Ternyata Cinta Anak Monyet Itu Lebih Kejam Daripada Cinta Monyet

Tau kan istilah cinta monyet?? menurut ane cinta monyet itu adalah sebuah cinta yang masih unyu2 kayak monyet, monyet itu unyu kaaan??? yang jawab iya jangan narsis gitu ah :p. Biasanya sih cinta monyet ini terjadi pas masa-masa  SMP sebuah cinta yang cuma buat having fun dan ga menjurus ke hal serius semacam pernikahan...(SMP getoo)

cintalagila.blogspot.com
Nah kalo anak SMP mengalami cinta monyet, yang terkadang kejam karena lebih sering bertepuk sebelah tangan. Ternyata anak SD mengalami sebuah cinta yang lebih kejam namanya"Cinta Anak Monyet" (kan masih SD :p).

Nih ane buktiin.

Well ini adalah sebuah kisah nyata yang seharusnya uda ane post beberapa hari lalu tapi ane nya baru sempet nge post sekarang..maafin Angelina Sondakh ya Allah. 

Jadi siang itu di SD tempat ane ngajar baru jam makan snack (FYI ini kelas 1 SD). Ane menguyah snack dengan syahdunya di meja guru, nah tiba-tiba ane melihat tiga orang murid ane menggerombol sambil ketawa ketiwi ga jelas. MENCURIGAKAN  dan ane pun mulai pasang kuping baek-baek... sebenernya tu bocah -bocah pada ngobrolin apa sihh??? hm ane sedikit-sedikit dengar dan kayaknya ada kata-kata "suka" di dalam percakapan mereka. Eaaa... rupanya ni bocah baru mulai suka-suka an? OKE sampe di sini ane diemin aja tingkah tiga anak iyik-iyik itu.

mynameisan.blogspot.com
Investigasi berlanjut ketika kami (ane dan anak-anak) nyuci piring yang abis di pake buat makan snack. Kebetulan di tempat cuci piring ada salah satu bocah yang tadi menggerombol ga jelas. Namanya mas A, ane godain deh... "Eh..tadi kok miss Dhita denger ada yang bilang suka-sukaan yaa?? suka sama sapa hayooo?", dengan PD nya si mas A ini bilang "Aku suka sama mbak Az Miss", "Wooo...nanti miss Dhita bilangin ke mbak Az lhoo", "Ya sana bilangin aja..." dalem hati ane..Hm berani juga ni anak.Baiklah..

Abis dari nyuci piring kami balik ke kelas... dan ada kejadian janggal yang baru pertama kalinya ane lihat. Salah seorang siswa yang namanya mas H mulai nge gandeng-gandeng mbak Az (Nih bocah kenapa kelakuannya jadi ga normal gini siih?? ). Pelajaran bahasa Inggris pun di mulai... kita duduk membentuk lingkaran dan duduk di depan, mas A duduk di sebelah ane... dasar ane nya iseng, ane bilang aja ke mas A, "mas kalo di depan mbak Az ga boleh nakal, ntar mbak Az nya nggak suka lho..." (maaf2 ane khilaf, ane tau ini sangat tidak edukatif ...ane menyesal ) em walo begitu ijin kan ane melanjutkan ceritanya yaaa....
Nah abis ane bilang gitu si mas A jawab " Aku udah ga suka lagi ma mbak Az kok... sekarang aku sukanya sama mbak Taz" (ealah piye to Le??). Dan tanpa di duga-duga si mas A ini langsung ngomong ke Taz..."Mbak Taz...aku suka sama kamu".... dengan wajah penuh ketidak ikhlasan...mbak Taz cuma bisa teriak di kelas "AaaaAaa....!!!"sambil geleng-geleng kepala.Mukanya juga malu2 gitu akakakak (aaaw kawaiii).Terus dari arah yang tidak di sangka-sangka datang lah mas H, dan dia memplokamirkan hal yang kaya ane bilang di judul tadi... suangat uamat kejamz.

"Aku...suka semua perempuan yang ada di sini...kecuali mbak Bunga dan Mbak Daun (nama samaran)...soalnya mereka nggak cantiiik...hahahahah"...

WHAAAAAT???!!! ya ampun tega bener... terus ane langsung ngelihat ke expressi mbak2 yang di sebut namanya tadi...O..ow... kayaknya mereka ngerasa ga enak gitu... Ya iyalah...itu tuh masuk pasal ke  pencemaran nama baik di depan anak sekelas...kalee. Yang pasti mereka malu laaah.

Haduuuh mulai ga bener nih situasinya...akhirnya langsung aja tu anak ane alihkan perhatiannya. Kami akhirnya bener2 belajar bahasa Inggris. Dan mereka berhasil tenang...alhamdulillah.

Hm... setelah tadi diskusi dengan temen ane yang juga jadi ustadzah di kelas itu... ternyata penyebabnya adalah kurangnya kontrol dari orangtua... jadi mas H dan mas A ini memang suka nonton film orang dewasa bareng kakaknya .Meskipun di sekolah mereka di tempatkan di lingkungan yang Islami... tanpa adanya support yang cukup dari orangtua dan lingkungan keluarga, maka semuanya akan jadi tidak maksimal. Pesen buat parents niiih... tetep kontrol anak2 dengan baik, kalo bisa tontonan mereka juga harus di filter, karena pesan visual itu sangat mudah melekat di ingatan mereka.Ehm dan satu lagi sekolah itu hanya bagian kecuiiiil dari edukasi anak-anak...parents dan keluarga tetap memegang peranan utama. Sekian pidato ane...yuuuk dada babay littlekittyemoticon


Comments