Jenis-Jenis Tukang Parkir

Entah kenapa hari ini ane pengen banget ngebahas masalah tukang parkir. Tukang parkir atau istilah sopannya juru parkir adalah orang-orang yang bertenaga kuat, berinsting tinggi serta lihai matematika. Ya iyalah, kerjaan mereka tuh complicated teman. Bayangkan mereka harus bisa nyempilin motor kita di antara motor-motor laen yang banyaknya naudzubillah apalagi kalo pas ada konser. Udah gitu mereka harus awas, harus nyamain muka yang punya motor ama motornya, untuk meminimalisir tindak curanmor (face scanning). Dan yang jelas mereka juga musti ngitung duit parkir dengan teliti, selip sedikit bisa berabe. hoho.

Seiring bertambahnya usia ane sebagai pengendara motor ane jadi suka mengamati juru-juru parkir. Gimana ga mengamati, duit ane cukup terkuras men dengan adanya juru parkir di Jogja, bayangin tiap berhenti di toko ane musti ngeluarin duit sarebu buat parkir. Padahal uang jajan ane sehari 15 rb, kalo ane ke 5 toko (ngapain juga?) berarti ane musti keluar 5rb. Masih 10rb, buat beli bensin 5rb... 5rb lagiii aku bisa beli mamam apaaaa???!!!! (oke ini sinetron) :D well am not that desperate.

Dari beberapa tukang parkir yang ane amati, ane menyimpulkan bahwa tukang parkir itu terbagi menjadi beberapa jenis.
Tipe ke 1

Tukang Parkir yang Amanah (kaya judul sinetron hidayah yes?)


Nah ini nih tukang parkir yang ane demen. Dia beneran kerja, ciri-ciri:

- Kalo pas kita datang, dia menyambut dengan senyum pepsodent. Trus bilang, "udah mbak motornya di taro situ aja, ga usah di kunci stang ya" sambil ngasih karcis.

- Pas kita kelar belanja dan balik ke tempat parkir, biasanya motor sudah entah dimana, bejajar rapi pokoknya. Dengan sigap si bapak nyamperin, "Motornya apa mbak?", "Aduh saya lupa pak merek motor saya apaan", "Oh (mengelus dada), ciri-cirinya?","Joknya merah item pak", dan seperti menggunakan indra ke 6, si Bapak dengan cepat nemuin motor ane", entah kenapa setiap hal ini terjadi ane selalu tepuk tangan dan kegirangan yeeeey hebat si Bapak bisa nemuin, ya iya lah dia yang markirin. Terus setelah ane tepukin biasanya si Bapak tersenyum ala pangeran bertopeng..ha...ha...ha...

-Ga sampe di situ, tanpa di minta si Bapak ngeluarin motor ane,  motor ane di angkat2 ke kanan ke kiri, ke depan, ke belakang (lu kate senam SKJ). Sekuat tenaga pokoknya, soalnya motor ane lumayan berat kaya yang punya (Puas lo semua!).Terus abis itu dia tanya "Ke arah mana mbak?", "Ke situ pak", motor ane pun langsung di hadapkan ke arah ane akan pergi biar ane bis langsung cuss. Kalopun ane harus nyebrang, si Bapak bakal rela berkorban, berdiri di tengah terpaan kendaraan lain yang makin lama makin ga tau adat demi nyebrangin ane.. so sweeet.

Untuk juru parkir yang kaya gini, suru bayar 2 rebu juga ane rela (wussh jumawa).

Tipe ke 2

Tukang Parkir yang Maunya Untung Doang

Sebel banget ane ama juru parkir yang begini, aseli marai emosi >.< ciri-ciri:

-Kalo kita dateng biasanya dia baru duduk sante di bawah pohon (kalo pohonnya ada), dia belum nyamperin kalo kita belom turun. Setelah kita turun, Bapaknya nyamperin dan ngomong sambil rada jutek "jangan di kunci stang mbak", terus ngasihin karcis. Dan berlalu tanpa seuntai senyum di wajah #tsaaah

-Setelah kita kelar belanja dan kembali ke parkiran, kita musti ngiterin tu parkiran buat cari motor. Si Bapak mengawasi dari jauh, nunggu di panggil. Pas kita nanya "Motor saya di mana ya?", "Motornya apa" (sambil tetep jutek), "Aduh saya lupa, joknya warna item merah". Dan kita bakal nyari motor bebarengan, sampe akhirnya kita sendiri yang nemuin motor kita. "Itu Pak" terus kita samperin dah tu motor, kalo sekiranya kita bisa ngeluarin sendiri, si Bapak bakal diem aja. Kalo mulai ada ciri2 kesusahan dia baru turun tangan dengan ngegeserin motor yang ada di sebelah motor kita, so intinya kita tetep ngeluarin motor sendiri. Dan akhirnya kita pulang tanpa di sebrangin, dan masih tanpa seuntai senyum (halah) --'.

Buat yang kaya gini... 1rebu kemahalan, ane ga relaaaaa......#lebay.

Sebenernya masih ada variasi-variasi lain sih, tapi ane keburu ngantuk :D. Jadi besok aja kapan-kapan ane share lagi. Kalo mood lagi OK.

Pesan moral ala Marimar Tegar:

Jangan pernah menganggap remeh pekerjaan yang di nilai kecil di mata manusia. Boleh saja kita hanya seorang tukang parkir yang kedudukannya jauh di banding boss-boss berdasi yang kerjanya ropat repet, dan ngopa ngopi. Gaji kita juga mungkin ga seberapa, tapi ketika kita mencoba jadi yang terbaik dalam pekerjaan kita, maka bisa jadi kasih sayang Allah , melimpah melalui doa orang2 yang motornya kita sebrangin.(sok wise ya gue haha)- salam rendah hati cimuters-... sleep tight ^^

-sumber gambar :google

Comments

  1. karena setiap orang itu unik kan mbak, makanya tukang parkir pun juga ada tipe-tipenya. karena semuanya adalah manusia #eak (y)

    ReplyDelete
  2. Tukang parkir yang mau untungnya doang banyak tuh dit hihi. Tapi saya punya 1 tukang parkir favorit *sadaaap, tukang parkir aja punya gans mihihi*. Tak lain tak bukan karena dia adalah jenis jurpark pertama, amanah. Baik hati pula. Kadang kalo uangnya kurang gpp hehe.

    Nice post dit. ^^

    Btw itu bapak parkirnya sadar kamera ya huwhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak alhamdulillah tipe 2 ga terlalu banyak di Jogja haha... emang artis aje yang boleh punya fans hoho

      Delete
  3. gue suka gaya lo dhit! agak nyesel nemuin blog ini belakangan :P

    ReplyDelete

Post a Comment