami. Lagunya Maher Zein itu Nasyid, lagunya Ungu yang Surga Mu itu nasyid, lagunya Jupe yang Shalawat Badar itu nasyid (sejak kapan??). Pokoknya hal-hal yang mengagungkan Allah itu nasyid namanya. Udah paham kan sekarang nasyid itu apaaa...kalo belom entar di marah bu gulu lhooo..rabbitemoticon.

Nasyid di Indonesia masih belum terlalu eksis. Kaya yang ane bilang tadi cuma beberapa kalangan aja yang tau dan mau dengerin nasyid.

Ada beberapa sebab yang bikin orang males dengerin nasyid. Kadang hal itu gara-gara kesalahan munsyidnya juga sih. Ane sendiri kadang juga males dengerin nasyid... kebanyakan liriknya bikin bosen, dan ga gue banget. Terus blending suaranya....ampuuun daah bagusan juga suara anak TK sebelah. Mereka ga ngegarap nasyid ini dengan serius, asal nyanyi, asal tampil, suru latian males. Dan akhirnya nasyid mereka cuma kepake di acara hajatan kecil-kecilan ato di undang ama sekolah yang kurang dana buat bayar penyanyi profesional. Gimana mau terkenal kalo begini??. Padahal kalo mereka mau matengin sedikit lagiii aja... mereka bisa mensejajarkan nasyid dengan lagu - lagu yang lainnya... Karena ane yakin dari segi konten dan niat Nasyid ini masi lebi bagus ketimbang lagu Boyband-boyband yang menye-menye.
fresh meat

Nah...tapi tenang guys ga semua nasyid bikin kuping panas dan bikin bosen. Ada satu grup nasyid yang membawa angin segar... mereka datang dari kota Yogyakarta... eng ing eng they are SINTESA VOCALPLAY. Ane kenal personel2 Sintesa, dan ane cukup tau gimana mereka berlatih dan seproduktif apa mereka. Mereka bikin gebrakan baru di dunia nasyid, dengan stage performance yang Oke, gahol dan enak di pandang mata. Mereka anak muda banget deh.... doyan ber blazer, ber topi pandora dan ber spatu kets... dari segi fashion mereka selangkah lebih maju pokoknya. Dari segi musikalitas ...wooooow...mereka pernah jadi semi finalis di ajang Suara Indonesia yang di adain Trans Jakarta tv. Hal itu membuktikan kalo mereka bisa bersaing ama penyanyi profesional lainnya. Untuk lagu, Sintesa udah punya beberapa lagu ciptaan sendiri, kayak Dzikir Versus Hape, yang deket banget ama dunia kita...siapa sih yang hari gini ga punya HP??hampir semua orang punya kan?. Ada juga lagu Biar Gondrong,,, nah ini lagu yang paling ane suka, lagu ini ngajarin kita supaya kita ga menjudge the book from the cover. Masih ada beberapa yang lain sih sebenernya... tapi masih rahasia, padahal ane pengen banget dengeriiin rabbitemoticon. Yang jelas Sintesa vocalplay Aseeek Gilaaaak ^^

Ga percaya?? denger ajah lagunya ^^


Nah yang ini ane kasih linknya kalo kalian mau kenalan lebih deket ama SINTESA VOCALPLAY
twitter:@nasyidsintesa

Comments

  1. keren,sepakat: sintesa menjadi satu dari sekian banyak nasyid yang ingin dakwah lewat nada,,,

    ReplyDelete

Post a Comment